Sederet Daya Tarik Kawasaki W175 TR 2022, Motor Penjelajah Bernafas Retro

Kawasaki W175 TR
  • Punya tampilan ala street scrambler lawas
  • Mesinnya 175 cc

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis motor sport retro bergenre dual purpose Kawasaki W175 TR pada tahun 2019 silam. Saat itu, animo konsumen motor yang disebut oleh Kawasaki berkelas street scrambler itu cukup baik.

Terbukti, dalam kurun 2 bulan setelah peluncurannya, sudah ada 1.000 konsumen yang membeli motor trail bergaya lawas tersebut. Dan kini, Kawasaki W175 TR 2022 tetap hadir dengan mempertahankan kesan lawasnya. Sehingga cocok dipinang bagi penikmat motor bertampang jadul.

Secara basis mesinnya tetap bertipe SOHC pendingin udara 175 cc, karburator yang sama dengan Kawasaki W175. Sehingga tampilan retronya jadi makin kentara. Lalu apa saja poin-poin yang bisa jadi pertimbangan bagi Anda dalam memilih Kawasaki W175 TR 2022? Yuk, kita tengok.

Baca Juga: Kawasaki W175 2021, Motor Bergaya Metro yang Dibanderol Mulai Rp 29 Jutaan

Desain Retro Yang Timeless

Motor-motor trail atau dual purpose sudah jadi idola di Indonesia sejak jaman dulu. Sebut saja Suzuki TS 100 atau Yamaha DT 100 yang sering muncul jadi 'motor penjahat' di scene film-film lawas Indonesia.

Lupakan dulu sosok Yamaha WR155R, Honda CRF150L atau Kawasaki KLX 150. Karena tampang motor trail jaman dulu identik dengan kesan sederhana.

Desainnya klasik

Seperti penggunaan tangki tear drop, sepakbor depan tinggi minimalis, double shockbreaker dan tentu saja headlamp bulat. Nah, kesan jadul inilah yang diangkat oleh Kawasaki W175 TR 2022.

Pasalnya, motor berbasis sport classic Kawasaki W175 itu dilengkapi dengan lampu utama bulat. Lalu ada sepakbor depan tinggi berdesain minimalis yang menempel di segitiga bawah.

Tangkinya pun lebih kecil ketimbang model standarnya. Selanjutnya desain jok juga berubah. Meski tak terlalu kentara, tapi jok di Kawasaki W175 TR 2022 lebih rata dengan ujung belakang tinggi ketimbang versi standarnya.

Baca Juga: Viral Kawasaki Ninja 250 Dilindas Bus Untuk Adegan Sinetron, Begini Tanggapan Kawasaki Indonesia

Tongkrongan Cocok Untuk Offroad

Menyasar segmen yang berbeda dari Kawasaki W175 yang dirancang khusus jalan raya, di Kawasaki W175 TR 2022 lebih ditujukan ke arah dual purpose. Hal ini dapat ditilik dari sektor kaki-kaki dan kelengkapannya.

Seperti hadirnya suspensi depan bercover karet dengan travel yang lebih tinggi 35 mm dari varian standar. Lalu sokbreker belakang yang juga ukurannya lebih panjang 27 mm dari model Kawasaki W175. Hal ini tentu berpengaruh ke ground clearance yang lebih tinggi untuk melibas jalanan jelek.

Bisa upgrade kaki-kaki

Pun demikian dengan engine guard di bagian bawah mesin. Serta adanya knalpot model upswept megaphone yang membantu akselerasi di putaran bawah ke tengah.

Meskipun bisa dilihat, kombinasi ban yang dipakai masih bertipe jalan raya dengan ring 17 inci. Velg tersebut berlapis ban berukuran 80/100-17 depan, serta 100/90-17 belakang.

Untungnya sepakbor di bagian depan dan belakangnya terbilang tinggi. Sehingga buat pecinta modifikasi yang ingin mengawinkan kaki-kaki ala Kawasaki KLX 150 yang punya kombinasi 19 inci di depan dan 17 inci di belakang, masih bisa dilakukan.

Harga Terjangkau

Saat ini harga on the road dari Kawasaki W175 TR 2022 tercatat Rp 32,5 juta di situs resmi KMI. Namun ada promo menarik untuk Kawasaki W175 Series yang membuatnya kini dapat ditebus Rp 29 jutaan saja.

Saat ini hanya ada warna hijau saja

Hanya ada satu pilihan warna, yakni hijau tua dengan kombinasi grafis abu-abu pada bagian tangkinya. Jadi nggak perlu custom lagi. Gimana, gaskan gak nih?

Spesifikasi Kawasaki W175TR 
Tipe Mesin 4-stroke, SOHC, air-cooled
Jumlah Silinder Silinder Tunggal
Diameter x Langkah 65.5 x 52.4 mm
Perbandingan Kompresi 9.1:1
Tenaga Maksimum 13 PS @7,500 rpm
Torsi Maksimum 13.2 Nm @6,000 rpm
Volume Silinder 177 cc
Tipe Transmisi Manual, 5 percepatan
Sistem Penagbutan bahan bakar Karburator Mikuni VM24
Panjang x Lebar x Tinggi 1.930 x 765 x 1.030 mm
Jarak Poros Roda 1.275 mm
Jarak Terendah ke Tanah 165 mm
Berat 120 kg
Suspensi Depan Telescopic Form ( Inverted )
Suspensi Belakang Swingarm, dual shock absorbers with spring preload adjustability
Ban Depan 80/100-17M/C 46P
Ban Belakang 100/90-17M/C 55P
Rem Depan Single 220 mm disc
Rem Belakang Drum, 110 mm
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Kawasaki W175TR
Lihat