Jenama Honda Vario menjadi salah satu model yang banyak digemari konsumen Indonesia sampai saat ini.
Motor matic kelas middle up tersebut memiliki opsi mesin 125 c dan 160 cc, yang membedakan karakter konsumen dan pasarnya.
Tapi ingat, sebelum Honda Vario 160 muncul maka ada versi 150 cc yang saling berbagi platform dengan versi 125.
Hanya saja beda tampilan misalnya grafis bodi juga desain pelek yang digunakan.
Yup, Honda Vario 150 memang sudah digantikan model terbaru, tapi pesonanya tetap menarik.
Maka tak salah jika banyak orang yang kini melabelinya sebagai unit motor bekas, yang layak dipilih.
Dan karena unitnya sudah tak diproduksi, harga jualnya pun cenderung stabil dipasaran motor bekas.
Baca juga : Begini Gaya Praktis Ubah Tampilan Yamaha Fazzio dan Grand Filano
Daya tarik motor ini adalah dimensinya yang proporsional, panjangnya hanya 1.919 mm, lebar 679 mm dan tinggi 1.062 mm.
Sumbu roda 1.280 mm membuatnya lincah dipakai bermanuver di jalanan kota yang padat, apalagi bobotnya pu cuma 112 kg saja.
Dengan dimensi tersebut, motor ini jelas masih nyaman dikendarai siapa pun termasuk untuk wanita.
Walau desain bodinya berbagi platform dengan versi 125 cc, jelas sumber tenaganya berbeda.
Mesin eSP, 150 cc, 4-tak, SOHC 2 katup pendingin cairan jadi sumber penggeraknya, berkat penggunaan piston 57,3 mm dan langkah piston 57,9 mm.
Tenaga maksimal yang bisa dikail mencapai 13,1 PS pada putaran mesin 8.500 rpm.
Sedangkan torsi sebesar 13,4 Nm bisa dicapai saat mesin berputar pada 5.000 rpm.
Baca juga : Omesh Lelang Royal Enfield Langka, Cuma 40 Unit di Indonesia!
Pembeda lainnya adalah teknologi yang disematkan, diantaranya kunci kontak yang sudah keyless.
Tapi cara pakainya agak berbeda nih dengan keyless Honda sekarang ini, seperti apa kira-kira?
Selengkapnya bisa langsung tonton video Bekas Berkelas edisi Honda Vario 150 di bawah ini ya!