Honda ADV 160 harga barunya terhitung tinggi, mulai dari Rp 36,2 juta untuk tipe CBS dan Rp 39,4 juta untuk tipe ABS. Sebagai alternatifnya, boleh kok melirik pendahulunya, yakni Honda ADV 150.
Dengan tahun produksi yang masih relatif muda, kalian bisa mendapatkan motor matic bergaya adventure yang unik. Memiliki akomodasi memuaskan, serta punya teknologi yang menarik, tak jauh beda dari versi barunya.
Kalau soal desain, masih terlihat mirip-mirip karena ubahan yang ada pada model barunya memang tak signifikan berubah. Jadi biar beli unit bekas, rasanya masih akan seperti mengendarai motor baru.
Baca juga : Alasan Honda ADV 150 Bekas Tetap Layak Dilirik, Meski Model Barunya Segera Meluncur
Kala meluncur pertama kali, motor ini dilepas dengan banderol Rp 30 jutaan. Kini harga bekasnya bisa ditebus mulai dari Rp 25 jutaan saja, seperti dipantau pada situs jual beli online.
Lumayan, harganya sudah mepet motor matic kelas menengah seperti Honda Vario 125 atau Yamaha FreeGo. Tapi dengan kelas motor yang lebih tinggi, tentu punya fitur yang lebih lengkap.
Harga Rp 25 juta tadi, sejauh ini jadi yang paling rendah dan itu pun untuk pembelian khusus kredit. Lalu harga pasaran rata-rata sekitar Rp 26 jutaan sampai Rp 30 jutaan, untuk keluaran 2020.
Nama ADV sendiri sejatinya singkatan dari advance, yang menandakan motor matic ini punya fitur yang melimpah. Tampang gagah dengan sepasang headlamp LED dengan sokongan garis DRL tegas.
Bagian depan terlihat gambot berkat windshield besar yang menjulang tinggi. Menariknya, pelindung pengendara dari terpaan angin itu dibekali sistem two step adjustable windshield.
Dari bagian bodinya, bahasa desain Honda X-ADV (Spesifikasi | Berita) yang memiliki panel bodi kompleks tetap terlihat. Fitur fungsionalnya bisa dilihat dari adanya bagasi luas dan port charger 12v untuk mengecas gadget.
Baca juga : Cek Lagi Daftar Fitur Andalan Honda ADV 150 2022, Lebih Banyak Dari PCX 160!
Di luar itu, ada panel spidometer digital yang mudah terpantau dan menampilkan berbagai informasi. Antara lain indikator aki, indikator suhu luar, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar aktual, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, Trip A & B.
Urusan mesin, Honda ADV 150 jadi model terakhir yang mengusung volume 150 cc eSP. Mesin berpendingin cair dengan basis milik Honda Vario 150 (Spesifikasi | Berita) ini tenaganya mencapai 14,5 PS di 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm per 6.500 rpm.
Banyak yang merasa jantung pacu standarnya ini kedodoran, tapi tenang saja, part penambah stamina mesin sudah beredar luas dan banyak bengkel yang bisa mengerjakannya. Untuk harian sih, main kirian saja sudah cukup!