Gak hanya Yamaha, tapi Honda juga turut memperkenalkan produk barunya dalam edisi terbatas di Bangkok International Motor Show 2024.
Produk tersebut adalah Honda Giorno+ yang belum lama ini diluncurkan di Thailand dan langsung memiliki animo cukup baik karena memiliki konsep klasik modern ala eropa.
Honda Thailand melakukan kolaborasi dengan Disney, hasilnya ada Giorno+ edisi Donald Duck untuk memperingati 90 tahun Donald Duck yang hadir sejak tahun 1934.
Honda Giorno+ edisi Donald Duck ini dibanderol 67.900 Baht atau setara Rp 29,6 jutaan dan kabarnya diproduksi hanya 2.000 unit.
Giorno+ ini menggunakan kombinasi warna unik menyesuaikan tema Donald Duck.
Warna utama bodinya adalah biru yang hampir mirip dengan warna biru kostum pelaut yang digunakan tokoh kartun bebek ini.
Baca juga: Honda Vario 125 KZR Tampil Proper, Usung Tema Batik!
Kemudian ada detail warna kuning pada sepatbor depan seolah ingin menggambarkan paruh Donald Duck.
Warna kuning juga hadir di beberapa detail komponen lain seperti bordes yang menggambarkan kedua kaki Donald Duck, dan ada juga di lis lampu utama.
Bodi birunya tidak dibiarkan polos karena terdapat striping minimalis warna putih dan kuning mewarnai beberapa bagian bodi.
Tak ketinggalan ada karakter kartun Donald Duck yang hadir di bodi kanan dan kiri dengan ekspresi menggemaskan.
Detail lain ada pada bibir pelek yang dilengkapi stiker bertuliskan ‘WISE QUACKIN Since 1934’ pakai kombinasi warna kuning dan biru sehingga kontras dengan warna hitam peleknya.
Cover knalpot yang digunakan pada Giorno+ edisi Donald Duck ini juga sudah pakai aksesoris resmi H2C berbahan stainless steel yang menggantikan cover knalpot asli berbahan plastik.
Baca juga: Pilihan Matic 250 Cc Terkini, Honda Forza Menggoda Buat Dibeli!
Gak ketinggalan nih ada tambahan 3D emblem special edition di bawah 3D emblem Giorno+ sebagai penanda kalau ini merupakan edisi spesial dari Giorno+.
Dari segi fitur dan spesifikasi tidak ada perubahan, seperti mesinnya tetap menggunakan 125 cc eSP+ 4 katup dan pakai pendingin radiator.
Yup, bukan seperti mesin 160 cc eSP+ di Indonesia tapi dengan kapasitas mesin lebih kecil.
Posisi tangki bensin berada di bawah kaki pengendara dan punya posisi mulut tangki bensin di tengah, rangka yang digunakan juga bukan eSAF melainkan pakai tipe tubular.
Unik!