Konsumen di Indonesia wajib bersyukur bisa membeli dan menikmati beragam motor-motor keren dengan mudah. Contohnya Kawasaki Ninja ZX-25R 2021 yang bisa didapatkan tanpa ada batasan kuota penjualan, kecuali harus inden karena banyaknya peminat.
Soalnya cerita menyenangkan ini berbanding terbalik dengan konsumen di Meksiko. Di negara tersebut, untuk bisa mendapatkan motor 250 cc empat silinder itu harus berebutan karena kuotanya tersedia sangat terbatas.
Baca juga : Simak Lagi Beda Varian Kawasaki Ninja ZX-25R, Bukan Cuma Warna dan Rem ABS Saja!
Dilansir dari Esdemotos, Kawasaki Ninja ZX-25R hanya tersedia 20 unit saja di sana. Dan unitnya sudah habis sejak bulan November 2020 lalu. Wah bakal jadi barang super langka pastinya.
Padahal secara spesifikasi, tak ada yang spesial pada Ninja ZX-25R yang dijual di Meksiko. Unit dan spesifikasinya pun sama dengan model yang juga dijual di Indonesia.
Baca juga : Tertarik Kredit Kawasaki Ninja ZX-25R 2021? Siapkan Dana Minimal Rp 25 Juta Untuk Memilikinya
Sayangnya tak disebutkan secara rinci kenapa hanya 20 unit yang disediakan untuk pasar lokal setempat. Dan bukan tak mungkin, harga bekasnya akan menjadi jauh lebih mahal dari harga barunya.
Di Indonesia saja yang penjualannya tanpa batas, harga bekas dan barunya sudah banyak 'digoreng' pedagang yang punya stok unit. Karena konsumen Indonesia banyak yang tak sabar menunggu, ya harga tinggi pun tetap ditebus.
Gak kebayang deh Kalau di Indonesia penjualannya dibuat terbatas macam di Meksiko, mungkin harganya bisa tembus Rp 200 juta di tangan pedagang tadi!
O iya, untuk informasi saja, harga motor ini seperti tuliskan situs resmi Kawasaki Meksiko, dijual dengan harga 224,990 peso atau berkisar Rp 163,533 juta. Dan hanya ada satu varian saja yang dijual yakni varian ABS.
Harga Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 | ||
---|---|---|
Standard | Rp 98,85 juta | |
ABS SE | Rp 116 juta | |
*harga otr Jabodetabekser |
Sepanjang tahun 2020 kabar kehadiran motor ini di Indonesia menghiasi banyak lini masa, bukan hanya nasional tapi juga dunia. Banyak yang menanti kehadiran motor sport 250 cc dengan mesin empat silinder itu.
Baca juga : Harga Kawasaki Ninja ZX-25R Naik Rp1 Jutaan, Masih Menarik Dibeli?
Penampilannya dibuat lebih sporty dan agresif, serta menggunakan bahasa desain keluarga Ninja terbaru. Jika Anda tak asing dengan Kawasaki Ninja 250 model terbaru, sepintas sosok Kawasaki Ninja ZX-25R 2021 ini terlihat sama.
Yang paling mencuri perhatian apalagi kalau bukan mesin berkubikasi 249,8 cc, inline four, DOHC 16 katup dengan asupan injeksi bahan bakar. Lengkingan mesinnya pada putaran tinggi sangat memanjakan telinga.
Tenaga optimal mencapai 50,2 PS @ 15.500 rpm yang bisa membesar sampai 51 PS @ 15.500 rpm saat ram air aktif. Torsinya sendiri diangka 22,9 Nm @ 14.500 rpm. Karakter mesinnya mulai terasa kuat pada putaran menengah hingga atas.
Baca juga : Harga Bekas Kawasaki Ninja ZX-25R di Atas Rp100 Juta, Seberapa Layak Dibeli?
Motor ini juga dijejali beragam fitur canggih, seperti Kawasaki Traction Control (KTRC), Power Mode, Ride by Wire, Assist & Slipper Clutch, panel instrumen analog-digital, shift light dan ragam informasi lainnya yang ditampilkan pada layar LCD, dan Kawasaki Quick Shifter (KQS).
Kaki-kakinya mewah, dengan suspensi depan upside down Showa SFF-BP, rem cakram semi floating dengan kaliper radial. Suspensi belakang monosok yang disebut Horizontal Back-link. Pengereman roda belakang cakram satu piston.
Baca juga : Kawasaki Ninja 250 2021 Resmi Mengaspal, Tampil Baru Harga Tetap Rp 64,2 Juta
Jika di Indonesia Kawasaki Ninja ZX-25R baru saja merilis warna-warna baru, maka di Meksiko motor ini hanya hadir dengan warna hijau KRT Edition saja. Wah bersyukur banget deh tinggal di Indonesia.
Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 | ||
---|---|---|
Rangka | ||
Dimensi (P x L X T ) | 1.980 mm x 750 mm x 1.110 mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1.350 mm | |
Jarak Terendah ke Tanah | 125 mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 765 mm | |
Berat | 180 kg (standar) 182 kg (SE) | |
Mesin | ||
Tipe Mesin | 4 cyl DOHC WC liquid cooled in line four 16 valves | |
Bore x Stroke | 50 x 31,8 mm | |
Kapasitas Mesin | 249,8 cc | |
Rasio Kompresi | 11,5:1 | |
Tenaga Maksimum | 50 PS / 15.500 rpm | |
Tenaga Maksimu dengan Ram Air | 51 PS / 15.500 rpm | |
Torsi Maksimum | 22,9 Nm / 14.500 rpm | |
Rangka | Steel | |
Suspensi Depan | Telescopic upside down 37 mm SFF BP Showa | |
Suspensi Belakang | horizontal back link SWG ARM with preload adjustability | |
Wheel travel 120 mm (fr) 116 mm (rr) | 120 mm | |
Wheel Travel | 116 mm | |
Steering angle (left / right) | 35 derajat | |
Ban Depan | 110/70R17M/C | |
Ban Belakang | 150/60R1M/C | |
Rem Depan | Single 310mm | |
Rem Belakang | Single 220 mm |