Seperti biasanya kami merangkum artikel yang banyak dibaca pada minggu lalu, dan menariknya ada ulasan Yamaha Aerox 155 (Spesifikasi | Berita) VVA bekas.
Motor matic tersebut memang masih jadi idola anak-anak muda, dengan modal tampang sporty, bagasi luas juga performa mesin yang memuaskan.
Tapi tak hanya itu saja pastinya, masih ada motor sport dari Honda yang bisa lebih irit dari BeAT. Lalu mengenal fungsi jalu setang.
Selengkapnya bisa simak di bawah ini.
Sejak pertama kali muncul tahun 2016 lalu, Yamaha Aerox 155 VVA menjadi motor yang banyak disukai anak-anak muda.
Bahkan sampai saat ini yang sudah memasuki model terbaru, peminatnya masih banyak bahkan sampai harus inden untuk bisa mendapatkannya.
Tak hanya unit barunya, kini unit bekasnya pun tetap banyak diincar untuk bisa dimiliki.
Asyiknya harga bekas untuk model generasi pertama ini sudah terjangkau, bahkan ada yang melepas Rp 15 jutaan untuk buatan 2017 tuh.
Jalu atau bandul setang kerap jadi part yang tak dianggap, posisinya yang di ujung setang membuatnya luput dari perhatian.
Padahal part ini punya fungsi yang lumayan vital, karena mempengaruhi kenyamanan berkendara dan melindungi saat motor terjatuh.
Bahannya pun ada yang terbuat dari besi, alumunium, babet hingga plastik. Tergantung pabrikan motornya.
Selain untuk meredam getaran, apa lagi ya fungsi part satu ini?
Yamaha Mio J bekas bisa jadi alternatif motor matic murah, dikala harga motor matic entry level teranyar sudah tembus Rp 17 jutaan.
Skema kredit mungkin akan membantu, namun ada opsi lain bagi Anda yang ingin punya motor dengan harga terjangkau, salah satunya Yamaha Mio J.
Yup, skuter matic yang beredar di tahun 2012-2016 ini terbilang murah meriah. Meski begitu, ada juga keunggulan lainnya yang bisa membuat Mio J dilirik.
Dipantau dari situs jual beli online, pada bulan Mei 2023 ini, harga Mio J dimulai dari angka Rp 4,8 jutaan. Harga ini berlaku pada versi awal, yakni buatan 2012.
Sementara untuk tahun yang lebih muda, harganya bisa lebih dari Rp 5 juta. Bahkan untuk motor dengan kondisi mulus, masih berani ditawarkan di angka Rp 7 jutaan.
Benelli di Indonesia saat ini hampir main di semua tipe motor, dari sport fairing, sport naked, cruiser, matic, sampai motor listrik.
Tidak sampai di situ, pabrikan satu ini terus melakukan riset untuk tipe-tipe baru lainnya, yang bahkan dibocorkan oleh Steven Kentjana Putra, Presiden Direktur PT Benelli Motor Indonesia (BMI).
Dirinya mengatakan kalau saat ini sedang melakukan riset untuk produk terbarunya, akan menggunakan mesin 250 cc 4 silinder, wow!
Itu berarti akan main di ‘pasar’ yang mungkin sama dengan Kawasaki Ninja ZX-25RR.
“Tolong doain aja, 7 bulan ini saya sedang develop mesin 4 silinder 250 cc, ya saya following Kawasaki, coming soon-lah."
Di Indonesia, Honda BeAT (Spesifikasi | Berita) kerap disebut sebagai motor yang paling irit berkat teknologi eSP terbaru dan bobot ringan dengan rangka eSAF.
Tapi motor sport naked bermesin 100 cc ini bisa bikin motor tersebut tak berkutik, karena kalah irit!
Honda BeAT dari hasil pengetesan internal pabrikan bisa menempuh 60,6 km/liter, tapi motor ini bisa mencapai 65 km/liter!
Motor tersebut adalah Honda Shine 100, yang dirilis oleh Honda Motorcycle & Scooter India Pvt. Ltd. (HMSI) belum lama ini.
Dilansir oleh Motoroids, Honda Shine 100 mengincar segmen komuter entry level 100 cc di pasar Rajasthan, India utara belum lama ini.