Intip Detail Ubahan Bodi Honda Honda CBR250RR 2023, Lebih Gambot dan Sporty!

Honda CBR250RR 2023.
  • Fascia dan fairing menjadi lebih lebar dan berisi.
  • Under cowl baru lebih ramping di sisi bawah juga lebih panjang.
  • Bodi belakang jadi lebih tipis dengan lubang angin lebar.

Honda CBR250RR tampil lebih gambot dengan mengusung karakter motor besar pada desain bodinya. Meski begitu tetap tidak menghilangkan konsep Total Control yang menjadi DNA dari Honda CBR Series.

Untuk memberi kesan big bike pada tampilan, beberapa bagian bodinya mengalami ubahan. Memang jika dilihat sekilas, rasanya tidak banyak ubahan pada Honda CBR250RR terbaru ini.

Apalagi baik DRL, lampu utama, lampu rem, dan lampu sein belakangnya masih menggunakan desain yang sama. Tapi jika dilihat lebih seksama, ada detail-detail yang berubah pada motor yang dibanderol mulai dari Rp 62 jutaan ini.

Sepakbor & Tameng Depan

Mulai dari sisi depan, terlihat sepakbornya kini memiliki lekuk baru pada sisi samping. Yang awalnya punya lekuk cukup tajam, kali ini lekuknya sedikit lebih melandai dan dengan sisi atas yang lebih datar tanpa sudut meruncing seperti kuping di generasi sebelumnya.

Sepatbor depan lebih datar dengan sudut lekukan lebih melandai

Baca juga: Konsumsi Bensin Honda Forza 250 2023 Tembus Segini, Irit atau Boros?

Masih di sisi depan, terlihat ada beda pada tameng depan. Sebelumnya punya tampilan lebih flat tanpa ada banyak lekuk, sedangkan model sekarang terlihat tameng CBR250RR lebih tebal dan berisi.

Tameng depan lebih berisi dengan lekuk V shape yang tegas

Di sini terlihat seperti ada bodi tambahan yang membuat tameng terlihat lebih tebal. Bahkan di di sisi tengahnya terdapat lekuk yang cukup agresif sehingga membentuk V shape.

Fairing & Under Cowl

Selanjutnya ubahan terlihat pada fairing Honda CBR250RR yang kini memberi kesan motor besar, akibat dari dimensinya yang lebih melebar. Gak hanya lebih lebar, tapi desain fairingnya menggunakan model dual layer dengan dua sirip kecil.

Fairing model dual layer dengan dua sirip kecil

Baca juga: Honda PCX 160 2022 Kena Recall, AHM Sebut Ada Penggantian Part CVT!

Dual layer sangat terlihat pada warna Bravery Red Black, karena hanya warna ini yang menggunakan warna merah pada lapisan dalam fairingnya. Kemudian sisi belakang fairing kini memiliki lubang ventilasi yang lebih sporty.

Melirik ke sisi bawah, desain under cowl turut mengalami perubahan. Jika fairing menjadi lebih berisi, justru under cowl terlihat lebih ramping dan yang paling terlihat adalah dimensinya yang memanjang.

Under cowl lebih ramping dan panjang dengan beberapa lubang udara

Terlihat kini under cowl memanjang hingga mendekati roda belakang. Desainnya juga lebih ramping dan simpel, kemudian terdapat beberapa lubang ventilasi untuk membuang hawa panas mesin dan leher knalpot.

Cover Tangki & Bodi Belakang

Untuk menyesuaikan desain fascia dan fairing yang mulai membengkak, cover tangki mengalami sedikit penyesuaian. Tujuannya tentu saja agar dimensi serta desainnya tetap proporsional.

Desain cover tangki sedikit berubah untuk menyesuaikan bentuk bodi barunya

Baca juga: Alasan Honda Kenalkan CBR250RR 2023, Padahal Penjualan Motor Sport Kian Lesu

Oiya desain cover tangki bensin pada Honda CBR250RR 2023 masih seperti sebelumnya yang tidak full. Hanya ada di sisi tengah dan sisi kanan juga kiri tepat di mana tangan bertumpu saat tuck in.

Bodi belakang menjadi lebih tipis

Beda dengan desain keseluruhan bodi yang serba membesar, desain bodi belakangnya kini justru lebih tipis, sangat terlihat ketika dipantau dari sisi depan maupun belakang.

Itu juga membuat lubang angin pada bodi belakang jadi terlihat lebih pipih. Terakhir ada beda pada bodi kecil sisi tengah sebagai penyambung bodi belakang sisi kanan dan kiri, desainnya jadi sedikit lebih panjang dan tebal.

Keren gak nih desain bodi barunya?

Honda CBR250RR 2023
Dimensi
P x L x T 2.061 x 724 x 1.114 mm
Tinggi Jok  790 mm
Sumbu Roda 1.385 mm
Jarak Terendah 148 mm
Berat 166 kg (STD) 168 kg (SP/SP-QS)
Tangki 14,5 liter
Mesin
Tipe  4-tak, DOHC 8 katup, 2 silinder inline
Diameter x Langkah 62 x 41,4 mm
Kapasitas 249,7 cc
Transmisi Manual, 6 speed
Tenaga Maksimal 38,7 PS @ 12.500 rpm (STD)
  42 PS @ 13.000 rpm (SP/SP-QS)
Torsi Maksimal 23,3 Nm @ 11.000 rpm (STD)
  25 Nm @ 11.000 rpm (SP/SP-QS)
Rangka dan Kaki-Kaki
Tipe Rangka Diamond truss frame 
Sok Depan Upside down
Sok Belakang Monosok
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram
Ban Depan 110/70-17
Ban Belakang 140/70-17
Harga Rp 62,850 juta - Rp 79,8 juta (otr Jakarta)

 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda CBR250RR
Lihat