Beda Harga Yamaha NMax Baru VS Lama

Yamaha NMax generasi terbaru
  • Yamaha NMax terbaru memiliki banyak penyempurnaan
  • Ada sejumlah perbedaan NMax terbaru dibanding model lamanya

PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) telah merilis Yamaha NMax terbaru dengan tampilan dan fitur yang dibenamkan lebih lengkap serta  modern. 

Untuk pasar Indonesia, Yamaha NMax generasi ketiga ini hadir dengan lima varian yaitu Neo Version, Neo S Version, Turbo, Turbo Tech Max dan Turbo Tech Max Ultimate. 

Kemudian, semua varian NMax terbaru juga ada menyediakan Electric Power Outlet, Start & Stop System dan bagasi dengan daya tampung mencapai 25 liter. 

Sekilas memang terlihat sama, namun sejatinya ada beberapa yang berbeda, khususnya mengenai fitur. 

Baca juga: Yamaha NMax "Turbo" Gak Boleh Asal Servis! Ini Penyebabnya

Yamaha NMax Neo S Version sudah dilengkapi fitur Smart Key System. 

Semua varian Yamaha NMax sudah dilengkapi dengan fitur Y-Connect. Artinya, dengan fitur ini semua NMax terbaru bisa menampilkan notifikasi pesan, telepon, beserta informasi lain pada panel meter digitalnya. 

Untuk tipe Neo S Version sendiri lebih lengkap. Selain ada Electric Power Outlet dan Y-Connect, ada juga fitur Smart Key System. 

Baca juga: Sejak 2015, Lebih Dari 3 Juta Unit Yamaha NMax Terjual di Indonesia

Yamaha NMax Versi Turbo

Yamaha NMax Turbo menghadirkan sederet pembaruan

Yamaha NMax anyar dengan embel-embel nama Turbo, semakin canggih dan keren. 

Fitur-fitur yang ada pada Neo Version maupun Neo S Version, sudah pasti ada pada NMax versi Turbo. 

Namun pada versi Turbo juga dilengkapi Yamaha Electric Continuous Variable Transmission (YECVT) yang dapat memindahkan rasio pulley dengan mudah saat dibutuhkan.

Semua varian Turbo sudah dilengkapi Riding Mode yang mempunyai dua mode berkendara, yaitu T Mode dan S Mode.

Yamaha NMax Turbo Tech Max  dan Ultimate dilengkapi Turbo Riding Mode

Kemudian ada juga tombol Y-Shift, di mana fitur ini akan memberikan pengalaman akselerasi dengan 3 tingkatan yaitu 1:low, 2: medium, 3:High, yang dapat dioperasikan dengan menekan tombol Y-Shift saat berakselerasi maupun saat ingin merasakan engine brake.

Sedangkan untuk tipe Turbo Tech Max, lebih lengkap lagi. Selain fitur di atas, varian ini dilengkapi Dual Channel ABS, Multi Information Display, TFT Special Navigation System, Spesial Tech Max Seat, serta Traction Control System (TCS).

Adapun untuk NMax Turbo Tech Max Ultimate jadi paling lengkap karena ketambahan aksesoris khusus berupa Performance Damper, sehingga performa handling jadi lebih stabil, terlebih saat bermanuver. 

Yamaha NMax Model Lama

Yamaha NMax 155 punya tiga varian.

Kemunculan Yamaha NMax paling baru, tentu saja membuat model lama NMax tidak akan diproduksi lagi, dan akan segera dihabiskan. 

Namun, jika Anda tertarik dengan model Yamaha NMax terdahulu, berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui. 

Ada tiga Tipe

Banyak warna yang bisa dipilih.

Saat ini ada tiga tipe Yamaha NMax yang masih tersisa, yaitu Standard, S Version dan Connected/ABS.

Ketiga tipe ini tentunya memiliki beberapa perbedaan, khususnya dari sisi fitur.

