Bosan Dengan Desain Kawasaki ER-6n? Custom Paket Hemat Aja!

Kawasaki ER-6n dengan bodi custom racikan Puspa Kediri Custom
​​​​​​
  • Tampilan ER-6n terkesan segar dan kekinian.
  • Pengerjaan memakan waktu 2 stengah bulan.

Kawasaki ER-6n jadi salah satu moge Kawasaki yang cukup populer, karena dengan harga yang terjangkau bisa mendapatkan sensasi mesin 650 cc 2 silinder yang punya torsi super badak!

Ditunjang juga dengan desain naked yang cukup modern juga gagah, apalagi harga bekas yang kian terjangkau semakin membuatnya terlihat menarik untuk dipinang.

Jika merasa desain ER-6n sudah mulai terasa kuno, tidak ada salahnya pula untuk melakukan custom pada naked bike ini, seperti Puspa Kediri Custom (PKC) yang memodifikasi ringan ER-6n milik pelanggannya.

Ubahan ER-6n yang dilakukan tim PKC ini berfokus pada ubahan seluruh bodi, mulai dari depan, tangki bensin, sampai bodi belakang sehingga bodi orisinal yang tersisa hanya sepatbor depan dan shroud.

Custom Paket Hemat Kawasaki ER-6n

Lampu daymaker dibalut dengan bodi baru

Custom yang dilakukan oleh PKC ini bisa dikatakan paket hemat, karena hanya membutuhkan biaya Rp 25 juta yang merupakan jasa custom pembuatan bodi hingga cat bodi yang memakan waktu kurang lebih 2 setengah bulan.

Baca juga: Baru Rilis, Kawasaki Ninja ZX-6R 2024 Langsung Jadi Incaran di Indonesia

Ubahan pertama bisa dilihat pada lampu depan yang kini menggunakan daymaker berbentuk oval berisikan lampu LED.

Lampunya ini terpasang pada cover lampu yang terbuat dari pelat aluminium tebal 2 mm agar tetap kuat.

Desain tangki bensin baru yang lebih proporsional

“Berikutnya tangki bensin, biasanya orang custom ER-6n jelek di tangki kalau masih standar, karena modelnya lumayan besar dan berpunuk. Makanya ini dibuat ulang dengan model agak datar.”

“Jadinya desain tangki bensin gak kedodoran. Beberapa bagian diambil dari tangki orisinalnya, kaya sisi bawah buat ambil dudukan fuel pump sama sisi atas buat ambil tutup tangki. Kapasitasnya sekarang jadi sekitar 8 liter,” sebut Aya Sofia dari PKC.

Rangka baru membuat bodi belakang lebihd datar

Untuk menyesuailkan tangki barunya, desain bodi belakang juga mengalami perubahan yang cukup signifikan, dari desain standar yang nungging sekarang menjadi datar.

Baca juga: Kawasaki W175 2024 Dikenalkan, Sudah Pakai Mesin Injeksi?

Knalpot custom model underbelly

“Aslinya lumayan nungging, jadi rangka aslinya dipotong dari tengah, habis itu dibuat baru dengan bentuk rata. Bodi belakang juga dibuat baru, pakai pelat galvanis tebal 1,2 mm sama seperti tangki bensin,” sahut Aris yang juga tim dari PKC yang menggarap motor ini.

Modifikasi Ringan

Untuk mendukung ubahan pada desain bodi barunya, beberapa modifikasi ringan pun dilakukan seperti mengganti kedua rodanya dengan ban yang memiliki patter kasar.

Untuk depan menggunakan Maxxis M6240 120/80-17 dan untuk belakang Shinko Adventure Trail 150/70-17 ala tunggangan flat track.

Lalu keempat lampu seinnya juga diganti dengan produk aftermarket yang lebih tipis, begitu juga dengan lampu remnya yang agak mengumpat di balik jok.

Ban dual purpose ala motor flat track

Selebihnya ada penggunaan crash bar untuk menjaga bodi barunya dari benturan ketika motor terjatuh dan knalpot custom dengan model underbelly.

Minat rombak tampilan ER-6n juga?

