Awal tahun 2023 dibuka dengan adanya penyegaran dari produk Yamaha di Indonesia, kali ini giliran Yamaha NMax 155 2023 yang mendapatkan sentuhan warna baru di awal tahun.
Warna barunya disebut dengan Metallic Blue, yang menggantikan warna Matte Blue pada tipe sebelumnya. Warna ini juga melengkapi 3 pilihan warna lain yang telah lebih dulu tersedia, yakni Maxi Signature Black, Matte Green serta Metallic Red.
“Kebutuhan berkendara serta karakter konsumen yang beragam, mendorong Yamaha untuk terus berusaha memenuhi harapan dan ekspektasi para pecinta skutik premium melalui kehadiran warna baru di jajaran skutik Maxi Yamaha.”
“Selain memperkaya pilihan konsumen, hadirnya warna baru ini juga turut memberikan nilai tambah pada produk, yang selaras dengan perkembangan tren gaya hidup dalam meningkatkan rasa bangga bagi para penggunanya,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.
Dipilihnya finishing warna metallic yang menggantikan matte ini tentu bukan tanpa alasan, ini memang sengaja dilakukan guna memberikan kesan yang lebih premium pada motor. Pasalnya, penggunaan warna ini mampu mengekspos bentuk body secara lebih optimal.
Baca juga: Adu Akselerasi Yamaha E01 dan NMax, Torsi Besar Lebih Ngacir?
Selain keempat pilihan warna-warna di atas, ada pilihan kelir menarik lainnya yang bernuansa premium, yaitu Prestige Silver. Warna ini bisa didapatkan pada varian Connected dan Connected ABS.
Yamaha NMax 155 saat ini ditawarkan dalam 3 varian, yaitu Connected ABS seharga Rp 35,750 juta, Connected seharga Rp 32,875 juta, dan Standard seharga Rp 31,615 juta. Seluruh harga yang terlampir merupakan On The Road (OTR) Jakarta.
Penggunaan warna baru ini sama sekali tidak mengubah spesifikasi apapun pada Yamaha NMax 155. Suguhan fitur dan spesifikasinya masih sama persis seperti pada warna-warna sebelumnya.
Seperti adanya fitur Y-Connected untuk tipe Connected dan ABS yang memudahkan pengendara dalam mendapatkan informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor.
Baca juga: Diskon Akhir Tahun Yamaha NMax 2023, Ada Potongan Uang Muka Segini
Seperti informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi, sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna.
Motor ini juga dilengkapi dengan fitur modern lainnya, seperti Smart Key System dengan Immobilizer dan Answer Back System sehingga mudah mencari posisi parkir motor.
Di kompartemen terdapat Electric Power Socket untuk mengisi daya batre smartphone pengendara dan Handle Bar Switch Control yang berfungsi memudahkan pengendaranya dalam memilih tampilan informasi dan pengaturan pada spidometer.
Motor ini memiliki ruang kaki yang luas sehingga posisi berkendara menjadi lebih rileks untuk jarak dekat maupun jauh. Serta ada sub-tank suspension untuk mendukung performa berkendara yang lebih nyaman di berbagai kondisi jalan.
Di sektor dapur pacu mengusung mesin Blue Core 155 cc berteknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi dan tenaga merata di setiap putaran mesin. Motor ini juga membawa teknologi Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter mesin menjadi lebih halus, serta Stop & Start System (SSS) untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.
Baca juga: Ganti Filter Bensin Yamaha NMax, Sering Dicuekin Meski Jam Terbang Tinggi
Mesin ini klaimnya punya tenaga maksimal 15,3 ps pada 8.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,9 Nm di 6.500 rpm. Untuk sistem pengereman yang lebih optimal, motor ini juga dilengkapi dengan Dual Channel ABS serta Traction Control System untuk mengurangi resiko ban belakang selip saat berakselerasi di berbagai kondisi permukaan jalan, pada varian Connected ABS.
Spesifikasi Yamaha Nmax 155 2023 | ||
---|---|---|
Dimensi | ||
P x L x T | 1.935 x 740 x 1.160 mm | |
Sumbu Roda | 1.340 mm | |
Jarak Terendah | 124 mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 765 mm | |
Berat Isi | 132 kg | |
Kapasitas Tangki | 7,1 liter | |
Mesin | ||
Tipe | 4-tak, SOHC 4 katup VVA, Blue Core | |
Kapasitas | 155 cc | |
Diameter x Langkah | 58 x 58,7 mm | |
Rasio Kompresi | 11,6 : 1 | |
Tenaga Maksimum | 15,3 PS @ 8.000 rpm | |
Torsi Maksimum | 13,9 Nm @ 6.500 rpm | |
Transmisi | Otomatis CVT | |
Rangka & Kaki-Kaki | ||
Tipe | Underbone | |
Suspensi Depan | Teleskopik | |
Suspensi Belakang | Ganda | |
Ban Depan | 110/70-13 | |
Ban Belakang | 130/70-13 | |
Rem Depan | Cakram | |
Rem Belakang | Cakram |