Skutik premium bermesin 150 cc saat ini banyak menawarkan kenyamanan berkendara. Lantas bagaimana dengan kenyamanan pembonceng, apakah senyaman pengendaranya?
Terlebih skutik kelas ini memiliki bodi yang cukup besar dan lebar, salah satunya Yamaha Nmax 155 2021. Generasi terbaru dari Yamaha Nmax 155 itu memiliki desain bodi yang benar-benar baru.
Meski dimensi motor ini nampak lebih ringkas, namun jika dilihat dari belakang nampak sangat lebar. Ada bagian bodi belakang yang dibuat menyudut, beda dengan generasi sebelumnya yang lebih landai lekukannya.
Baca juga : Ini Sebab Yamaha Nmax 155 2021 Lebih Mudah Dikendarai Dibandingkan Model Lamanya
Hal ini tentu membuat banyak orang penasaran, khususnya kaum wanita dan mereka yang memiliki postur agak pendek. Senyaman apa sih dibonceng menggunakan Yamaha Nmax 155 terbaru ini?
Kebetulan pada sesi test ride yang telah kami lakukan beberapa waktu lalu, kami turut mempraktikkan rasanya menjadi penumpang dari Yamaha Nmax 155 ini. Dan rasanya memang beda dari model sebelumnya.
Baca juga : Telisik Bedanya Mesin Yamaha Nmax 155 2021 Dengan Model Lama, Banyak Yang Belum Tahu Loh!
Pada lekukan bodi belakang memang terasa lebar, dan bagian ini pula yang mengganjal pada betis penumpang. Terlebih jika yang dibonceng memiliki postur sekitar 160 cm, pastinya bakal ngangkang dan kaki sulit memijak foot step.
Hal yang sama dirasakan oleh penumpang yang posturnya 170 cm. Lagi-lagi bagian bodi yang menyudut ini mengganjal betis, meski kaki bisa lebih mudah menggapai foot step.
Tapi enaknya, karena bodinya terhitung lebar, permukaan jok untuk pembonceng pun luas. Pembonceng pun akan merasa lebih nyaman kala menduduki skutik ini.
Baca juga : Kenapa Yamaha Nmax 155 2021 Banyak Ditawarkan Dengan Livery Berbeda? Ini Jawabannya
Apalagi pada model terbarunya, Yamaha Nmax 155 sudah menggunakan suspensi belakang model sub tank yang memiliki karakter lebih empuk dari model sebelumnya. Khusus untuk varian Connected/ABS, suspensi juga bisa diatur kekerasannya.
Lain lagi dengan pengendara yang merasakan jarak dengan pembonceng menjadi lebih rapat. Ini karena panjang Yamaha Nmax 155 2021 memang lebih pendek dari model sebelumnya, perbandingannya 1.955 mm dan 1.935 mm.
Baca juga : Fantastis, Yamaha Nmax 'Telmax' Yang Sedang Viral Habis Biaya Rp 4 Juta Lebih!
Alhasil saat berboncengan, bagian lutut pembonceng terasa lebih rapat. Meski hal ini tak mempengaruhi kenyamanan pengendara, yang kakinya tetap bisa selonjoran kala melewati jalanan yang lengang.
Spesifikasi Yamaha Nmax 155 2021 | ||
---|---|---|
Dimensi | ||
P x L x T | 1.935 x 740 x 1.160 mm | |
Sumbu Roda | 1.340 mm | |
Jarak Terendah | 124 mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 765 mm | |
Berat Isi | 132 kg | |
Kapasitas Tangki | 7,1 liter | |
Mesin | ||
Tipe | 4-tak, SOHC 4 katup VVA, Blue Core | |
Kapasitas | 155 cc | |
Diameter x Langkah | 58 x 58,7 mm | |
Rasio Kompresi | 11,6 : 1 | |
Tenaga Maksimum | 15,3 PS @ 8.000 rpm | |
Torsi Maksimum | 13,9 Nm @ 6.500 rpm | |
Transmisi | Otomatis CVT | |
Rangka & Kaki-Kaki | ||
Tipe | Underbone | |
Suspensi Depan | Teleskopik | |
Suspensi Belakang | Ganda | |
Ban Depan | 110/70-13 | |
Ban Belakang | 130/70-13 | |
Rem Depan | Cakram | |
Rem Belakang | Cakram |