Yamaha MT-15 hadir dalam edisi berlivery MotoGP. Unit ini dikatakan spesial, bukan saja karena dikemas dengan identitas ala tim Monster Energy Yamaha. Namun, kepemilikannya bisa menambah prestise sang pemilik lantaran dijual terbatas.
Bisa dilihat sendiri, aksentuasi ala Yamaha YZR-M1 (motor Yamaha di MotoGP) tampak tersemat di bagian sental Yamaha MT-15 ini. Misalnya saja pengaplikasian logo sponsor tim yaitu Monster Energy. Item tersebut diterapkan pada bagian shroud dan cover tangki bensin.
Baca juga: Wih, Yamaha R15 dan Yamaha MT-15 bakal Punya Konektivitas Gawai seperti NMax dan Aerox!
Ada pula penerapan logo Yamalube yang dipadu padankan dengan decal berwarna biru. Sementara sponsor pabrikan lain yakni Eneos, terdapat di bagian buritan Yamaha MT-15. Tampak simple, namun membuat Yamaha MT-15 ini tambah ganteng. Apalagi, penambahan itu dilakukan pihak pemegang merek pada unit berwarna hitam.
Sayang, Yamaha MT-15 edisi livery MotoGP ini hanya dapat ditemui di India saja. Di sana, India Yamaha Motor Pvt Ltd selaku pemegang merek Yamaha India menjualnya dengan harga Rs147,900 atau sekitar Rp28,7 juta. Banderol ini sedikit lebih mahal ketimbang unit standar yang dilepas mulai Rs144,900 (28,1 jutaan) dan Rs145,900 (setara Rp28,3 jutaan).
Baca juga: Detail Lengkap Yamaha MT-15 2021, Naked Bike 150 Paling Agresif
Kendati begitu, calon pembeli di India mesti berebut karena Yamaha MT-15 livery MotoGP ini nyatanya dijual terbatas. Memang tidak disebutkan berapa unit yang bakal disediakan untuk pasar domestik sana.
Terlepas dari itu, opsi baru untuk pasar India juga mestinya menarik untuk konsumen di Indonesia. Bahkan, bisa dibilang lebih punya gengsi ketimbang Yamaha MT-15 versi India. Kita ketahui, Yamaha MT-15 di Indonesia sudah disajikan dengan seperangkat fork upside down (USD). Jikapun mengaplikasi livery MotoGP, ketampanannya dimaksimalkan dengan perawakan nan berotot.
Baca juga: Yamaha MT-15 2021 Dijual Rp 36,93 Juta, Cicilan Termurah Cuma Rp 1,1 Jutaan
Selain itu, performa Yamaha MT-15 di Indonesia pun lebih tinggi dibanding MT-15 di negeri sari. Walaupun menggunakan basis mesin SOHC 4 katup VVA 155 cc, sama-sama punya bore x stroke: 58 x 58,7 mm dan rasio kompresi 11,6:1, output keduanya dipatok berbeda.
Yamaha MT-15 di Indonesia punya catatan tenaga 19,3 PS @10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm @8.500 rpm. Sementara di India, Yamaha MT-15 memiliki pencapaian masing-masing 18,5 PS @10.000 rpm dan 13,9 Nm pada putaran 8.500 rpm. Jadi, ditunggu saja, semoga ada ke depan juga tersedia Yamaha MT-15 livery MotoGP di Indonesia.