Sunday morning ride (Sunmori) tengah menjadi kegemaran di kalangan bikers. Menariknya, pada waktu ini pula biasanya muncul motor-motor yang jarang sekali ditemui ketika beraktivitas sehari-hari. Sebut saja motor mungil seperti Kawasaki KSR Pro 2021 berikut.
Secara desain, motor Kawasaki ini menarik lantaran mengedepankan konsep supermoto ala Kawasaki D-Tracker. Uniknya, sajian tadi diterjemahkan pada tubuh yang terbilang mungil. Dari ukuran sampai posisi berkendara, rasanya tak beda jauh dengan motor matic kebanyakan. Lalu, tengok saja bagian roda yang dipakai. Sama-sama berdiamater 12 inci seperti kepunyaan Honda Scoopy 2021.
Baca juga: Fakta Menarik Kawasaki Z125 Pro 2021, Layak Dipilih Ketimbang Honda Monkey dan Honda Grom 2021?
Jadi, besar kemungkinan Anda menjadi pusat perhatian saat mengendarai Kawasaki KSR Pro 2021 seharga Rp34,7 juta (on the road Jabodetabekser) ini. Anda yang kepingin Sunmori pakai Kawasaki KSR Pro 2021 juga bisa melakukan pembelian secara kredit. Tinggal siapkan saja down payment (DP sebesar Rp6 juta.
Dari skema kredit yang ditawarkan oleh Adira Finance ini, terdapat beberapa opsi pembayaran. Mulai dari 11, 17, 23, 29 hingga 35 bulan. Bilamana memanfaatkan tenor paling lama, Anda dapat mencicil dengan angsuran Rp1,407 juta.
Akan tetapi, ada baiknya Anda menilik pula opsi lain seperti pada tenor 23 atau 29 bulan. Pasalnya, nominal setoran wajib Anda di sini masih cukup terjangkau. Tinggal pilih, ingin membayar Rp1,572 juta (29 bulan) atau Rp1,830 juta (23 bulan).
Tabel Skema Kredit Kawasaki KSR Pro 2021 | ||
---|---|---|
11 bulan | Rp 3.251.000 | |
17 bulan | Rp 2.279.000 | |
23 bulan | Rp 1.830.000 | |
29 bulan | Rp 1.572.000 | |
35 bulan | Rp 1.407.000 | |
OTR: Rp 34.700.000 DP: Rp 6.000.000 |
Baca juga: Honda Monkey 2021 Kemahalan? Kompetitornya Ini Dijual Dengan Harga Lebih Terjangkau
Selain desain dan perawakan yang unik, performa dari mesin SOHC dua katup darinya juga cocok untuk riding santai di akhir pekan. Mesin Kawasaki KSR Pro 2021 diracik dengan bore x stroke: 53 x 50,6 mm dan rasio kompresi 9,5:1.
Tenaga yang dikeluarkannya adalah 8,7 PS di putaran 8.500 rpm. Sementara torsi puncak, diperoleh dengan catatan 8,4 Nm pada 6.000 rpm. Keseluruhan output Kawasaki KSR Pro 2021 tersalur ke roda belakang via transmisi 4-percepatan.
Baca juga: Spesifikasi Kawasaki KSR Pro 2021
Pengendaraan terhadapnya juga dioptimalkan melalui penggunaan garpu depan teleskopik 30 mm dan single shock di belakang. Sebagai pendamping kedua roda 12 inci-nya, bersarang cakram berukuran masing-masing 200 mm (depan) dan 184 mm (belakang). Tapi, jangan bawa pasangan ya karena motor ini memang didesain buat solo riding aja!