Varian Honda CBR250RR 2023 Makin Komplet, Di Mana Perbedaannya?

Versi termurah dari Honda CBR250RR
  • Ada beda di warna dan fitur.
  • Selisih harga mencapai lebih dari Rp 10 juta.

Di awal kemunculannya pada 2016 silam, Honda CBR250RR hanya punya dua varian saja, yakni standar dan ABS. Lalu seiring berjalannya waktu, hadir tipe-tipe seperti SP dan SP Quick Shifter. Serta tipe terendah, Black Freedom yang sempat dijual di bawah Rp 60 jutaan.

Tapi di model anyar yang meluncur pada Senin (19/9/2022) kemarin, Honda CBR250RR 2023 langsung meluncur secara komplet. Tak tanggung, ada lima pilihan dari tiga tipe yang dirilis secara bersamaan.

Ketiga tipe tersebut adalah Honda CBR250RR 2023 standar dengan dua pilihan warna yang menentukan harganya. Lalu ada varian SP dengan satu opsi warna. Serta tipe tertinggi, SP Quick Shifter yang dibagi lagi dalam dua versi, yakni warna Bravery Black Red dan dua kelir spesial, Honda Racing Red dan Honda Tricolor.

Baca Juga: Galeri Foto Honda CBR250RR 2023, Jadi Lebih Berkesan Big Bike!

Harga Berbeda-beda

Seperti disebutkan sebelumnya, perbedaan grafis bodi juga berpengaruh di harga jualnya. Semisal tipe Standar berkelir Black Freedom dilepas Rp 62,850 juta yang merupakan tipe termurah. Sedangkan warna Mat Gunpowder Black Metallic harganya Rp 67,650 juta.

Beda warna, beda harga

Di tipe menengah ada Honda CBR250RR varian SP yakni Mystique Blue yang dipasarkan dengan harga Rp 75,150 juta. Sedangkan, untuk varian SP – Quick Shifter berwarna Bravery Red Black banderolnya Rp 79,2 juta. Khusus warna spesial seperti Honda Racing Red dan Tri Color dilepas Rp 79,8 juta.

Baca Juga: Honda CBR250RR 2023 Resmi Dijual Rp 62 Jutaan, Bodi Makin Lebar Berkarakter Big Bike

Perbedaan Tenaga Mesin

Secara basis, seluruh varian Honda CBR250RR 2023 punya mesin yang sama. Di mana tertanam mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup dengan ukuran bore x stroke, 62,0 x 41,4 mm. Akan tetapi kompresinya berbeda, yakni 11,5:1 untuk tipe standar dan 12,5:1 di versi SP dan SP Quick Shifter.

Hasilnya, tenaga pun berbeda. Klaim pabrikan, di versi standarnya tenaga  Honda CBR250RR 2023 hanya 38,7 PS di 12.500 rpm dan torsi 23,3 Nm per 11.000 rpm. Sementara tipe SP dan SP Quick Shifter tembus 42 PS) di 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm per 11.000 rpm. 

Seluruh varian CBR250RR juga telah disematkan Throttle By Wire yang menghadirkan akselerasi halus dan stabil. Untuk memaksimalkan fungsinya, Throttle By Wire dilengkapi riding mode selector dengan tiga pilihan.

Baca Juga: Viral Polres Makassar Bakal Razia Moge Bodong Besar-Besaran, Wajib Daftarkan ke Samsat!

Fitur Berkelas Honda CBR250RR 2023

Dari upgrade dibagian fitur, Honda CBR250RR varian standar, SP dan SP – Quick Shifter, kini hadir dengan fitur terbaru yakni suspensi depan yang dilengkapi dengan SFF-Big Piston. Fitur terbaru ini, memberikan rasa nyaman, membuat sepeda motor yang lebih stabil saat berkendara.

Kemudian di Honda CBR250RR SP Quick Shifter, fitur Quick Shifter telah disematkan pada model sebelumnya guna mengoptimalkan perpindahan gigi. Sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling.

Terdapat 4 mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan. Antara lain mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja. Serta untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off. 

Selain Quick Shifter, fitur Assist/Slipper Clutch juga hadir pada varian Honda CBR250RR SP dan SP Quick Shifter. Slipper Clutch berfungsi untuk mengurangi resiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga dapat mencegah ban belakang selip. 

Tak ketinggalan, fitur Anti-lock Brake System (ABS) melengkapi fitur keamanan CBR250RR SP dan SP Quick Shifter demi memberikan kenyamanan maksimal. Sayangnya, fitur ini absen di tipe Standar.

Mau pilih yang mana?

Honda CBR250RR 2023
Dimensi
P x L x T 2.061 x 724 x 1.114 mm
Tinggi Jok  790 mm
Sumbu Roda 1.385 mm
Jarak Terendah 148 mm
Berat 166 kg (STD) 168 kg (SP/SP-QS)
Tangki 14,5 liter
Mesin
Tipe  4-tak, DOHC 8 katup, 2 silinder inline
Diameter x Langkah 62 x 41,4 mm
Kapasitas 249,7 cc
Transmisi Manual, 6 speed
Tenaga Maksimal 38,7 PS @ 12.500 rpm (STD)
  42 PS @ 13.000 rpm (SP/SP-QS)
Torsi Maksimal 23,3 Nm @ 11.000 rpm (STD)
  25 Nm @ 11.000 rpm (SP/SP-QS)
Rangka dan Kaki-Kaki
Tipe Rangka Diamond truss frame 
Sok Depan Upside down
Sok Belakang Monosok
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram
Ban Depan 110/70-17
Ban Belakang 140/70-17
Harga Rp 62,850 juta - Rp 79,8 juta (otr Jakarta)
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda CBR250RR
Lihat