Membeli sebuah motor yang memiliki performa mumpuni, tentu pilihannya adalah sebuah motor sport. Hanya saja, jika dana yang tersedia agak terbatas tentu unit bekas bisa jadi alternatifnya, kami merekomendasikan Suzuki GSX-R150.
Kenapa produk dari Suzuki? Lantaran harga bekasnya saat ini menggiurkan, untuk keluaran tahun 2018 saja ditawarkan mulai dari Rp 16 jutaan hingga Rp 20 juta, tergantung kondisi motor dan lokasinya.
Banderol ini jauh lebih murah dari Honda Vario 125 2021 yang belum lama ini ketambahan kelir baru. Skutik tersebut dijual mulai dari Rp 21,005 juta hingga Rp 22,06 juta on the road Jakarta.
Seperti telah dijelaskan di atas, harga jual Suzuki GSX-R150 tahun 2018 berada diretang Rp 16 jutaan sampai Rp 20 juta pada situs jual beli online. Jika beruntung Anda juga bisa mendapatkan unit tahun 2019 dengan harga tak sampai Rp 20 juta!
Baca juga : Suzuki GSX-R150 2021 Andalkan Mesin Bertenaga dengan Harga Terjangkau, Simak Kekurangan dan Kelebihannya
Diantara motor sport 150 cc lainnya seperti Honda CBR150R atau Yamaha YZF-R15, harga bekas dari Suzuki GSX-R150 sendiri memang lebih rendah. Dan bagi mereka yang memiliki dana tak terlalu banyak, motor ini bisa jadi pilihan menarik.
Hanya saja jika Anda memang sudah menyukai motor ini dan memilih menebus unit barunya, harganya pun masih relatif terjangkau. Berikut harga terbaru Suzuki GSX-R150 2021.
Daftar Harga Suzuki GSX-R150 2021 | ||
---|---|---|
Suzuki GSX-R150 Shuttered Key | Rp 31 Juta | |
Suzuki GSX-R150 Keyless Ignition System | Rp 32 Juta | |
Suzuki GSX-R150 ABS | Rp 35 Juta |
Desain memang soal selera, namun Suzuki menggariskan motor ini dengan gaya desain GSX-R Series lainnya. Ciri paling terlihat adalah penggunaan lampu model tunggal, bukan tipe ganda seperti pabrikan lainnya.
Baca juga : Punya Modal Bagus, Kenapa Suzuki GSX-R150 Kurang Peminat?
Lekuk fairing dibuat ramping untuk kemudahan bermanuver, serta buritan sengaja dibuat tinggi menjulang, untuk menegaskan jati dirinya sebagai sebuah motor sport tulen. Meski kenyamanan pembonceng sedikit dikorbankan.
Meski begitu, dimensinya yang ramping turut membantu pengendalian motor. Bahkan banyak digunakan untuk aktivitas balap di sirkuit-sirkuit kecil, baik di Indonesia atau pun dunia karena memang lincah dan ringan.
Menilik fiturnya, Suzuki GSX-R150 2021 sudah kekinian dengan penerangan berteknologi LED, yang terang namun hemat konsumsi daya listrik. Hanya saja untuk penerangan belakang serta lampu sein masih andalkan bohlam.
Pengereman depan-belakangs udah mengandalkan cakram petal dengan tepian piringan cakram dibuat bergelombang. Desain peleknya mengingatkan ala tunggangan kuda besi balap Grand Prix kelas GP125 dulu.
Baca juga : Akhirnya Suzuki Kenalkan GSX-R150 Livery Team Ecstar Suzuki MotoGP
O iya, jangan lupa juga jika Suzuki GSX-R150 menyediakan tipe keyless satu-satunya untuk kategori sport 150 cc. Selain itu tersedia pula tipe ABS yang juga sudah keyless, untuk tipe teratasnya.
Secara spesifikasi, motor ini punya ukuran panjang 2.020 mm, lebar 700 mm dan tinggi 1.075 mm, serta posisi sumbu roda diangka 1.300 mm. Tinggi tempat duduk juga terhitung ramah dengan 785 mm saja.
Meski harga unit bekasnya paling murah, performa motor ini jadi yang paling unggul untuk kategori motor sport 150 cc. Berbekal penggerak mekanis 150 cc, DOHC 4 katup, injeksi bahan bakar serta batasan putaran mesin mencapai 13.000 rpm.
Di atas kertas, motor ini mampu menorehkan tenaga mencapai 18,2 PS pada putaran 10.500 rpm, dengan kawalan torsi 14 Nm pada 9.000 rpm. Daya tersebut disalurkan menuju roda belakang lewat transmisi manual enam percepatan.
Memang dibanding pemain sekelas, Suzuki GSX-R150 belum dibekali fitur Assist & Slipper Clutch. Rasanya wajar mengingat harga jual unit barunya pun jadi yang paling terjangkau.
Baca juga :Tak Hanya Tawarkan Performa Unggul, Suzuki GSX-R150 2021 Juga Dibekali Beragam Teknologi Canggih
Menggunakan skutik seperti Honda Vario 125 2021 memang praktis untuk dipakai sehari-hari. Namun kala Anda lebih menginginkan performa mesin mumpuni, Suzuki GSX-R150 bisa menjadi pilihan.
Performanya sejauh ini masih yang terbaik untuk kategori sport 150 cc. Harga unit bekasnya pun lebih terjangkau dari skutik favorit Honda tersebut atau pun sport 150 cc dengan tahun yang sama.
Baca juga : Menakar Biaya Servis Suzuki GSX-R150 2021 di Bengkel Resmi, Setahun Hanya Rp 450 Ribuan Saja
Terkendala bengkel resmi yang tak terlalu banyak? Tenang, Anda bisa membeli suku cadang via online dan dikirimkan menuju rumah. Suzuki pun menawarkan suku cadang dengan harga relatif terjangkau.
Yuk langsung hunting unit bekas Suzuki GSX-R150!
Spesifikasi Suzuki GSX-R150 2021 | ||
---|---|---|
Panjang x Lebar x Tinggi | 2.020 mm x 700 mm x 1.075 mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1,300 mm | |
Jarak Terendah ke Tanah | 160 mm | |
Tinggi Jok | 785 mm | |
Berat Kosong | 131 kg | |
Jenis Mesin | Water-cooled, 4-stroke | |
Sistem Katup | DOHC 4-valve | |
Diameter x Langkah | 62.0 x 48.8 mm | |
Jumlah Silinder | 1-cylinder | |
Ratio Kompresi | 11.5 : 1 | |
Tenaga Maksimum | 19,1 PS @10.500 rpm | |
Torsi Maksimum | 14.0 Nm @9.000 rpm | |
Sistem Pengapian | FI | |
Sistem Starter | Electric | |
Transmisi | 6-speed, return | |
Kapasitas Tangki | 11 liter | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Swingarm | |
Rem Depan | Disc (Petal) | |
Rem Belakang | Disc (Petal) | |
Roda Depan | 90/80-17(TL) | |
Roda Belakang | 130/70-17 (TL) | |
Velg | Cast | |
Aki | MF | |
Lampu Depan | LED |