PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran terhadap Honda CBR250RR 2021. Skema warna khususnya pada varian Bravery Red Black, mengalami perubahan. Tak kepalang banyak, namun cukup untuk memberikan diferensiasi terhadap penyajian sebelumnya.
Tengok saja pada bagian depan. Cover lampu yang sebelumnya dilapisi cat hitam polos, kini ketambahan aksen berwarna merah. Perbedaan paling kentara juga terlihat pada area fairing. Bagian itu sekarang sudah sepenuhnya dilabur dengan kelir hitam. Area tersebut juga dibuat kontras lewat sematan decal berwarna merah.
Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Honda CBR250RR 2021, Motor Sport 250 2 Silinder Paling Kuat Saat Ini
Ubahan warna juga terlihat pada cover tangki bensin yang sudah disemprot cat berwarna merah. Menyoal penggunaan warna pada logo pabrikan pun berganti dari merah ke hitam. Sementara pada bagian lain seperti bodi belakang, masih tetap memakai warna merah.
Warna baru Honda CBR250RR 2021 ini menjadi pilihan baru diantara varian warna Honda CBR250RR lain seperti Tricolor pada CBR250RR SP Quick Shifter, Racing Red pada CBR250RR SP dan CBR250RR SP Quick Shifter, Mat Gunpowder Black Metalic pada CBR250RR dan CBR250RR SP, serta Black Freedom pada Honda CBR250RR.
Baca juga: Honda CBR250RR makin Mahal, PWR-nya Paling Baik?
Mengenai ketersediaan warna Bravery Red Black ini, Anda dapat menemukannya di seluruh varian. Mulai dari Honda CBR250RR tipe standar dengan banderol Rp66,2 juta, Honda CBR250RR SP Rp72,8 juta hingga Honda CBR250RR SP Quick Shifter yang dipasarkan Rp76,8 juta.
Daftar Harga Honda CBR250RR 2021 | ||
---|---|---|
CBR250RR - STD Black Freedom | Rp. 61,700,000 | |
CBR250RR – STD Mat Gunpowder Black Metallic | Rp. 66,200,000 | |
CBR250RR – STD Bravery Red Black | Rp. 66,200,000 | |
CBR250RR – SP Mat Gunpowder Black Metallic | Rp. 72,800,000 | |
CBR250RR – SP Bravery Red Black | Rp. 72,800,000 | |
CBR250RR – SP Honda Racing Red | Rp. 73,400,000 | |
CBR250RR – SP QS Bravery Red Black | Rp. 76,800,000 | |
CBR250RR – SP QS Honda Racing Red | Rp. 77,400,000 | |
CBR250RR - SP QS Honda Tricolor | Rp. 77,400,000 | |
CBR250RR – SP QS Garuda X Samurai | Rp. 77,800,000 |
"Penyegaran tampilan CBR250RR pada warna Bravery Red Black ini merupakan upaya kami untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta motor super sport di mana konsumen menginginkan motor premium bergaya sporty, kaya dengan fitur modern, performa tinggi dan memberikan kesenangan berkendara, serta kemudahan dalam mengendalikan motor dengan kecepatan dan kelincahan pada jalur perkotaan maupun sirkuit," ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM dalam rilis (13/8).
Dengan harga tersebut anda mendapatkan sebuah motor sport tercanggih di kelas 250 cc dua silinder. Honda CBR250RR 2021 dibekali teknologi throttle by wire sehingga memudahkannya untuk mengaplikasi tiga mode berkendara. Dengan fitur tersebut, Anda dapat mengekspolrasi kemampuan yang dimiliki oleh sang kuda besi.
Kita ketahui, Honda CBR150RR 2021 dibekali mesin 250 cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve. Output yang dihasilkan dari jantung mekanisnya itu adalah 41 PS @13.000 rpm dan 25 Nm pada putaran 11.000 rpm. Keseluruhan performanya itu tersalur ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan. Selain itu, ditambahkan pula perangkat assist and slipper clutch untuk mengoptimasi setiap perpindahan transmisinya.
Baca juga: Aprilia GPR250R 2021 Meluncur, Harganya Selevel Honda CBR250RR loh!
Pada varian teratas, Honda CBR250RR dipersenjatai dengan sistem pengereman ABS (Antilock Braking System) dan quick shifter. Walau begitu, semua varian Honda CBR250RR sama-sama dimodali peredam kejut upside down (USD) di bagian depan dan monoshock dengan 5 penyetelan preload di belakang.
Spesifikasi Honda CBR250RR 2021 | ||
---|---|---|
Mesin | ||
Tipe Mesin | 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder | |
Kapasitas Mesin | 249.7 cc | |
Sistem Suplai Bahan Bakar | PGM-FI | |
Diameter X Langkah | 62,0 x 41,4 mm | |
Tipe Tranmisi | Manual, 6 Speed | |
Rasio Kompresi | 12,1:1 | |
Daya Maksimum | 30 kW (41 PS) /13.000 rpm | |
Torsi Maksimum | 25 Nm (2,5 kgf.m)/11.000 rpm | |
Tipe Starter | Electric | |
Tipe Kopling | Multiple Wet Clutch with Coil Spring | |
Sistem Pendingin Mesin | Liquid Cooled With Auto Electric Fan | |
Rangka dan Kaki-kaki | ||
Tipe Rangka | Diamond (Truss) frame | |
Tipe Suspensi Depan | Inverted Telescopic Front Suspension | |
Tipe Suspensi Belakang | Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System) | |
Ukuran Ban Depan | 110/70 – 17 54S (Tubeless) | |
Ukuran Ban Belakang | 140/70 – 17 66S (Tubeless) | |
Rem Depan | Hydraulic Disc, Dual Piston | |
Rem Belakang | Hydraulic Disc, Single Piston | |
Dimensi dan Berat | ||
Panjang X Lebar X Tinggi | 2.060 x 724 x 1.098 mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 790 mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1.389 mm | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 145 mm | |
Curb Weight | 168 kg | |
Kapasitas | ||
Kapasitas Tangki Bahan Bakar | 14,5 liter | |
Kapasitas Minyak Pelumas | 1,9 L | |
Kelistrikan | ||
Tipe Baterai Atau Aki | MF-Wet 12V – 7 Ah | |
Sistem Pengapian | Full Transisterized | |
Tipe Busi | NGK SILMAR8C-9 (Iridium Spark Plug) |