Meski lawas, motor-motor 2-tak saat ini memang tengah diincar penggemar motor di Indonesia, tak terkecuali Kawasaki Ninja 150RR atau yang kerap disapa Ninja RR.
Tampilannya yang sporty dan timeless khas keluarga Kawasaki Ninja, ditunjang mesin bertenaga membuatnya digemari.
Tak heran jika saat ini harga motor bermesin 150 cc 2-tak berpendingin cair itu melambung tinggi. Bukan lagi puluhan juta, tapi hingga ratusan juta.
Baca Juga: Identik Motor Adventure, Begini Jadinya Jika KTM Bikin Skuter Listrik
Salah satu yang tengah viral adalah Kawasaki Ninja RR berkelir pink asal Bangka Belitung yang belum lama ini terjual di angka Rp 250 juta!
Angka penjualan yang fantastis dari motor bernopol BN 2002 ZX ini diunggah oleh akun Instagram Ninja 2 Stroke Babel. Hal ini sontak menjadi perdebatan dari kalangan netizen.
Banyak yang membandingkan harga Ninja RR berkelir pink itu dengan moge baru bermesin di atas 250 cc.
Seperti Ninja ZX-4RR yang hanya dilepas Rp 239 jutaan, atau Kawasaki Z900 (Spesifikasi | Berita) yang kini berbanderol Rp 264,3 juta.
Maklum saja, meski mahal namun di pasaran Ninja RR masih bisa didapat dengan harga Rp 15 jutaan.
Sebab motor ini sempat diproduksi massal di Indonesia. Sehingga statusnya bukan produk langka seperti Honda NSR 150 SP.
Baca Juga: Siap-Siap Bikin SIM C Bakal Ada Syarat Baru, Jadi Makin Ribet?
Tentu ada alasan jika Ninja RR tersebut dijual mahal. Meski dari tampilan terlihat 'polos' tanpa decal berlebih, tapi penggunaan aksesorisnya branded.
Pengunggahnya bahkan membeberkan daftar restorasi, modifikasi dan aksesoris yang dipasang ke motor tersebut. Mulai dari komponen jeroan mesin, kaki-kaki hingga printilan di bodinya.
Bodinya digarap oleh ACN Painting & Kevlar dengan cat keluaran Taibantenk Colour Effect. Komponen lain dilapis bahan carbon forged.
Kemudian mesin yang sudah dilakukan porting polish, kruk as ZX baru pen 16, filter karbu K&N dan magnet baru original dengan CDI original. Lalu ada koil standard baru plus knalpot DBS titanium Supercorsa.
Pengeremannya dikawal kaliper depan-belakang dari Brembo GP4RX. Cakram depan keluaran Yutaka dan belakang HRC.
Selang rem model custom quick release dari HYB. Serta tabung minyak rem Lightech.
Master rem belakang Brembo dan depan Brembo tipe RCS 15 Corsa Corta. Handle kopling kiri dari Galespeee Elborate dan handgrip Ariete.
Gear set pun sudah diganti dengan kombinasi depan SSS dan belakang Tyga dengan rantai TK Racing.
Di bagian kaki-kaki ada suspensi belakang Racing Bros dan pelek Exact Advantage dari Jepang yang terbilang mahal. Pelek tersebut dilapis ban Pirelli Supercorsa.
Di luar itu, masih banyak detail lain seperti steering damper MUPO titanium, spidometer Mychrons 5s 2t Original, gas spontan Accosato dan tutup tangki Tyga.
Bagaimana menurut Anda?