Puspa Kediri Custom: 0812-9456-826

Spek Modifikasi Kawasaki ER-6n
Slang rem Hel
Voltmeter Aftermarket
Spion MGV
Lampu depan Daymaker
Sein Aftermarket
Ban depan Maxxis M6240 120/80-17
Ban belakang Shinko Adventure Trail 150/70-17
Knalpot Custom
Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

Berita Terbaru

Berburu Helm Premium di IMHAX 2023, Banyak yang Baru!

Pertama kalinya digelar, IMHAX 2023 dimeriahkan beragam merek helm premium. Diskon hingga 50 persen. Indonesia Motorcyle Helmets Apparel Accessories eXhibition (IMHAX) 2023 selayaknya 'surga' bagi para bikers. Sederet helm premium hadir pada pameran perdana garapan PT Raja Cakra Motor ini. Tercatat sebanyak 19 merek helm hadir di IMHAX kali ini. Mulai dari Airoh, Arai, Axxis, AGV, Bell, Cargloss, GM, Howard Smith, HJC, INK, KYT, MT Helmets, NHK, NJS, Nolan, SMK Helmets, Suomy, Shoei hingga JPX H

Aprilia RS 457 2023 Buatan India Rilis, Siap Saingi Kawasaki Ninja ZX-4R

Dibangun di pabrik Piaggio India. Bawa DNA dari Aprilia RS 660. Pabrikan motor asal Italia, Aprilia tengah berbahagia, bukan hanya karena sukses mengunci gelar juara di MotoGP Catalunya pekan lalu, tapi juga kini merilis Aprilia RS 457. Motor itu sendiri meluncur di Sirkuit Misano menjelang MotoGP San Marino pekan ini. Peluncuran tersebut hanya selang sehari dari hadirnya jagoan pabrikan India, TVS Apache RTR 310. Keduanya masuk di segmen sport 300-500 cc berstatus 'made in India'. Tak dipungkir

Selisih Rp 10 Juta, Ini Bedanya Vespa GTV 300 2023 dan Sei Giorni II

Vespa GTV 300 2023 punya lebih banyak fitur. Warna dan grafisnya lebih menyolok. Pekan lalu PT Piaggio Indonesia resmi merilis Vespa GTV 300 2023, harganya mencapai Rp 176 juta on the road Jakarta. Banderol tersebut lebih tinggi dari pendahulunya yang berstatus spesial. Sebab, sebelumnya Vespa ini masuk ke Indonesia dalam edisi spesial Sei Giorni II dijual dengan harga Rp 166 juta yang hanya ada 300 unit saja. Tapi justru di varian 'reguler' kali ini Vespa GTV 300 harganya naik Rp 10 juta. Tentu

Impresi Pertama Moto Guzzi V7 Stone Special Edition, Lebih Bertenaga dan Sporty!

Tampil lebih sporty dengan paduan warna baru. Tenaga dan torsi naik berkat mapping ECU baru dan knalpot Arrow. Setelah memperkenalkan Moto Guzzi V7 Stone Special Edition 2023 melalui rilis resmi, PT Piaggio Indonesia pun mengundang awak media untuk mencicipi motor berbanderol Rp 539,5 juta ini. Bertempat di Pondok Indah Mall (PIM) 2, sebuah V7 Stone Special Edition berkelir Shining Black nan sporty ini menjadi target utama Autofun.co.id. Peningkatan performa yang diumbar saat perilisannya, jelas

Syuting Iklan di Sirkuit Sentul, Pertanda TVS Apache RTR 310 Dijual di Indonesia?

Dirilis pertama kali di Thailand. Belum akan dijual di Indonesia. Motor jenis naked bike TVS Apache RTR 310 baru dirilis pada Rabu (6/9/2023) malam di Thailand. Menariknya, sebelum debut world premiere itu, motor tersebut ternyata sempat mampir ke Indonesia. Yap, Anda tidak salah baca! Pasalnya, Sirkuit Sentul, Jawa Barat memang dipilih jadi lokasi syuting TVS Apache RTR 310. Penampakan Sirkuit Sentul pun terlihat di beberapa adegan pada video TVC (TV Commercial) dari TVS Apache RTR 310 ini. Yan

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor