Honda BeAT sudah hadir dan menemani para bikers di Indonesia sejak tahun 2008, kala itu punya desain ramping yang sporty dengan mesin 110 cc berpengabut karburator.
Motor ini pun cukup sukses dan menjadi lawan berat dari Yamaha Mio kala itu, bedanya BeAT punya dimensi lebih ramping serta karakter mesin yang cukup responsif serta irit bahan bakar.
Hingga akhirnya Honda BeAT terus bertahan di Indonesia dan hadir hingga generasi ke-6, masih mengusung konsep ramping seperti pendahulunya.
Versi 2025 terdiri dari BeAT CBS dengan harga Rp18,430 juta, lalu BeAT Deluxe Rp 19,300 juta, BeAT Deluxe Smart Key Rp 19,830 juta, dan BeAT Street seharga Rp 19,300 juta on the road DKI Jakarta.
Baca juga: Cara Unik Aktifkan Alarm Honda BeAT Series 2025 Tanpa Remote
Pembeda yang paling terlihat adalah desain bodinya yang mengalami perubahan, di sisi depan terdapat bodi membentuk panah tepat di atas reflektor lampu utamanya.
Kemudian di sisi samping bodi depannya kini menjadi lebih lebar dan mengarah keluar.
Ternyata ini memang sengaja dibuat demikian dengan tujuan untuk menghalau angin agar tidak langsung mengenai dengkul atau kaki pengendaranya.
Bodi belakang juga berbeda karena memiliki shape yang lebih tegas, desain baru juga terlihat pada lampu belakang.
dan hilangnya lampu penerang pelat nomor yang awalnya terpisah, kini pelat nomor belakang diterangi menggunakan lampu dari stop lamp.
BeAT Deluxe kini dilengkapi dengan anti-theft alarm untuk varian CBS dan Deluxe, harapannya dapat membuat motor 110 cc ini menjadi lebih aman dari pencurian.
Tapi masih pakai anak kunci konvensional, jadi pengoperasian alarm tadi berbeda, harus putar kunci kontak 2 kali.
Baca juga: Cek Dulu, Test Ride Honda BeAT Street 2025 yang Bukan Anak Tiri Lagi
Sedangkan untuk tipe Deluxe Smart Key sudah keyless tapi cukup sederhana, karena pada remote-nya hanya tersedia tombol on off, tidak ada fitur answer back system di sini.
Spidometernya masih pakai kombinasi analog dan digital, hanya saja ada tambahan indikator aki lemah dan indikator kunci keyless.
Di varian terbaru ini BeAT benar-benar dibuat diet ketat, karena berat keringnya berkurang 3 kg dari 90 kg menjadi 87 kg saja.
Mulai dari pengurangan bobot mesin sebanyak 0,4 kg, hilangnya kick starter cukup mengurangi beban hingga 1 kg.
Serta penggunaan bahan glass fiber reinforced polypropylene yang mampu menyunat bobot hingga 0,6 kg.
Baca juga: Bedah Perbedaan Honda BeAT 2025, Tipe CBS, Deluxe dan Street
Untuk BeAT Street yang paling mencolok adalah penggunaan pelek ring 12 inci, komponen ini mirip seperti yang digunakan oleh Scoopy ring 12 inci generasi pertama.
Selebihnya tetap dengan tampilan setang pipa yang khas, ini membuat posisi berkendara menjadi lebih santai.
Berikut paparan foto dari Honda BeAT 2025.