Konsumen Yamaha WR 155 R turut meramaikan perhelatan Kejuaraan Nasional Indonesia Enduro Rally Championship (IERC) 2022 yang digelar tiga seri di wilayah Jawa Tengah, pada tanggal 11-13 Februari 2022. Di event ini mereka merasakan pengalaman enduro sekaligus menjadi bLU cRU Rider yang menggunakan Yamaha WR 155 R dalam keseruan aktivitas ini.
Pada penyelenggaraan event ini peserta yang memakai WR 155 R dapat merasakan “Spirit of Challenge” bLU cRU Indonesia yang menginspirasi keikutsertaan mereka. Selain itu, mereka juga dapat memanfaatkan fasilitas bLU cRU pit service yang disediakan di titik start dan finish untuk mengecek kondisi motor.
Istimewanya lagi bisa mendapatkan hadiah tambahan yang disediakan oleh Yamaha ketika mampu menyelesaikan rangkaian seri yang ada dan mendapatkan podium atau juara di aktivitas ini.
Di acara ini terdapat 10 orang konsumen Yamaha WR 155 R yang berkesempatan merasakan pengalaman berbeda dengan mencicipi trek Kejurnas IERC di kelas Exhibition. Mereka menerabas rute yang menantang adrenalin serta menjelajahi alam melintasi berbagai karakter off road baik itu tanah berbatu, lumpur, maupun jalur sulit di hutan.
Baca juga: Dibanding Trail 150 cc Lain, Ini Daftar Keunggulan dan Kelemahan Yamaha WR 155 R 2021
Petualangan seru yang dijalani bersama motor dengan tagline “The Real Adventure Partner” ini membawa mereka berkelana menyusuri beragam kondisi jalan untuk mendapatkan experience terbaik yang tak terlupakan.
Rohadian Galih, salah satu konsumen Yamaha WR 155 R yang bergabung kali ini mengungkapkan kegembiraannya bisa merasakan langsung performa off road Yamaha WR 155 R saat menerabas berbagai jalur di rute ajang nasional ini.
“Pertama kali saya ikut event IERC dan berkesan banget. Saya bisa bertemu dengan para pengguna Yamaha WR 155 R, melewati beragam karakter trek di acara ini dan fun rasanya. Pada dasarnya saya memang hobi terabasan dan adventure, sudah setengah tahun pakai motor ini," katanya.
“Memilih motor ini karena suka bodinya yang besar gagah sesuai dengan ukuran badan saya. Mesinnya mumpuni di putaran atas dan bawah baik untuk melewati jalur apapun, suspensinya juga mendukung untuk handling yang enak,” papar Rohadian Galih, pengguna asal Bantul, Jogja.
Baca juga: Murahnya Biaya Perawatan Yamaha WR 155R di Tahun Pertama, Tak Sampai Rp 500 Ribu
Sebagai motor dual purpose yang dirancang untuk dapat mendukung mobilitas konsumen di berbagai kondisi jalan, Yamaha WR 155 R dibekali dengan beragam keunggulan terutama dari segi performa mesin, suspensi dan juga rangka atau frame yang kokoh.
Pada sektor dapur pacu, motor ini didukung dengan mesin 155 cc berpendingin cairan dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang dapat membuat torsi merata pada setiap putaran mesin. Mesin ini klaimnya mampu menghasilkan tenaga maksimum 16,7 ps pada 10.000 rpm dan torsi maksimum 14,3 Nm di 6.500 rpm.
Sementara pada bagian kaki-kaki, motor ini mengaplikasikan suspensi berjenis Teleskopik dengan panjang 899,1 mm dan diameter as 41 mm di bagian depan, guna menghadirkan rasa berkendara yang lebih nyaman ketika melibas jalanan bergelombang serta berbatu.
Baca juga: Spesifikasi Lengkap Yamaha WR 155 R 2021, Motor Trail 150 Paling Modern Saat Ini
Pada bagian belakang, Yamaha WR 155 R ditopang dengan suspensi monosok yang dapat disetel sesuai kebutuhan pengendara. Untuk menunjang daya tahan motor, Yamaha WR 155 R juga menggunakan rangka semi double cradle yang kokoh dan kuat.
Spesifikasi Yamaha WR 155 R 2022 | ||
---|---|---|
Dimensi | ||
P x L x T | 2.145 x 840 x 1.200 mm | |
Sumbu Roda | 1.430 mm | |
Jarak Terendah | 245 mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 880 mm | |
Berat Isi | 134 kg | |
Kapasitas Tangki | 8,1 liter | |
Mesin | ||
Tipe | 4-tak, SOHC 4 katup, pendingin cairan | |
Diameter x Langkah | 58 x 58,7 mm | |
Kapasitas Mesin | 155 cc | |
Rasio Kompresi | 11,6 : 1 | |
Transmisi | manual 6 speed | |
Tenaga Maksimal | 16,7 PS @ 10.000 rpm | |
Torsi Maksimal | 14,3 Nm @ 6.500 rpm | |
Rangka & Kaki-Kaki | ||
Tipe Rangka | Semi double cradle | |
Suspensi Depan | Teleskopik | |
Suspensi Belakang | Monosok | |
Ban Depan | 2.75-21 | |
Ban Belakang | 4.10-18 | |
Rem Depan | Cakram 240 mm | |
Rem Belakang | Cakram 220 mm |