Bisa beli motor harus bisa juga merawatnya dengan melakukan servis berkala, tapi hati-hati jangan sampai ke bengkel yang tidak memiliki SOP.
Atau bahkan bisa ‘ketok’ harga yang bisa bikin kaget dan kantong bolong! Seperti kejadian yang viral beberapa waktu lalu.
Pasalnya untuk mendapatkan hasil servis yang optimal, diperlukan treatment serta prosedur yang tepat agar motor kembali sehat dan berumur panjang.
Tentu saja jika ingin mendapatkan hal tersebut amannya bisa dilakukan di bengkel resmi tiap pabrikan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.
Seperti para pemilik sepeda motor Honda yang bisa mempercayakan servis rutinnya kepada 308 jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).
Seluruhnya ada di bawah main dealer Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), yang jamin kualitas dan layanan andal mekanik bersertifikasi.
Hal paling sederhana dalam merawat motor yaitu dengan melakukan servis rutin, penggantian oli, dan sparepart secara berkala.
Tentunya sesuai dengan anjuran Kartu Perawatan Berkala (KPB) yang didapat saat pembelian sepeda motor baru.
Baca juga: Dibuat Lebih Ringan, Seberapa Irit Honda BeAT 2025?
Jangan sampai servis berkala ini terabaikan, menyoal melakukan servis rutin sepeda motor Honda jika ‘malas’ bisa menimbulkan efek domino.
Efek yang dimaksud justru menumpuk kerusakan dan membuat tagihan servis menjadi bengkak.
Ini juga dapat berakibat pada kondisi yang membuat performa motor menjadi kurang maksimal dan kondisi sparepart tidak terawat sampai dengan bisa berakibat rusak.
Bagi para konsumen tidak perlu risau dan khawatir, karena setiap melakukan servis di bengkel resmi AHASS akan lebih mendapatkan kepastian mengenai kondisi kendaraannya.
Kepastian pengerjaan, kepastian harga baik untuk estimasi biaya jasa servis dan sparepart, kepastian pengembalian sparepart bekas dan garansi servis melakukan perawatan motor Honda.
Baca juga: Honda EM1 e: Sampai CB500X Jadi Motor Praktek Untuk AHM-TSC, Ini Alasannya
Perihal regulasi, standar pelayanan juga penentuan harga merupakan hal penting yang mendapatkan kontrol ketat oleh WMS dan diawasi oleh PT Astra Honda Motor.
Hal ini merupakan bentuk totalitas menjaga citra dan kualitas demi berikan layanan terbaik untuk konsumen Honda khususnya layanan after sales berupa perawatan dan perbaikan.
“Perlu diingat konsumen Honda jangan asal servis di bengkel, datang ke bengkel resmi AHASS. Layanan lebih pasti dan disesuaikan dengan kondisi sepeda motor Anda,” ucap Benedictus F. Maharanto, Head of Technical Service Department WMS.
Konsumen setia Honda semakin dimudahkan dengan kehadiran aplikasi garapan WMS yaitu WANDA.
Baca juga: Test Ride Honda BeAT Street 2025, Matic Harian Buat yang Mau Beda
Aplikasi ini memungkinkan konsumen melakukan booking servis, sehingga konsumen bisa menjadwalkan sendiri kapan waktu servis.
Lalu mengetahui AHASS terdekat dari rumah, ditambah dapat memilih jenis servis yang ingin dipilih berikut dengan estimasi biayanya.
Semakin istimewa dengan adanya fitur katalog, konsumen melakukan pengecekan ketersedian dan harga sparepart juga oli untuk beragam product line up sepeda motor Honda.
Tidak cuman itu saja, beragam promo menarik juga selalu hadir secara up to date untuk bisa dimanfaatkan seluruh konsumen setia Honda.
Manfaatkan lain dari aplikasi ini, konsumen bisa cek secara langsung ketersedian dan harga sparepart yang dibutuhkan.
"Dan semakin semarak hadirnya beragam promo up to date yang bisa dimanfaatkan konsumen,” pungkasnya.