Motor sport retro Kawasaki W175 model year 2024 resmi dikenalkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) hari ini (16/8/2023).
Model ini terdiri dari W175 SE dan W175 Cafe, secara tampilan nampak tak ada beda kecuali dari sisi warna.
Kawasaki W175 SE hadir dengan warna yang lebih mencolok mata dengan candy persimon red dan juga phantom blue.
Sedangkan Kawasaki W175 Cafe ditawarkan dengan baluran warna metallic resplendent silver dan metallic ocean blue.
"Warna terbaru ini ingin tampil lebih elegan dan menarik perhatian khususnya bagi Kawasaki Lovers dan motorcycle enthusiast."
"Dengan adanya varian terbaru ini, maka semakin banyak pilihan warna untuk calon customer kami,” ucap Bapak Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI.
Baca juga : Jadi Seteru, Royal Enfield Super Meteor 650 Ungguli Kawasaki Vulcan S?
Untuk yang berminat, model 2024 ini dijual mulai Rp 34,6 juta untuk W175 SE dan Rp 35,9 juta untuk W175 Cafe.
Harga tersebut on the road Jakarta dan pengiriman unit akan dilakukan mulai 18 Agustus 2023 mendatang.
Kawasaki W175 Series mengusung konsep 'Authentic Retro', menjadi pioneer di marketnya dengan desain dan gaya motor orisinil buatan Jepang.
Motor ini mengusung desain timeless yang khas, dengan ciri khas Kawasaki W Series, yang nampak simpel dan tradisional.
Tampilan lampu-lampu bulat yang masih seluruhnya pakai bohlam jadi andalan motor ini.
Tangki model tear drop berkapasitas 14 liter, menjamin jarak tempuh yang bisa dicapai akan lebih panjang.
Jantung pacunya berupa bongkahan mesin 4-tak, SOHC 2 katup, pendingin udara namun masih pakai teknologi karburator, Mikuni VM24.
Jadi belum berubah jadi versi injeksi seperti unit yang beredar untuk pasar India ya!
Nah, mesin tersebut berkapasitas 177 cc, menggunakan piston berukuran 65,5 mm dengan langkah piston 52,4 mm.
Baca juga : Kawasaki Ninja Versi Listrik Siap Dijual Massal, Bakal ke Indonesia Juga?
Output yang mampu dihasilkan mesin ini mencapai 13 PS di 7.500 rpm dengan torsi sebesar 13,2 Nm di 6.000 rpm.
Keluaran tenaga dan torsi tadi disalurkan menuju roda belakang melalui transmisi manual 5 percepatan.
Motor ini menjadi model yang menghebohkan saat peluncurannya, karena menjadi bahan untuk modifikasi.
Tapi motor ini pun kerap dipakai untuk berkendara sehari-hari, dengan rasa berkendara yang pas untuk riding santai.
Performanya pun meski tergolong biasa-biasa saja, namun dirasa cukup dan tak merepotkan karena masih terhitung ringkas dan mudah dalam perawatan.