Pekan lalu banyak pemberitaan terkait balap motor, ada MotoGP dan juga WSBK yang dihelat. Tapi info soal Yamaha NMax Neo juga ada.
Kali ini soal alasan kenapa harus memilih NMax Neo ketimbang versi Turbo, selain harganya yang lebih murah.
Kemudian Ada update harga sang pelopor motor sport 250 cc Indonesia, yakni Kawasaki Ninja 250.
Lainnya ada berita terkait Pertamx yang termasuk BBM kotor, juga pertanda roller motor matic kalian minta diganti.
Harga tiket MotoGP Mandalika 2024 wajib anda ketahui, jika ingin menonton secara langsung adu cepat sepeda motor yang berlokasi di sirkuit Mandalika Internasional, Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Ya, seri ke-16 balapan MotoGP tersebut akan digelar pada akhir pekan, tepatnya Jumat-Minggu, 27-29 September 2024 ini.
Menyaksikan motor balap Ducati, Aprilia, Honda, Yamaha hingga KTM dari jarak dekat tentu akan jadi hal yang menyenangkan.
Lantas berapa harga tiket nonton MotoGP Mandalika tahun ini?
Motor matic memanfaatkan gaya sentrifugal pada CVT (Continuously Variable Transmission) untuk mengatur rasio transmisi secara otomatis, gaya ini digerakan oleh banyak komponen salah satunya roller.
Roller pada CVT bertugas untuk menekan pulley depan sehingga dapat mengubah rasio pada v-belt.
Tentu ketika kondisi roller ini sudah tidak bagus maka akan mengganggu performa mesin, terutama akselerasi.
Kalau melihat di beberapa panduan buku servis yang didapat pemilik kendaraan baru, umur penggantian roller ini berada di rentang 25.000-27.000 km atau sekitar 2 tahun.
Kawasaki Ninja 250 bisa dibilang menjadi pelopor pasar motor 250 cc 2 silinder, yang pertama kali diperkenalkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pada tahun 2008 dengan harga Rp 48 jutaan.
Tentu saja dengan segala fitur dan juga performa yang ditawarkan, membuat Kawasaki Ninja 250 menjadi primadona pada masanya, terlebih belum banyak kompetitor yang bermain di segmen sport 250 cc 2 silinder.
Hingga akhirnya pada tahun 2020 secara resmi KMI meluncurkan Kawasaki Ninja ZX-25R yang mengejutkan, karena menghadirkan kembali sport fairing 250 cc bermesin 250 cc 4 silinder.
Meski menyandang Research Octane Number (RON) 92, Bahan Bakar Minyak atau BBM Pertamina jenis Pertamax rupanya termasuk bahan bakar kotor.
Hal ini karena Pertamax memiliki kandungan Sulfur yang masih cukup tinggi, bahkan tak jauh beda dengan Pertalite yang angkanya 500 part per million (ppm).
Mengacu standar sulfur Internasional yang terendah 50 part per million (ppm), maka Pertamax masih 400 ppm, sangat tinggi dari standar internasional.
Tidak banyak yang mengira jika Pertamax adalah BBM kotor dengan sulfur tinggi, lantaran dipromosikan sebagai BBM yang bersih.
Yamaha NMax sudah sampai pada generasi ke-3, mungkin bisa dibilang kalau generasi ini jadi yang paling banyak memiliki pilihan tipe.
Paling terjangkau ada tipe Neo, Neo S, Turbo, Turbo Tech Max, dan paling tinggi juga yang paling lengkap ada varian Turbo Tech Max Ultimate.
Banyaknya varian ini membuat kelengkapan fitur pada tiap tipe jadi berbeda, tapi bukan berarti varian Neo jadi tidak menarik lho!
Simak nih beberapa hal yang juga membuat varian NMax Neo S tetap menarik untuk dilirik dibandingkan dengan varian Turbo.