Tipe Standard

Posisi berkendara santai bahkan untuk postur di atas 170 cm

Sesuai nama tipe Standard, maka standardisasi pada tipe motor matic ini sudah dilengkapi power outlet, kunci kontak berpelengkap pengaman magnet dan terintegrasi untuk membuka jok dan tangki.

Panel meter digital yang menampilkan berbagai informasi, dan untuk pengaturan menggunakan tombol di setang kiri.

Motor matic ini memiliki tangki berkapasitas 7,1 liter, dan fitur Stop & Start System (SSS) untuk menghemat bahan bakar.

Tipe S Version

Smart Key System memberikan rasa aman.

Semua yang ada pada tipe Standard sudah pasti ada pada tipe S Version. 

Namun untuk tambahan yaitu sudah ada Smart Key System alias keyless untuk keamanan.

Tipe Connected/ ABS

Ada tambahan untuk tipe Connected/ ABS yaitu dilengkapi fitur rem Anti-lock Braking System (ABS) sudah double channel pada rem depan dan belakang.

Kemudian ada juga  fitur Traction Control System (TCS) yang bisa mencegah roda selip saat di jalan licin.

Matic 150-160 cc pertama dengan konektivitas.

Selain itu ada juga, fitur Y-Connect yang dapat memantau kondisi motor, waktu servis,  lokasi parkir terakhir, hingga notifikasi telepon, pesan masuk, serta kondisi baterai smartphone dan status sinyal.

Selain itu pada suspensi belakang memiliki setelan yakni Soft dan Hard.

Untuk detail perbedaan Yamaha NMax terbaru dan model lama, bisa lihat di bawah ini:

Dimensi 

Perbedaan Dimensi 
Keterangan Yamah Model Baru Yamaha Model Lama
Tipe Neo Version, Neo S Version Turbo Turbo Tech Max Turbo Tech Max Ultimate Standard S Version Connected atau ABS
Panjang 1.935 mm 
Tinggi 1.200 mm 1.160 mm
Lebar 740 mm
Jarak Sumbu Roda 1340 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 135 124 mm
Tinggi Tempat Duduk 770 mm 765 mm
Kapasitas Tangki Bensin 7,1 liter

Rangka

 

Rangka
Keterangan Yamah Model Baru Yamaha Model Lama
Tipe Neo Version, Neo S Version Turbo Turbo Tech Max Turbo Tech Max Ultimate Standard S Version Connected atau ABS
Tipe Rangka  Underbone
Suspensi Depan Teleskopic
Suspensi Belakang Unit Swing
Ban Depan 110/70 - 13 M/C 48P
Ban Belakang 130/70 - 13 M/C 63P
Rem Depan  Hydraulic Single Disc Brake
Rem Belakang  Hydraulic Single Disc Brake

Mesin

 

Mesin Yamaha NMax generasi baru sudah canggih.
Perbedaan Mesin 
Keterangan Yamaha NMax Baru Yamaha NMax Lama 
Tipe Neo Version, Neo S Version Turbo Turbo Tech Max Turbo Tech Max Ultimate Standard S Version Connected atau ABS
Tipe Mesin Blue Core, VVA, 4 Valve SOHC Blue Core, VVA, 4 Valve SOHC + YECVT  Liquid cooled 4-stroke, SOHC, VVA
Jumlah/Posisi Silinder Single Cylinder
Volume Silinder 155,09 cc
Diameter x Langkah  58 mm x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi   11.6 : 1
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Daya Maksimum  11.3 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 14.2 Nm / 6500 rpm 13.9 Nm / 6500 rpm
Sistem Starter Electric Starter
Sistem Pelumasan  Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin  0,9 L 1 L  0,9 L (Periodical Change)
Tipe Kopling Single Dry Clucth
Tipe Transmisi Automatic

Harga 

Perbandingan Harga
Model Tipe Harga
Yamaha NMax Baru Neo Version Rp32.700.000
Neo S Version Rp33.700.000 
Turbo Rp37.750.000
Turbo Tech Max Rp43.250.000
Turbo Tech Max Ultimate Rp45.250.000
Yamaha NMax Lama Standard Rp32.175.000
S Version Rp33.175.000
Connected atau ABS Rp36.300.000

 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Herdi

Senior Writer

Mengawali karir sebagai jurnalis sejak tahun 2011 di salah satu media massa Nasional Tanah Air. Memiliki ketertarikan untuk m...

