Peluang Jorge Martin Rebut Klasemen di MotoGP Jepang

Martin mengamankan pole position MotoGP Jepang
  • Martin tampil sebagai juara di Sprint Race.
  • Selisih poin dengan Bagnaia semakin tipis.

Selain mengamankan pole position, Jorge Martin  juga berhasil memenangkan Sprint Race MotoGP Jepang, Sabtu (30/9/2023). Ia pun berpeluang merebut puncak klasemen dari Francesco Bagnaia. 

Di balapan pertama ini, Martin tampil begitu dominan. Meski sempat berebut posisi, joki tim Pramac Ducati mampu memimpin jalannya balapan. 

Walau berlangsung dalam jumlah lap cukup singkat, joki tim satelit Ducati bisa memberikan gap cukup jauh dengan pembalap di belakangnya.

Setelah menuntaskan balapan dan finis terdepan, Martin berjarak 1,3 detik lebih dari Brad Binder yang kali ini ada di urutan kedua.

Bagnaia masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2023

Baca juga: Kazakhstan Masuk Kalender MotoGP 2024 Sementara, Ada Perubahan Jadwal

Bagnaia Finis Ketiga di Sprint Race

Sementara sang pemuncak klasemen sementara yaitu Bagnaia, mengamankan podium ketiga. Pencapaian ini didapatnya setelah berhasil melewati Jack Miller menjelang akhir balapan.

Hasil ini pun sejatinya masih menempatkan Bagnaia sebagai pemimpin. Namun, kemenangan Martin di Sprint Race membuat selisih poin keduanya semakin tipis. 

Saat ini, Martin yang ada di urutan kedua sudah mengumpulkan 291 poin atau defisit 8 poin saja dari Bagnaia dengan 299 poin. 

Melihat kecepatan serta kepiawaiannya melahap Sirkuit Motegi, besar probabilitas Martin merebut puncak klasemen di MotoGP Jepang dari Bagnaia. 

Baca juga: Part Motor MotoGP Suzuki GSX-RR Diecer, Sasisnya Cuma Rp 24 Juta!

Hasil Sprint Race MotoGP Jepang: 

 

 

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi inform...

Video Pendek Terkait

Berita Terbaru

Rider Binaan Astra Honda Siap Gaspol di Motegi, Targetkan Podium Tertinggi!

Ada 3 pebalap binaan AHM yang berpartisipasi di IATC Motegi. Jadi kali pertama Chessy balap di sirkuit ini. Tiga rider Indonesia bakal bertarung dibalap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang dihelat bersamaan dengan MotoGP Jepang 2023 yang akan digelar di sirkuit Twin Ring Motegi minggu ini (29 September-01 Oktober). Pembalap binaan AHM yang turut di ajang pembibitan ini pertama Veda Ega Pratama dengan nomor balap 7, Reykat Fadillah yang pakai nomor 15, dan Chessy Melandri dengan nomor 13. Pada s

Ganjil Genap Motor di Jakarta Perlu Dikaji Sebelum Diberlakukan

Ganjil Genap untuk Sepeda Motor Kembali Dicetuskan Tingginya Polusi Udara Dikarenakan Kendaraan Bermotor Pengamat Transportasid an Hukum Angkat Bicara Kebijakan Ganjil Genap (Gage) di Jakarta untuk sepeda motor kembali dilontarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 di Jakarta. Menurut Listyo, Gage sepeda motor perlu diterapkan karena berkaitan dengan polusi udara DKI Jakarta, dimana saat ini 67 persen emisi di Ibu Kota disumbangkan kendaraan

Ini Penyebab Persneling dan Tuas Kopling Motor Manual Keras

Tuas perseneling bisa disetel kekerasannya. Oli hingga kampas bisa mempengaruhi. Bagi Anda yang menggemari motor dengan tenaga besar dan responsif, motor kopling atau bertransmisi manual bisa jadi pilihan. Namun kenyamanan berkendara bakal terganggu saat persneling dan tuas kopling motor terasa keras. Sebab saat perseneling keras, maka sulit untuk memindahkan gigi. Pun demikian dengan tuas kopling yang butuh tenaga ekstra saat mengoperasikan jika terlalu keras. Kondisi makin berabe ketika macet

Update Harga dan Varian Honda Vario 125 2023, Satu-Satunya yang Tak Pakai eSAF

Harga mulai Rp 22 jutaan. Ada tiga varian yang ditawarkan. Fiturnya kini lebih canggih. Sedikit banyak isu rangka eSAF yang viral ikut membuat pilihan konsumen bergeser kemodel lain, salah satunya adalah Honda Vario 125 2023. Motor ini jadi satu-satunya matic pabrikan sayap mengepak itu yang tak pakai rangka eSAF, karena masih pakai pipa tubular dan pipa kotak pada rangkanya. Model yang rilis semester kedua tahun lalu itu tak berubah banyak, tak seperti Vario 150 yang menjadi Vario 160 dengan de

Cek Lagi Nih, Kelebihan dan Kekurangan Honda Beat Bekas Non eSAF

Desainnya tak ketinggalan jaman. Harga jualnya masih tinggi. Kasus rangka eSAF yang ramai beberapa waktu lalu membuat sejumlah tipe matic Honda lawas terdongkrak harga jualnya. Termasuk Honda Beat eSP non eSAF generasi terakhir dengan masa edar 2016-2019. Bahkan di versi 2019 saja, harganya berani ditawarkan pada rentang Rp 13 jutaan. Banderol tersebut setara dengan edisi Beat eSAFyang lebih muda usianya seperti buatan 2020-2021. Lalu apa kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan oleh Honda Beat

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor