Ulasan mengenai Suzuki Avenis 125 2023 ternyata banyak dicari pembaca sepanjang pekan lalu.
Hal ini termasuk mengejutkan, karena biasanya atensi untuk produk dari merek selain Honda dan Yamaha cenderung minim.
Bisa jadi karena motor ini mulai membuat penasaran banyak orang, sehingga banyak yang ingin mencari tahu lebih detail.
Artikel populer lainnya ada silikat yang hanya terlihat pada motor matic, dugaan penyebab karat pada rangka eSAF juga harga Honda Vario 150 bekas!
Dengan kondisi yang lebih terekspose, rangka motor tipe sport rata-rata terlihat mulus, termasuk pada area las-lasannya.
Tak ada bercak silikat yang belakangan ini sedang populer dibicarakan banyak orang, padahal pakai metode pengelasan serupa.
Kira-kira apa penyebab silikat lebih terlihat pada rangka motor matic ketimbang rangka motor sport ya?
Sejak pertama kali dikenalkan untuk pasar Indonesia, Suzuki Avenis 125 mengundang banyak rasa penasaran orang-orang.
Pasalnya bentuk motor ini tak begitu bisa langsung diterima, karena disebut tak sesuai selera orang Indonesia.
Tapi dari hasil pengetesan kami di luar dugaan, enak dipakainya, bensin relatif irit dan performa untuk harian pun terasa pas!
Rangka eSAF sendiri sejauh ini banyak dipakai untuk motor matic Honda keluaran terbaru, dan pertama kali dipakai tahun 2019 silam.
Salah satu daya tariknya adalah bobot rangka yang lebih ringan, sehingga berimbas pada handling, performa juga efisiensi motor.
Rangka jenis ini banyak dipakai pada motor matic entry level Honda, nah apa saja ya motor yang pakai rangka eSAF?
Honda Vario 160 (Spesifikasi | Berita) punya desain yang baru, dibekali banyak fitur kekinian hingga mesin baru, namun masih banyak yang menyukai desain Honda Vario 150.
Karena itulah masih banyak yang memilih untuk meminang Vario 150 generasi terakhir atau yang biasa disebut LED New.
Memang dari segi desain, tipe ini terlihat lebih proporsional dan sporty. Nah, kira-kira berapa harga bekasnya kini?
Ramainya pemberitaan juga video rangka eSAF Honda, membuat kami melakukan investigasi sendiri dengan membongkar unit motor yang pakai rangka tersebut.
Hasilnya secara fisik relatif mulus, namun kala kami melihatnya lebih detail sudah ada beberapa bagian yang berkarat.
Terlebih bagian dalam rangka, yang pada bagian tertentu terdapat karat, yang jika dibiarkan bisa membuat rangka motor keropos.