Dibanderol Rp 192 Juta, Berikut Fitur Andalan Hunter Scrambler SK500

Hunter Scrambler SK500
  • Dilengkapi ABS dual channel yang bisa dimatikan.
  • Lampu sudah full LED dengan DRL beraksen kristal.

Hunter Scrambler SK500 menawarkan desain scrambler kece. Bisa dikatakan cukup masuk di era modern saat ini, di mana banyak motor beraliran tersebut dari berbagai macam merek.

Dengan banderol Rp 192 juta, tentu motor satu ini memiliki beberapa fitur unggulan yang bisa diandalkan. Karena itu berikut rangkuman beberapa fitur andalan dari Hunter Scrambler SK500.

Lampu Full LED

Hal pertama yang langsung terlihat adalah penggunaan LED di seluruh lampunya. Dimulai dari lampu utama dekat dan jauh, bahkan lengkap dengan emboss Scrambler yang dikelilingi DRL beraksen kristal.

Dilengkapi DRL beraksen kristal

Kemudian keempat lampu seinnya pakai 3 titik LED. Meski dimensinya kecil, tapi tidak masalah karena tetap bisa memberi sinyal kepada pengendara lain dengan optimal - pendarannya baik.

Baca juga: Hunter Scrambler SK500 Jadi Moge Uji SIM CI Yang Ramah!

Posisi lampu remnya sedikit ngumpet di bawah jok, namun sinar 6 titik LED-nya cukup terang. Ditemani juga dengan DRL di sisi atas yang memberi kesan elegan. Terakhir, ada LED pada lampu penerangan pelat nomor yang menempel di mud guard.

Suspensi

Fitur andalan berikutnya dari Scrambler SK500 ada pada suspensi yang berlabel KYB. Untuk shock depan pakai suspensi tipe upside down (USD) dengan trail lumayan panjang, mencapai 195 mm dan sudah fully adjustable.

Pederam kejut depan ini pun bisa disetel pre-load, compression, dan tension-nya dengan mudah. USD dengan diameter as 41 mm ini dikombinasi suspensi belakang tunggal alias monoshock yang juga punya fitur penyetelan.

Baca juga: Hadir di Jakarta, Hunter Motorcycles Boyong 6 Model, Harga Mulai Rp 80 Jutaan

Memang tidak selengkap suspensi depan karena hanya punya penyetelan preload dan rebound saja. Monoshock tanpa tabung miliknya menempel pada single side swing arm yang cukup keren dan membuat tampilan belakang Scrambler SK500 kece.

Roda

Masih di sektor kaki-kaki, fitur andalan lain dari Scrambler SK500 terletak pada kedua roda. Menggunakan lingkar roda 19 inci di depan dan 17 inci di belakang, serta pelek jari-jari tubeless berlabel Akront.

Pakai pelek jari-jari dengan ban dual purpose

Kedua pelek tadi kemudian dibalut ban Pirelli Scorpion Rally STR ukuran 110/80-19 dan belakang 150/70-17. Dengan pattern dual purpose membuat Scrambler SK500 siap melahap jalur on road maupun light off road.

Pengereman

Untuk menghentikan lajunya, Scrambler SK500 berbekal pengereman ganda di depan. Pakai sepasang cakram semi-floating diameter 300 mm yang diapit oleh sepasang kaliper Nissin 2 piston.

Baca juga: 132 Moge Hunter Disiapkan Korlantas Polri Untuk Ujian SIM C1

Rem depan pakai cakram ganda

Sedangkan rem belakang, pakai cakram tunggal 240 mm dengan sebuah kaliper Nissin 2 piston. Tidak hanya kaliper, kedua master remnya pun menggunakan Nissin yang punya respon rem cukup empuk dan pakem.

Fitur safety turut dipertimbangkan melalui penyematan ABS dual channel. Asyiknya, rem ABS motor ini bisa disetel dengan mudah. Penyetelannya pun variatif. Mulai dari aktif depan-belakang, depan saja atau non-aktif buat di kedua rodanya.

Tangki Bensin

Agar bisa membawa pengendaranya berkendara jauh, Hunter Motorcycles menyematkan tangki bensin besar pada Scrambler SK500. Tercatat pada spesifikasi teknis, tangki bensinnya bisa menampung bensin hingga 20 liter.

Tangki bensin bisa menampung 20 liter

Mesin

Dibekali mesin 500 cc membuat Scrambler SK500 masuk di kategori motor besar di kelas menengah. Spesifikasi mesinnya 471 cc, DOHC 2 silinder segaris, 4 katup persilinder, pendingin cairan, 6 percepatan dan fuel injection.

Baca juga: Asyiknya Jalan Jauh Pakai Vespa, Tapi Bagian Ini Kudu Dicek Detail Ya!

Mesin 500 cc yang bertenaga namun nyaman untuk jalan santai

Klaim tenaga maksimalnya 49,6 PS dengan torsi maksimal 44 Nm yang rasanya sudah cukup untuk penggunaan harian maupun turing. Karakter tenaganya sudah bisa dirasakan sejak putaran rendah.

Meski cukup berlimpah di RPM bawah, Scrambler SK500 masih tergolong nyaman untuk berkendara santai. Tidak ada sentakan berlebih dan vibrasi pun terasa minim. Hawa panas mesin juga masih pada tahap wajar karena hanya hangat saja di kaki.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor