Harga Bekas Mulai Rp 17 Jutaan, Honda Vario 150 Masih Menjadi Favorit!

Honda Vario 150 alias LED New.
  • Tampilan sporty dan cocok dengan selera orang Indonesia
  • Sudah dilengkapi dengan fitur-fitur modern

KehadiranHonda Vario 160 masih menjadi pro dan kontra, padahal matic satu ini dibekali dengan banyak fitur baru hingga mesin baru.

Tapi ternyata buat beberapa orang, desain Vario 160 kurang menarik, karena dari itu masih banyak yang memilih untuk meminang Vario 150 generasi terakhir.

Yup motor yang disebut dengan LED New itu memang dari segi desain, tipe ini terlihat lebih proporsional dan sporty.

Karakter desain dari Vario pun sangat terasa di generasi ini. Meskipun memang mesinnya belum menganut sistep 4 klep seperti Vario 160.

Dan karena sudah tak ada unit barunya, tentu saja harga bekasnya jadi lebih terjangkau ketimbang unit baru Honda Vario 160.

Bagi yang masih kepincut dengan motor matic satu ini, ada baiknya cek dulu harga bekas dan spesifikasinya berikut ini.

Harga Honda Vario 150 Bekas Mulai Rp 17 Jutaan

Jika melihat dari beberapa situs jual beli kendaraan, ternyata banderol Honda Vario 150 untuk tahun 2018 masih terhitung tinggi.

Rakitan 2018 merupakan tahun pertama model LED New dirilis dan harga bekas termurah yang bisa kami temui yakni mulai dari Rp 17 jutaan. 

Namun rata-rata yang menjual unit dengan tahun 2018 masih berani menjualnya dengan harga Rp 19 jutaan. Wow!

Untuk mengingatkan kembali, kala itu saat peluncurannya Vario 150 dibanderol Rp 22,5 juta.

Artinya penurunan harga yang terjadi pada model ini tak terlalu besar, mengingat sudah lebih dari 5 tahun.

Baca juga: Cek Plus-Minus Honda Vario FI 110, Inovatif Tapi Dipandang Sebelah Mata

Desain sporty seolah menguatkan sisi aerodinamika

Bagi yang ingin dapat yang lebih muda, bisa tengok Honda Vario 150 bekas lansiran 2019 yang ternyata punya beda berkisar Rp 1,5-Rp 2 jutaan saja.

Kemudian untuk tahun 2020 masih berada di angka Rp 20 jutaan, masih lumayan tinggi juga ya?

Sedangkan untuk tahun 2021, Vario 150 rata-rata dibanderol Rp 21 jutaan hingga Rp 22 jutaan. 

Tentu saja yang namanya motor bekas, harga yang ditawarkan akan bervariasi tergantung kondisinya.

Mulai dari odometer tinggi, kondisi kesehatan mesin, hingga kondisi bodi yang mungkin banyak baret di beberapa bagian.

Fitur Modern Honda Vario 150

Spidometer full digital dengan negative display

Honda Vario 150 generasi terakhir diluncurkan pada tahun 2018, jadi wajar kalau matic satu ini sudah dibekali dengan fitur-fitur modern.

Bisa dilihat dari seluruh lampu penerangannya yang sudah LED.

Baca juga: Naik Rp 150 Ribu, Begini Spesifikasi Harga Honda Vario 125 2023

Keunggulannya tentu lebih hemat daya dan membuat tampilan Vario 150 lebih modern.

Kemudian spidometer sudah full digital dengan latar gelap alias negative display dan berisikan informasi yang cukup lengkap.

Sudah keyless

Mulai dari spidometer, odometer, trip meter, fuel meter, average fuel consumption, jam, dan masih banyak lagi.

Pada cover setang juga terdapat fitur Idling Stop System (ISS) yang berfungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan meminimalisir bensin yang terbuang percuma saat berhenti.

Di bawah setangnya terdapat dua buah ruang konsol penyimpanan barang, yang kiri punya ruang lebih luas sehingga bisa menaruh barang seperti botol air mineral.

Jika dirasa masih kurang, bisa tengok ruang bagasi di bawah joknya.

Bagasi dengan kapasitas 18 liter ini bisa menampung sebuah helm half face tanpa pet dengan mudah.

Jika menyimpan helm, masih ada sedikit ruang lagi untuk menaruh barang.

Bagasi cukup luas

Baca juga: Wahana Honda Jual 288 Ribu Motor, BeAT & Vario Paling Laris

Fitur smart key system juga sudah disematkan pada Vario 150, dengan begitu pengendaranya tidak perlu repot-repot memasukan anak kunci.

