Jika kalian ada rencana untuk meminang skutik 150-160 cc, simak dulu nih tawarkan menarik dari PT Wahana Makmur Sejati (WMS), main dealer motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang. Mereka memberikan diskon sampai Rp 1,575 juta untuk Honda PCX 160 2022 loh.
Jarang-jarang nih, skutik keluaran anyar dan banyak peminatnya, sudah diganjar potongan harga sebesar ini. Ingat, kesempatan ini hanya selama bulan Agustus 2021 ini saja, jadi sangat terbatas waktu.
Baca juga : Simak Uang Muka dan Cicilan Honda PCX 160 Terbaru, Mulai Dari Rp 1,2 Jutaan Saja
Tapi ingat, promo ini hanya berlaku untuk pembelian Honda PCX 160 tipe ABS, yang menurut price list disitus resmi WMS dijual diangka Rp 35,917 juta. Harga tersebut sudah termasuk bonus jaket ekslusif.
Kemudian pembelian dilakukan secara kredit melalui FIF dengan tenor 35 bulan. Nah diskon sebesar Rp 1,575 juta tadi berupa potongan angsuran tiap bulannya, jadi bukan mengurangi jumla uang muka yang disetorkan ya.
Contohnya, skutik ini punya harga Rp 35,917 juta dan dibeli kredit dengan uang muka Rp 6 juta. Maka angsuran perbulannya adalah Rp 1,517 juta. Angsuran tadi dipotong Rp 45 ribu selama 35 kali (tenor kredit) maka total potongan yang didapat Rp 1,575 juta.
Tentunya jika kalian membeli dengan tenor lebih singkat, maka potongannya berbeda lagi. Misal dengan angsuran 23 kali, maka diskonnya hanya Rp 1,035 juta. Dan kalau kredit 11 bulan potongan yang didapat hanya Rp 495 ribu saja.
Baca juga : Honda PCX 160 2021 Layak Sombong, Konsumsi BBM-nya Tembus 45 Km/Liter!
Skutik ini menjadi produk pertama yang disematkan mesin eSP+ (Enhanced Smart Power Plus) berkapasitas 157 cc, 4-tak, SOHC 4 katup, injeksi dan berpendingin cairan. Mesin ini berkarakter over bore.
Ukuran diameter pistonnya 60 mm dan langkah piston 55,5 mm. Dalam situs resmi Honda Jepang, hal ini dilakukan untuk memberi ruang kepada empat buah katup tadi, sehingga ukuran mesin bisa tetap ringkas.
Teknologi eSP+ ini membawa beragam perubahan pad ainternal mesin dibandingkan mesin sebelumnya. Misalnya tensioner rantai keteng kini pakai hidrolis bukan lagi per, sehingga kinerjanya lebih halus.
Baca juga : Murah, Biaya Servis Tahun Pertama Honda PCX 160 2021 Tak Sampai Rp 150 Ribu!
Kemudian diameter throttle body juga diperbesar jadi 28 mm, diikuti desain intake, boks filter udara dan knalpot yang total baru. Komponen CVT juga dirombak total untuk mengantisipasi gejala gredek pada mesin sebelumnya.
Tak mengherankan jika Honda PCX 160 2022 ini mampu mencapai output maksimal dengan tenaga sebesar 16 PS pada putaran 8.500 rpm, serta torsi terbesarnya mencapai 14,7 Nm saat mesin berputar di 6.500 rpm.
Untuk tipe teratas yakni ABS, kalian bisa mendapatkan fitur yang lebih lengkap dibandingkan membeli tipe CBS. Skutik ini sudah dijejali HSTC. Fitur lainnya masih sama dari model sebelumnya dan disempurnakan, misalnya kapasitas tangki dan bagasi dibuat lebih besar, imbas desain rangka barunya.
Baca juga : Beragam Pertanyaan Yang Timbul Terkait Honda PCX 160 2021, Masih Ragu Untuk Beli?
Lalu panel instrumen full digital dengan format baru. Power outlet pakai USB Type-C, pijakan kaki diperbesar, dan suspensi belakang kini punya jarak main lebih panjang.
Kemudian fitur standar skutik premium Honda seperti ACG Starter, Idling Stop System, side stand switch, smart key system dengan alarm dan answer back system, serta lampu-lampu full LED.
Sebagai model terbaru, tentu jarang sekali pabrikan memberikan diskon untuk produknya. Namun kalian bisa mendapatkan kesempatan tersebut selama bulan Agustus 2021 ini untuk membeli Honda PCX 160.
Baca juga : Bukan Sekadar Ada, Ini Pentingnya Kontrol Traksi di Honda PCX 160 dan Yamaha NMax
O iya, skutik ini memiliki panjang 1.935 mm, lebar 742 mm dan tinggi 1.108 mm. Sumbu rodanya 1.313 mm, dengan jarak terendah ke tanah 134 mm. Ukurannya terhitung lumayan besar, namun tinggi jok dipertahankan tetap 764 mm saja untuk memberi rasa nyaman.
Spesifikasi Honda PCX 160 2021 | ||
---|---|---|
Dimensi | ||
P x L x T | 1.935 x 742 x 1.108 mm | |
Sumbu Roda | 1.313 mm | |
Jarak Terendah | 134 mm | |
Tinggi Jok | 764 mm | |
Kapasitas Tangki | 8,1 liter | |
Berat Isi | 129 kg (CBS) 131 kg (ABS) | |
Mesin | ||
Tipe | 4-tak, SOHC 4 katup, eSP+ | |
Kapasitas | 156,9 cc | |
Diameter x Langkah | 60 x 55,5 mm | |
Rasio Kompresi | 12 : 1 | |
Suplai Bahan Bakar | Injeksi, PGM-FI | |
Transmisi | Otomatis, V-matic | |
Tenaga Maksimal | 16 PS @ 8.500 rpm | |
Torsi Maksimal | 14,7 Nm @ 6.500 rpm | |
Rangka & Kaki-Kaki | ||
Tipe | Duplex steel cradle | |
Suspensi Depan | Teleskopik | |
Suspensi Belakang | Ganda | |
Ban Depan | 110/70-14 | |
Ban Belakang | 130/70-13 | |
Rem Depan | Cakram | |
Rem Belakang | Cakram |