Sudah bukan hal baru kalau menjelang akhir tahun jadi salah satu momen yang banyak dimanfaatkan oleh berbagai produsen untuk memberikan promo menarik bagi para calon konsumennya.
Salah satu yang memanfaatkan momentum ini adalah PT MForce Indonesia selaku distributor CFMoto di Indonesia yang memberikan promo potongan harga cukup besar untuk produk 250 CL-X dan 250SR.
Program promonya ini disebut sebagai Promo Mega Sale karena memang potongan harganya tidak tanggung-tanggung!
Misal untuk 250 CL-X yang awalnya dibanderol Rp 62,380 juta kini menjadi Rp 45 juta OTR Jadetabek, artinya ada potongan sebanyak Rp 17,380 juta.
Potongan yang lebih besar ada pada 250SR dengan harga awal Rp 63,5 juta kini hanya dibanderol Rp 38 juta!
Harga tersebut sudah on the road selama masa promo, itu berarti ada potongan harga mencapai Rp 25,5 juta. Wow!
CFMoto 250 CL-X hadir sebagai motor sport naked dengan tampilan retro modern.
Sekilas seperti keluarga Neo Sport Cafe dari Honda yang mana kesan klasik bisa terasa dari penggunaan lampu utama model bulat.
Meski bulat tapi di dalamnya sudah tertanam lampu utama LED dan di sisi luarnya terdapat aksen X untuk menguatkan karakternya.
Gak cuma lampu utama tapi seluruh lampu penerangan lainnya juga sudah menggunakan LED.
Baca juga: The Bikershop Dealer PT MForce Indonesia Buka Cabang Ke-13, Jangkau Area Jakarta Utara dan Bekasi!
Kaki-kaki depannya tampil gagah berkat penggunaan suspensi depan upside down yang punya diameter as ∅37 mm.
Dipadu dengan kaliper radial beserta cakram besar dan balutan ban berukuran 110/70-17.
Desain cover tangki 14 liternya cukup tinggi sehingga memberi kesan gagah, lalu ada pelindung radiator kanan dan kiri yang memberi detail menarik pada 250 CL-X.
Suspensi belakang pakai monoshock yang terpasang pada swing arm model pipa tubular, sepatbor belakang yang digunakan model mudguard yang juga terpasang pada swing arm.
Baca juga: Pindah Haluan! Diler Ini Sekarang Jualan Motor MForce
Di sektor mesin motor ini dibekali dengan mesin 1 silinder, DOHC 4 katup, 249 cc hasil dari kombinasi diameter piston 72 mm serta panjang langkah 61,2 mm.
Klaim tenaga maksimalnya 26,1 ps pada 9.200 rpm dan torsi maksimal 22 Nm pada 7.250 rpm.
Mesin berpendingin cairan dengan 6 percepatan ini klaimnya punya kecepatan maksimal 128 km/jam saja.
Mungkin bisa dikatakan kalau 250SR ini merupakan versi full fairing atau versi lebih sporty jika dibandingkan dengan 250 CL-X.
Pembeda utama tentu saja 250SR dibekali dengan fairing khas motor sport, di sini desainnya cukup lancip namun sedikit pesek seolah ingin menunjukan kesan aerodinamika.
Yang keren di fascianya seperti ada dual layer layaknya aerofairing berikut lampu utama sipit.
Baca juga: Impresi Pertama CFMoto 450SR, Riset Desain di Wind Tunnel, Mesin 450 Cc 2 Silinder!
Spesifikasi kaki-kaki depannya mirip dengan 250 CL-X, menggunakan suspensi depan upside down dengan diameter as ∅37 mm.
Lalu ada penggunaan cakram 292 mm fixed diapit kaliper radial 4 piston.
Untuk belakang menggunakan diameter cakram 220 mm yang diapit kaliper 1 piston, untuk faktor keamanan sudah disematkan fitur ABS di kedua remnya.
Ban depan menggunakan ukuran 110/70-17 dan untuk belakang 140/60-17.
Kedua bannya membalut pelek yang punya model palang Y miring dengan lebar 3 inci di depan dan 3,75 inci di belakang.
Kesan serta aura racy tidak hanya ditunjukan dari desain bodi saja, tapi posisi berkendara dari motor ini juga cukup racy.
Pasalnya posisi setang cukup rendah sehingga pundak pengendara harus menunduk selama berkendara.
Baca juga: Melihat CFMoto Papio XO-01 Lebih Dekat, Mesinnya Tegak dan Tangki Pakai Layar
Di sektor mesin juga punya spesifikasi yang hampir mirip, namun dengan rasio kompresi 11,3:1, klaim tenaga maksimalnya lebih besar jika dibandingkan dengan 250 CL-X.
Karena 250SR punya klaim tenaga maksimal 27,5 ps di 10.000 rpm dengan klaim torsi yang sama yaitu 22 Nm di 7.500 rpm, itu berarti ada beda tenaga 1,4 ps di antara keduanya.
Promo yang menggiurkan bukan?
Spesifikasi | ||
---|---|---|
CFMoto 250 CL-X | CFMoto 250SR | |
Silinder tunggal, DOHC 4 katup, pendingin cairan | Spesifikasi mesin | Silinder tunggal, DOHC 4 katup, pendingin cairan |
6 percepatan dengan slipper clutch | Transmisi | 6 percepatan dengan slipper clutch |
249 cc | Kapasitas mesin | 249 cc |
72 x 61,2 mm | Bore & stroke | 72 x 61,2 mm |
11,3:1 | Rasio kompresi | 11,3:1 |
26,1 ps @9.200 rpm | Tenaga maksimal | 27,5 ps @10.000 rpm |
22 Nm @7.500 rpm | Torsi maksimal | 22 Nm @7.500 rpm |
EFI | Sistem bahan bakar | EFI |
Upside down ∅37 mm | Suspensi depan | Upside down ∅37 mm |
Monoshock | Suspensi belakang | Monoshock |
Cakram tunggal ∅292 mm, kaliper radial 4 piston, ABS | Rem depan | Cakram tunggal ∅292 mm, kaliper radial 4 piston, ABS |
Cakram tunggal ∅220 mm, kaliper 1 piston, ABS | Rem belakang | Cakram tunggal ∅220 mm, kaliper 1 piston, ABS |
110/70-17 | Ban depan | 110/70-17 |
150/60-17 | Ban belakang | 140/60-17 |
2.000 x 840 x 1.135 mm | P x L x T | 2.010 x 750 x 1.080 mm |
1.360 mm | Panjang sumbu roda | 1.360 mm |
795 mm | Tinggi jok | 780 mm |
- | Jarak terendah ke tanah | 135 mm |
- | Berat isi | 165 kg |
14 liter | Tangki bensin | 18 liter |