Di remotenya juga tersedia fitur answer back system dan anti-theft alarm, yang jadi standar motor matic premium dari Honda.

Mesin Bertenaga

Mesin 150 cc eSP yang cukup responsif

Meski pakai basic mesin sama dengan Vario 150 sebelumnya, tapi ada beberapa pembeda yang ada pada Vario 150 generasi ini.

Seperti volume boks filter udara yang lebih besar dan knalpot yang lebih pendek dengan desain baru.

Hasilnya matic ini memiliki klaim tenaga maksimal 13,1 ps pada 8.500 rpm dengan torsi 13,4 Nm di 5.000 rpm.

Mesin ini punya karakter yang responsif sejak putaran rendah, karenanya cocok untuk perkotaan terutama kondisi stop and go.

Apalagi mesin Honda juga terkenal akan vibrasinya yang minim, baik di jok maupun di setang sedikit sekali terasa getarannya. Suara dari mesin dan knalpot juga termasuk senyap.

Desain bodi tidak lebay.

Kendati sudah berumur dan hanya bisa dibeli dalam kondisi bekas, pamor motor ini masih tinggi.

Selain dipakai untuk harian, banyak anak muda yang menebusnya untuk dijadikan bahan modifikasi tampilan atau oprek mesin.

Tertarik?

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Fariz

Senior Writer

Mulai menjadi jurnalis otomotif & test rider sejak tahun 2015, ketertarikan terhadap dunia otomotif terutama sepeda motor jad...

Video Pendek Terkait

Disebut harga kurang dari Rp 30 juta. Akan menjadi volume maker. Dikenalkan di GIIAS 2024. Sebagai salah satu merek motor listrik asli Indonesia, Alva Auto bersiap merilis produk baru. Calon motor listrik anyarnya itu akan melengkapi lini produk yang sudah ada sebelumnya. Sebut saja Alva One, Alva One XP dan Alva Cervo. Boleh dibilang model yang ada bermain disegmen premium. Rentang Harga normalnya mulai dari di Rp 36 jutaan hingga Rp 42 jutaan untuk area Jabodetabek. Nah, calon motor listrik ba
Keduanya punya kelebihan tersendiri. Mesin PCX 160 punya klaim tenaga lebih tinggi. Yamaha NMax generasi ketiga membawa standar baru pada pasar sepeda motor matic di Indonesia dengan fitur YECVT yang diyakini memberi sensasi Turbo. Varian NMax Turbo paling terjangkau ada di harga Rp 37,750 juta untuk on the road DKI Jakarta. Kalau dilihat kompetitor paling dekatnya merupakan Honda PCX 160 ABS karena punya harga jual Rp 36,805 juta on the road DKI Jakarta. Itu berarti kedua matic premium ini hany
Eric Saputra akan merasakan atmosfir balap yang lebih tinggi dengan mengikuti ajang ARRC di Mandalika Turun sebagai wildcard di kelas ASB1000 Dilanjutkan dengan mengikuti balap ketahanan Suzuka 4 Hours Eric Saputra bakal andil dalam ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) Mandalika, serta melanjutkan petualangannya ke kompetisi Suzuka 4 Hours di Jepang. Tentu menjadi sebuah keputusan besar bagi bos diler Yamaha Mekar Motor ini. Pasalnya, Eric sama sekali belum pernah berkontestasi di he
Beda varian Yamaha NMax Turbo. Sebab matic entry level tak pakai kick starter. Teknologi YECVT Yamaha tak bisa asal bongkar. Meski sudah lebih dari 2 pekan berlalu, hadirnya Yamaha NMax 'Turbo' dan juga Honda BeAT masih mengundang rasa penasaran. Yup, keduanya memang merupakan motor yang banyak disukai dan dipakai masyarakat Indonesia. Honda BeAT mengisi segmen motor matic entry level, yang berharga terjangkau dan irit. Sedangkan Yamaha NMax merupakan motor matic premium yang disukai akan kenyam
Aprilia Racing merekrut pembalap Italia, Marco Bezzecchi untuk MotoGP 2025 Bezzecchi menjadi tandem Jorge Martin Baru empat tim yang sudah melengkapi format pembalapnya Kejutan formasi pembalap MotoGP 2025 kembali terlihat setelah Aprilia Racing resmi menggandeng Marco Bezzecchi. Bezzecchi sendiri didaulat menggantikan posisi Maverick Vinales yang pindah ke tim Tech3 untuk membesut tunggangan KTM. Dengan demikian, Bez sapaan akrab murid Valentino Rossi menjadi tandem Jorge Martin pada MotoGP 202

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 32,17 - 36,30 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda Vario 150
Lihat