Lirik Pasaran Harga Bekas Yamaha Nmax, Modal Rp 20 Juta Bisa Dapat Tahun Muda!

Sejak dikenalkan pertama kali tahun 2015 silam, Yamaha Nmax mendapatkan respon positif. Meski dihadirkan sebagai pemain skutik premium, nyatanya pengguna motor ini datang dari berbagai kalangan, termasuk untuk digunakan pengemudi ojek online.

Kala itu harga jual yang relatif terjangkau ketimbang kompetitor, posisi berkendara nyaman, bagasi besar dan mesin bertenaga menjadi daya tarik skutik tersebut.

Dua generasi Yamaha Nmax bisa diapatkan unit bekasnya.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai pabrikan juga sudah menghadirkan generasi kedua pada akhir tahun 2019 lalu. Model ini semakin menaikkan status skutik premium dengan menambahkan fitur canggih.

Sayangnya data penjualan resmi tak dirilis baik oleh pabrikan atau pun AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), namun berdasarkan data internal kami, Yamaha Nmax merupakan model motor yang paling populer di Indonesia saat ini.

Yamaha Nmax generasi pertama, harga bekasnya stabil.

Harga Yamaha Nmax 2021 saat ini mulai dari Rp 29,75 juta (Standard), Rp 31 juta (Connected) dan Rp 33,75 juta (Connnected/ABS). Namun model generasi pertama ternyata juga masih tersedia pada situs resmi Yamaha.

Untuk model lawas ini, harga jualnya mulai dari Rp 28,545 juta untuk varian non ABS, dan Rp 32,265 juta untuk varian ABS. Namun karena model lama, kemungkinan unitnya sudah sangat terbatas karena hanya sisa stok yang belum terjual.

Masuk kategori skutik premium, banderol Yamaha Nmax memang tak bisa dijangkau semua kalangan. Tapi jika hasrat untuk memiliki sudah menggebu-gebu, tak ada salahnya mencari unit bekasnya. Pilihannya bisa membeli lewat showroom motor bekas atau pemilik langsung.

Yamaha Nmax 2020 unit bekasnya masih sedikit.

Modal Rp 20 Juta Bisa Dapat Yamaha Nmax Tahun Muda!

Jika mengincar unit tahun muda seperti rakitan tahun 2017 sampai 2019, harganya memang relatif masih cukup tinggi. Dipantau dari situs jual beli online, rata-rata dibanderol Rp 22 juta sampai Rp 25 juta.

Ya memang soal harga kembali lagi pada kondisi motor dan lokasi penjualnya. Tapi siapa sangka, jika Anda bersabar bisa mendapatkan unit tahun muda hanya dengan nominal Rp 20 juta saja.

Contoh harga pasaran Yamaha Nmax geenerasi pertama tahun muda.

Anda bisa mendapatkan Yamaha Nmax tahun 2017. Bahkan bisa juga mendapatkan unit tahun 2017 dengan harga tak sampai Rp 20 juta, tepatnya 18,9 juta saja. Murah bukan?

Tapi itu pun sangat sedikit pemilik yang menjual dengan harga tersebut. Kemungkinan karena pemilik sedang butuh uang segera, jadi menjualnya dengan harga murah.

Lalu bagaimana jika tertarik dengan unit bekas Yamaha Nmax generasi kedua?

Harga bekas Yamaha Nmax generasi kedua masih tinggi.

Unit bekasnya jelas masih sangat sedikit, tapi bukan berarti tidak ada. Memantau situs jual beli online, rata-rata harga jualnya masih tinggi, berkisar Rp 25 juta sampai Rp 30,5 juta.

Seperti yang Anda ketahui, sebagai model motor populer, depresiasi harga jual Yamaha Nmax relatif terjaga. Berikut adalah kisaran harga Yamaha Nmax bekas rakitan tahun 2015 sampai Rp 2019.

Harga Yamaha Nmax Bekas
Tahun 2015 Rp 14 juta - Rp 16,5 juta
Tahun 2016 Rp 16,7 juta - Rp 18,9 juta
Tahun 2017 Rp 18 juta - Rp 20 juta
Tahun 2018 Rp 18,9 juta - Rp 23 juta
Tahun 2019 Rp 20,9 juta - Rp 24,5 juta
Tahun 2020 Rp 25 juta - Rp 30,5 juta
*Harga untuk wilayah Jakarta. Harga tergantung kondisi dan tipe motor.

Yamaha Nmax Dikenal Nyaman Dengan Mesin Bertenaga

Image skutik premium yang nyaman dan bertenaga memang sudah melekat kuat sejak motor ini dikenalkan tahun 2015 lalu. Image tersebut tak hilang ketika Yamaha menghadirkan generasi keduanya.

Pada generasi pertama, Yamaha Nmax memiliki desain sporty dengan lekuk garis tegas cenderung mengotak. Fitur yang disukai konsumen seperti panel instrumen digital, bagasi besar dan mesin 155 cc dengan VVA.

Terkait mesin, pada generasi pertama menggunakan kode mesin 2DP, berteknologi Blue Core 155 cc, SOHC 4 katup pendingin cairan. Output yang mampu dihasilkan mencapai 15 PS pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

Mesin Yamaha Nmax generasi pertama.

Perubahan besar-besaran terjadi untuk generasi kedua, desain bodi yang lebih berotot dengan lekukan lebih dinamis, fitur lebih lengkap dan mesin baru dengan smart motor generator yang memiliki kinerja lebih halus.

Pada generasi kedua ini kode mesin berganti menjadi B6H, meski spesifikasi masih mirip-mirip dengan mesin 2DP, yakni 4-tak, SOHC 4 katup VVA, pendingin cairan. Keluaran tenaga naik tipis jadi 15,36 PS pada 8.000 rpm namun torsi sedikit terkoreksi menjadi 13,9 Nm di 6.500 rpm.

Seberapa Menarik Yamaha Nmax Bekas?

Membeli unit bekas Yamaha Nmax bisa jadi alternatif yang menarik, karena bisa didapatkan dengan harga lebih hemat dan usia motor relatif masih muda. Untuk Yamaha Nmax generasi pertama, unit bekasnya sudah tersedia banyak.

Lain halnya jika mengincar Yamaha Nmax generasi kedua, usia yang masih sangat muda, jumlah unit bekasnya tak akan begitu banyak. Harga bekasnya pun terbilang masih tinggi untuk saat ini.

Yamaha Nmax dikenal nyaman dikendarai.

Namun Anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum menebus unit bekasnya, yakni kondisi fisik kasat mata, lalu lihat fisik mesin apakah ada rembesan atau tidak, kemudian dengarkan suara mesin, selanjutnya periksa kelurusan sasis dan kaki-kaki.

Jika semuanya dirasa sudah aman, jangan lupa untuk tes jalan guna memastikan kinerja motor memang masih dalam kondisi baik. Dan yang pasti harus sabar mendapatkan unit incaran dan jangan lupa negosiasi harga ya.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberi...

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Yamaha Nmax
Lihat