Terjual Ratusan Unit, Yamaha NMax Neo Laris di IMOS 2024

Yamaha NMax Neo.
  • Terjual ratusan unit di IMOS 2024.
  • Harga mulai Rp 32 jutaan.
  • Pakai mesin 155 generasi baru.

Sejak dikenalkan pertengahan tahun 2024 ini, generasi baru Yamaha NMax sukses mencuri perhatian masyarakat.

Tak hanya tipe tertinggi, namun juga tipe terendah yang disebut NMax Neo yang terbukti laris manis.

Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024 jadi pembuktiannya, dengan ratusan unit sukses terjual.

Dari keterangan resminya, pada pameran yang berlangsung selama 5 hari itu, tipe ini banyak disambangi pengunjung.

Baca juga : 5 Alasan Memilih Yamaha NMAx Neo S Ketimbang NMax Turbo

"Apresiasi kami terhadap konsumen yang memilih NMax Neo sebagai line up Maxi Yamaha paling laris di IMOS 2024," ucap Rifki Maulana Public Relation, YRA & Community Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Rifki juga menambahkan, jika kehadiran Yamaha di IMOS menjadi tantangan tersendiri untuk semakin memberikan inovasi lewat produk terbaik bagi konsumen.

Yamaha NMax Neo sendiri terdiri dari 2 tipe yakni Neo dan Neo S, yang membedakan yakni kunci kontak model biasa dengan Smart Key System.

Harga untuk Yamaha NMax Neo yakni Rp 32,855 juta hingga Rp 33,855 juta on the road Jakarta.

Sekilas Yamaha NMax Neo

Yup, tipe terendah sekaligus paling terjangkau ini bisa dikatakan pamornya tertutup Versi Turbo.

Warna lebih beragam.

Padahal motor ini tak kalah menarik dibandingkan model lainnya, pun kenaikan harganya tipis saja dari model sebelumnya.

Meski demikian, tampilannya tidak ada beda dengan tipe-tipe di atasnya.

Pembeli tipe Neo sudah mendapatkan desain terbaru dari matic 155 cc itu.

Baca juga : Impresi Touring Yamaha NMax Neo Jakarta-Cirebon, Seberapa Enak?

Termasuk fitur lampu depan LED dengan projector ganda yang tetap dipertahankan.

Dan ingat, seluruh lampu-lampu sudah LED yang pastinya menambah ketampanan motor.

Kemudian pilihan warna yang tersedia juga cukup banyak, Black, Red, Dull Blue, dan White.

Fitur Y-Connect pun sudah disematkan untuk tipe ini, jadi masih bisa memantau kondisi motor lewat smartphone.

Posisi berkendara nyaman.

Leisure riding jadi image dari motor ini, berkendara santai dengan posisi berkendara yang nyaman.

Kalau mau santai tinggal selonjorkan kaki ke pijakan depan, yang terasa lebih maju dari generasi sebelumnya.

Rasanya berada di tengah-tengah antara NMax generasi awal dan kedua, nyaman untuk postur 172 cm.

Posisi setang terasa agak rendah namun lebar, membuat lengan sangat rileks mengendalikan motor.

Jok tentu tak ada masalah, tetap lebar dan busanya empuk. Berkendara lama tak cepat pedas dibokong.

Ada Neo dan Neo S.

Mengendarai motor dengan bobot 130 kg tentu lebih menyenangkan, motor lincah untuk bermanuver.

Bobot pengendara sendiri 76 kg dan membawa perangkat kamera di bagasi, sekitar 4 kg.

Tidak ada fitur turbo, alias YECVT (Yamaha Electric Continuous Variable Transmission) pada tipe Neo.

Maka tidak ada pula tombol Y-Shift yang bisa mengubah sudut pulley depan, dengan menekan tombol.

Tipe Neo masih mengandalkan CVT konvensional dengan primary shave berisi 6 buah roller untuk mengubah rasio CVT karena gaya sentrifugal.

Tapi ingat, mesin yang disematkan adalah Blue Core 155 generasi ketiga yang sudah banyak berubah.

Mesin 155 cc generasi baru.

Mesin ini sendiri memiliki spesifikasi SOHC 4 katup dengan VVA, fuel injection, pendingin cairan, dan Blue Core.

Kapasitas mesin 155 cc didapat dari penggunaan diameter piston 58 mm dan panjang langkah 58,7 mm.