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Kick Starter Honda BeAT dihilangkan Banyak konsumen kini tak lagi memakai kick starter Honda BeAT terbaru kini lebih ringan dibandingkan model terdahulu, yaitu cuma 87 kg atau lebih ringan 3 kg dari sebelumnya. Pengurangan bobot ini satu diantaranya karena tidak menggunakan kick starter atau tuas engkol. Pasalnya rangkaian komponen tuas engkol dipercaya mampu mengurangi beban hingga 1 kg. Baca juga: Impresi Berkendara Honda BeAT 2025, Semakin Lincah! Menurut Senior Analyst New Model Service & Pu
Yamaha Indonesia mengupas detail pembaruan pada Yamaha NMax Turbo Selain YECVT, jeroan penunjang performa NMax Turbo mengalami banyak perubahan Animo khalayak terhadap Yamaha NMax Turbo mendorong Yamaha Indonesia untuk buka-bukaan terhadap kebaruan generasi anyar NMax ini. Tentu sangat logis jika perhatian masyarakat tertuju kepada embel-embel turbo NMax sekarang. Bukan semata kata 'turbo' yang dianggap sebagai bahasa marketing. Nyatanya, pihak pabrikan memang menawarkan teknologi lengkap untuk
Akan digelar 3 seri di 3 pulau berbeda. Dibukanya kelas standar showroom untuk pembalap muda. Gelaran balap satu merek atau One Make Race (OMR) punya daya tarik tersendiri, apalagi jika didukung penuh atau bahkan dibuat oleh pabrikan sepeda motor. Seperti PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang memiliki beberapa kegiatan OMR, salah satu yang cukup legendaris adalah Yamaha Cup Race atau YCR. Gelaran balap yang sudah dimulai sejak tahun 90-an ini sempat vakum pada tahun 2020. Namun pad
Yamaha NMax terbaru memiliki banyak penyempurnaan Ada sejumlah perbedaan NMax terbaru dibanding model lamanya PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) telah merilis Yamaha NMax terbaru dengan tampilan dan fitur yang dibenamkan lebih lengkap serta modern. Untuk pasar Indonesia, Yamaha NMax generasi ketiga ini hadir dengan lima varian yaitu Neo Version, Neo S Version, Turbo, Turbo Tech Max dan Turbo Tech Max Ultimate. Baca juga: Persamaan dan Perbedaan 5 Varian Yamaha NMax Terbaru, Pakai Nam
Direkomendasikan servis CVT tiap 3.000 km. Butuh alat khusus untuk membuka primary sheave. Setelah sebelumnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyematkan ftur VVA atau Variable Valve Actuation pada unit Maxi 125-155 cc, kali ini ada fitur baru yang kembali disematkan pada NMax generasi ke-3. Disebut sebagai Yamaha NMax “Turbo” yang dibanderol Rp 37,750 juta, NMax “Turbo” Techmax Rp 43,250 juta, dan NMax “Turbo” Techmax Ultimate Rp 45,250 juta. Fitur tersebut diberi nama Yamaha Ele

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 32,17 - 36,30 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda Stylo 160

Rp 27,55 - 30,43 Juta

Lihat Motor
ION Mobility

ION Mobility M1-S

Rp 49,00 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda EM1 e

Rp 400,00 Juta

Lihat Motor
Vespa

Vespa Elettrica

Rp 198,00 Juta

Lihat Motor
BSA

BSA Gold Star 650

Rp 380,00 Juta

Lihat Motor
Alva

Alva Cervo

Rp 37,75 Juta

Lihat Motor
Piaggio

Piaggio MP3 300

Rp 330,00 Juta

Lihat Motor
Mendatang
Kawasaki

Kawasaki Ninja ZX-4R

Rp 239,90 Juta

Lihat Motor
Yamaha Nmax
Lihat