Sport Cruiser Terjangkau, CFMoto CL-C450 Dijual Cuma Rp 130 Jutaan!

CFMoto CL-C450 masuk di segmen medium cruiser.
  • Kaki-kaki gambot dengan suspensi belakang monoshock.
  • Mesin 450 cc yang diteruskan ke roda belakang menggunakan belt.

Segmen motor besar bergaya cruiser kembali dihadirkan oleh PT MForce Indonesia, mereka memperkenalkan CFMoto CL-C450 terbaru tepat di Jakarta Fair 2024.

Dengan desain yang apik, ternyata harganya cukup terjangkau karena hanya dibanderol Rp 139,8 juta untuk on the road Jadetabek.

Area kaki-kaki dari CL-C450 ini cukup menarik karena pakai spesifikasi gambot, pelek ring 16 inci dibalut dengan ban berukuran 130/90-16 di depan dan 150/80-16 di belakang yang membuat tampilan motor ini sangat padat.

Suspensi depan pakai upside down ⌀37 mm berkelir hitam yang dikombinasi dengan kaliper J.Juan radial 4 piston.

Kaliper tadi menjepit cakram berdiameter ⌀320 mm yang cukup lebar dan untuk belakang pakai diameter cakram ⌀220 mm.

Baca juga: Impresi Berkendara CFMoto Papio XO-2, Siap Dijual Rp 33 Jutaan!

Tenaga mesin diteruskan ke roda belakang menggunakan belt

Uniknya alih-alih pakai suspensi belakang model ganda, CL-C450 justru pakai suspensi tunggal sehingga membuat area kiri dan kanan swing arm terlihat lebih rapi.

Seluruh perlampuan sudah LED tapi tetap memberi kesan klasik karena pakai model bulat.

Bahkan lampu rem menyatu dengan kedua seinnya, ini membuat tampilan belakang CL-C450 menjadi lebih simpel.

Yang cukup modern ada pada spidometernya, lagi-lagi pakai desain bulat tapi berisikan layar TFT berukuran 3,6 inci yang cukup jelas dipantau dan memiliki informasi lengkap.

Selebihnya ada fitur ABS untuk mencegah roda terkunci saat pengereman keras dan TCS untuk menjaga roda belakang tergelincir saat berakselerasi.

Baca juga: CFMoto Banting Harga 250SR dan 250 CL-X, Diskon Sampai 40%!

Lampure rem dan sein menyatu

Dari segi desain, tangki dengan kapasitas 12 liter memiliki dimensi yang tidak terlalu besar, jadi harusnya nyaman dikendarai karena tidak membuat kaki pengendara membuka lebar.

Posisi duduk rendah pun menjadi ciri dari konsep cruiser, tercatat tinggi joknya hanya 690 mm dengan forward control atau posisi footstep yang berada jauh di depan.

Dengan posisinya ini, membuat posisi kaki pengendara cukup lurus walau tidak sepenuhnya selonjoran.

Mesinnya 449 cc, 2 silinder segaris, DOHC, dan andalkan pendingin cairan untuk menjaga suhu mesinnya.

Mesin dengan konfigurasi crankshaft 270° ini dibekali juga dengan double balance shaft, ini membuat karakter dentuman suaranya terdengar rapat dan tetap minim vibrasi.

Spidometer TFT display 3,5 inci

Klaim tenaga maksimalnya 40,7 ps di 8.000 rpm dengan torsi maksimal 42 Nm pada 6.250 rpm.

Ini menunjukan kalau karakter mesinnya kuat di torsi saja yang nikmat untuk cruising di rpm rendah, bukan yang mengandalkan performa tinggi untuk meraih top speed.

Dengan harga dan kelengkapannya, terasa menarik bukan?

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Fariz

Senior Writer

Mulai menjadi jurnalis otomotif & test rider sejak tahun 2015, ketertarikan terhadap dunia otomotif terutama sepeda motor jad...

Video Pendek Terkait

Kick Starter Honda BeAT dihilangkan Banyak konsumen kini tak lagi memakai kick starter Honda BeAT terbaru kini lebih ringan dibandingkan model terdahulu, yaitu cuma 87 kg atau lebih ringan 3 kg dari sebelumnya. Pengurangan bobot ini satu diantaranya karena tidak menggunakan kick starter atau tuas engkol. Pasalnya rangkaian komponen tuas engkol dipercaya mampu mengurangi beban hingga 1 kg. Baca juga: Impresi Berkendara Honda BeAT 2025, Semakin Lincah! Menurut Senior Analyst New Model Service & Pu
Yamaha Indonesia mengupas detail pembaruan pada Yamaha NMax Turbo Selain YECVT, jeroan penunjang performa NMax Turbo mengalami banyak perubahan Animo khalayak terhadap Yamaha NMax Turbo mendorong Yamaha Indonesia untuk buka-bukaan terhadap kebaruan generasi anyar NMax ini. Tentu sangat logis jika perhatian masyarakat tertuju kepada embel-embel turbo NMax sekarang. Bukan semata kata 'turbo' yang dianggap sebagai bahasa marketing. Nyatanya, pihak pabrikan memang menawarkan teknologi lengkap untuk
Akan digelar 3 seri di 3 pulau berbeda. Dibukanya kelas standar showroom untuk pembalap muda. Gelaran balap satu merek atau One Make Race (OMR) punya daya tarik tersendiri, apalagi jika didukung penuh atau bahkan dibuat oleh pabrikan sepeda motor. Seperti PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang memiliki beberapa kegiatan OMR, salah satu yang cukup legendaris adalah Yamaha Cup Race atau YCR. Gelaran balap yang sudah dimulai sejak tahun 90-an ini sempat vakum pada tahun 2020. Namun pad
Yamaha NMax terbaru memiliki banyak penyempurnaan Ada sejumlah perbedaan NMax terbaru dibanding model lamanya PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) telah merilis Yamaha NMax terbaru dengan tampilan dan fitur yang dibenamkan lebih lengkap serta modern. Untuk pasar Indonesia, Yamaha NMax generasi ketiga ini hadir dengan lima varian yaitu Neo Version, Neo S Version, Turbo, Turbo Tech Max dan Turbo Tech Max Ultimate. Baca juga: Persamaan dan Perbedaan 5 Varian Yamaha NMax Terbaru, Pakai Nam
Direkomendasikan servis CVT tiap 3.000 km. Butuh alat khusus untuk membuka primary sheave. Setelah sebelumnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyematkan ftur VVA atau Variable Valve Actuation pada unit Maxi 125-155 cc, kali ini ada fitur baru yang kembali disematkan pada NMax generasi ke-3. Disebut sebagai Yamaha NMax “Turbo” yang dibanderol Rp 37,750 juta, NMax “Turbo” Techmax Rp 43,250 juta, dan NMax “Turbo” Techmax Ultimate Rp 45,250 juta. Fitur tersebut diberi nama Yamaha Ele

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 32,17 - 36,30 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda Stylo 160

Rp 27,55 - 30,43 Juta

Lihat Motor
ION Mobility

ION Mobility M1-S

Rp 49,00 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda EM1 e

Rp 400,00 Juta

Lihat Motor
Vespa

Vespa Elettrica

Rp 198,00 Juta

Lihat Motor
BSA

BSA Gold Star 650

Rp 380,00 Juta

Lihat Motor
Alva

Alva Cervo

Rp 37,75 Juta

Lihat Motor
Piaggio

Piaggio MP3 300

Rp 330,00 Juta

Lihat Motor
Mendatang
Kawasaki

Kawasaki Ninja ZX-4R

Rp 239,90 Juta

Lihat Motor