Baca juga : Masih 155 Cc, Ini Beda Mesin Yamaha NMax Neo dan Nmax Gen 2

Dengan rasio kompresi 11,6:1 mesin ini klaimnya memiliki tenaga maksimal 15,3 ps pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 14,2 Nm di 6.500 rpm.

Karakter mesin terasa merata alias linear, dengan VVA (Variable Valve Actuation) aktif disekitar 7.000 rpm.

Alhasil saat mendapati jalanan lurus kosong, motor bisa kami pacu hingga 122 km/jam.

Cukup memuaskan bukan?

Spesifikasi Yamaha NMax 2025
  Neo & Neo S Turbo, Tech Max, Ultimate
Dimensi 1.935 mm x 740 mm x 1.200 mm (PxLxT)
Sumbu Roda 1.340 mm
Jarak Terendah 135 mm
Tinggi Jok 770
Berat Isi 130 kg 133 kg (Turbo) 135 kg (Tech Max)
Kapasitas Tangki 7,1 liter
Tipe Mesin 155cc Blue Core, VVA, 4 Valve SOHC 155cc Blue Core, VVA, 4 Valve SOHC + YECVT
Diameter x Langkah 58 x 58,7 mm
Isi Silinder 155,09 cc
Rasio Kompresi 11,6 : 1
Tenaga Maksimal 15,3 PS / 8.000 rpm
Torsi Maksimal 14,2 Nm / 6.500 rpm
Volume Oli 900 ml 1 liter
Suspensi Teleskopik & Ganda
Ban  110/70-13 & 130/70-13
Rem Cakram kaliper 1 piston
Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberi...

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Bikin tampilan New Scoopy kian menarik. Pakai paduan warna nyentrik. Honda Scoopy terbaru yang merupakan generasi ke-6 baru saja diluncurkan, kini hadir dalam 2 tipe, 4 varian dan ada 8 pilihan warna yang dapat dipilih sesuai selera. Pertama ada Honda Scoopy varian Energetic yang hadir dengan dua pilihan warna yaitu Energetic Silver dan Energetic Red. Varian ini menggantikan Sporty, yang tersedia pada generasi sebelumnya. Namun secara pemilihan warna dan grafis masih mirip-mirip. Lalu ada varian
Punya 2 kantong waterproof untuk simpan barang elektronik. Pakai bantalan berbahan mesh agar nyaman digunakan. Perkakas jadi salah satu perlengkapan yang perlu dibawa selama berkendara sepeda motor, terutama untuk kebutuhan turing nih, karena itu Alpinestars pun meluncurkan tas untuk membawa perkakas motor. Tas perkakas yang diberi nama Alpinestars Tech Tool Pack ini mulai dipamerkan saat Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024 lalu. Namun bisa juga ditemukan di jaringan dealer resminya seperti De
Peluncuran generasi keenam Honda Scoopy Menawarkan perubahan masif terkait desain Honda Scoopy 2025 dijual mulai Rp 22 jutaan PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda Scoopy 2025 dengan sederet pembaruan yang dijual mulai Rp 22 jutaan. Setelah mengalami 5 kali pengembangan sesuai dengan perkembangan tren sejak kehadirannya di tahun 2010, Honda Scoopy selalu menawarkan sebuah skuter yang ikonik sekaligus unik. Hal tersebut pun diperlihatkan Kembali oleh AHM saat peluncuran New Honda Scoopy, S
Total jarak sekitar 5.500 km. Dimulai sejak pertengahan tahun. Melibatkan seluruh tipe NMax generasi terbaru. Sejak peluncuran pertengahan tahun 2024 ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengadakan perjalanan untuk NMax Turbo. Rangkaian perjalanan touring bertajuk 'NMax Tour Boemi Nusantara' (NTBN) itu telah berakhir dengan mencatat jarak tempuh sekitar 5.500 km. Jarak sejauh itu ditempuh dengan mengeksplorasi keindahan alam serta budaya Indonesia, dengan menjelajah 6 pulau besar.
Usir pemotor yang lintasi trotoar. Mengganggu Ia sedang menyapu trotoar. Banyak didukung warganet. Dengan jumlah yang sangat masif, pemotor yang terjebak kemacetan, kerap menggunakan trotoar agar bisa lebih cepat. Tentu saja hal ini mengganggu kenyamanan pejalanan kaki, dan juga petugas kebersihan yang biasanya menyapu trotoar. Seperti kejadian yang viral belakangan ini, seorang petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) memarahi pemotor. Adalah pemilik akun Tiktok Jarang Riding yang se

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 32,17 - 36,30 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Yamaha Nmax Neo
Lihat