Sejatinya sudah sejak akhir tahun 2019 lalu Yamaha Nmax 155 generasi terbaru menyapa konsumen Indonesia. Tak lama berselang, tahun 2020 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menghadirkan varian terbarunya.
Kini meski telah beredar lebih dari satu tahun, masih banyak konsumen yang menimbang-nimbang dan penasaran terhadap skutik satu ini. Masalahnya, hal itu juga jadi hal yang menyebabkan konsumen menunda pembelian.
Supaya menghilangkan keraguan, ada baiknya Anda menyaksikan langsung video terbaru MotoFun yang membahas Yamaha Nmax 155 2021 ini. Apalagi unit yang kami coba adalah varian teratas yakni Connected/ABS.
Baca juga : Turun Banyak, Harga Bekas Yamaha NMax Connected Sentuh Rp27 Juta!
Sudah barang tentu kami bisa lebih leluasa menjabarkan dan menjawab hal-hal yang sering ditanyakan terkait skutik premium tersebut. Selengkapnya Anda bisa menonton video tersebut di bawah ini.
Terkait Yamaha Nmax 155 2021, kami menyimpulkan setidaknya ada delapan hal yang sering ditanyakan. Ini berkaitan dengan fitur, mesin, desain bodi, dimensi motor hingga konsumsi bahan bakarnya dan aspek lainnya.
Mulai dari suspensi belakang yang sudah tak sekeras model sebelumnya. Kini suspensi tiipe sub tank sudah menjadi standar untuk Yamaha Nmax 155 2021, dan khusus untuk varian teratas juga dibekali setelan preload dua titik.
Baca juga : Bakal Seperti Yamaha Nmax 155 2021, Motor Listrik Yamaha Meluncur Tahun Depan?
Berlanjut dengan mesinnya, banyak yang masih penasaran apakah pakai mesin lama atau yang baru. Kalau secara spesifikasi memang masih sama, 155 cc SOHC 4 katup VVA, tapi internal mesinnya banyak yang berubah.
Perkara fitur pun begitu, namun yang namanya model baru pastinya banyak update yang dilakukan oleh pabrikan. Diantaranya menambahkan volt meter, power outlet, memperbesar kapasitas tangki, sampai pengaturan menu panel meter dengan tombol khusus di setang sebelah kiri.
Baca juga : Harga Yamaha NMax 2021 di Malaysia Rp31 Jutaan, Warnanya Beda Sendiri
Tentunya beda varian beda pula kelengkapannya, seperti hadirnya Smart Key System, Traction Control System, rem dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan fitur Y-Connect yang hanya tersedia untuk dua varian teratas saja.
Terkait Y-Connect, kami juga menjabarkan cara penggunaan dan manfaatnya. Fitur yang bisa diunduh pada smartphone ini memudahkan pemilik memantau status dan kondisi motor, hingga lokasi parkir terakhir.
Baca juga : Kawasaki Ninja 250SL 2021 Kena Promo Ramadhan, Harga Jadi Mendekati Yamaha Nmax 155 2021!
Dan yang tak ketinggalan, soal kenyamanan pembonceng. Ini pastinya terkait bodi belakang Yamaha Nmax 155 2021 ini yang cenderung lebar. Dan ternyata memang masih nyaman meski ada yang mengganjal pada betis pembonceng.
Dua pertanyaan yang sering diajukan yakni soal varian dan harganya. Ya keduanya memang menjadi penentu seseorang memutuskan untuk memilih varian yang mana.
Baca juga : Selisik Spesifikasi SYM Jet X 150, Pantas Lawan Honda PCX 160 dan Yamaha NMax?
Nah, untuk ulasan lengkapnya silahkan langsung tonton video review Yamaha Nmax 155 2021 di atas. Jangan lupa subscribe, share, comment dan nyalakan tombol lonceng untuk mendapatkan update video terbaru dari kami.
Data Spesifikasi Yamaha All New Nmax 155 | ||
---|---|---|
Mesin | ||
Tipe Mesin | Liquid cooled 4-stroke, SOHC | |
Jumlah/Posisi Silinder | Single Cylinder | |
Kapasitas Mesin | 155 cc | |
Diameter x Langkah | 58,0 mm x 58.7 mm | |
Perbandingan Kompresi | 11.6 : 1 | |
Daya Maksimum | 15,4 PS (11.3 kW) / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 13.9 Nm / 6500 rpm | |
Sistem Starter | Electric Starter | |
Sistem Pelumasan | Basah | |
Kapasitas Oli Mesin | Total – 1,00 L ; Berkala 0,90 L | |
Sistem Bahan Bakar | FI (Fuel Injection) | |
Tipe Kopling | Kering, Centrifugal Automatic | |
Tipe Transmisi | V-belt Automatic | |
Dimensi | ||
P x L x T | (1935 x 740 x 1160) mm | |
Jarak sumbu roda | 1340 mm | |
Jarak terendah ke tanah | 124 mm | |
Tinggi tempat duduk | 765 mm | |
Berat isi | 132 kg | |
Kapasitas tangki bensin | 7.1 L | |
Rangka | ||
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Teleskopik | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ukuran Ban Depan | 110/70 - 13 M/C 48P | |
Ukuran Ban Belakang | 130/70 - 13 M/C 63P | |
Rem Depan | Hydraulic Single Disc Brake | |
Rem Belakang | Hydraulic Single Disc Brake | |
Kelistrikan | ||
Sistem pengapian | TCI | |
Battery | YTZ7V | |
Tipe Busi | NGK/CPR8EA-9 |