Punya Berat 137 Kg, Peugeot Django 150 ABS masih Enak Dibawa Riding?

Test ride Peugeot Django 150 ABS
  • Menyuguhkan posisi berkendara yang nyaman.
  • Pakai rem cakram depan dan belakang plus ABS.

Hadir dengan konsep retro modern, Peugeot Django 150 ABS nyatanya cukup menarik bagi mereka yang ingin tampil mewah tapi anti-mainstream karena tidak banyak ‘kembaran’ selama di perjalanan.

Dengan banderol Rp 65 juta pengendaranya akan disuguhkan dengan posisi berkendara cukup nyaman. Ini langsung terasa ketika duduk di joknya yang punya karakter busa serta kulit lembut sekaligus empuk.

Desain tempat duduknya sendiri rendah di sisi belakang, sehingga pengendara seolah ‘ditelan’ ke dalam jok selama perjalanan, layaknya duduk di atas sofa.

Menurut data spesifikasinya, dengan tinggi jok Django 150 ABS 770 mm memang terbilang rendah. Lantas karena joknya cukup lebar, beberapa orang yang punya paha lebar bakal jinjit saat duduk karena paha perlu membuka lebar ketika ingin menapakkan kaki.

Desain jok lebar dengan karakter busa dan kulit jok yang lembut

Baca juga: Agresif, Peugeot Motocycles bakal Punya 4 Motor Baru di Indonesia

Pijakan kaki rata dan luas dengan karet anti selip

Pijakan kaki yang rata, lebar dan dilengkapi karet anti selip memberi kebebasan bagi pengendaranya untuk memindahkan posisi kaki, bahkan masih banyak ruang untuk sepatu ukuran 43.

Masih di posisi berkendara, Django 150 ABS punya letak setang tinggi yang membuat pundak lebih tegak. Dengan begitu, lengan tidak akan terlalu terbebani selama berkendara. Nyaman!

Suspensi Lembut

Tidak hanya posisi berkendara, karakter suspensi depan maupun belakangnya punya redaman yang lembut, terlebih pada suspensi belakang.

Suspensi depannya pakai sepasang teleskopik yang punya diameter as 32 mm dan jarak main 85 mm. Sementara di belakang, peredamannya mengandalkan suspensi tunggal di sebelah kiri dengan jarak main 80 mm.

Letak setang yang tinggi dan mengarah ke pengendara memberikan rasa nyaman

Baca juga: Kolaborasi Peugeot x Nevertoolavish, Hasilkan Django Fusion yang Dijual Terbatas

Posisi berkendara nyaman dan rileks khas Peugeot Django 150 ABS

Untuk bobot 60 kg tidak ada masalah berarti dengan redaman suspensi Django 150 ABS, diajak melewati jalur rusak maka kedua suspensinya bisa meredam dengan baik, kemudian saat diajak meliuk cepat suspensinya tetap bisa memberikan kestabilan.

Hanya saja saat melewati jalur rusak cukup parah, terkadang ada sedikit bottoming atau mentok pada suspensi depan, namun kondisi tersebut jarang terjadi.

Berat Isi Peugeot Django 150 137 Kg

Punya berat isi mencapai 137 kg memang membuat matic ini tidak bisa dikatakan ringan, tapi belum juga masuk di kategori berat. Artinya masuk di kategori sedang yang mana perlu tenaga lebih untuk mengendalikannya, terutama saat merayap di kemacetan.

Steering lock matic satu ini juga tidak terlalu lebar, dengan begitu radius putar akan menjadi besar ketika ingin melakukan belok patah atau putar balik. Apalagi jarak sumbu rodanya mencapai 1.350 mm yang mana 10 mm lebih panjang dibandingkan Yamaha NMax.

Suspensi depan teleskopik yang nyaman beserta rem cakram pakem lengkap dengan ABS

Baca juga: Peugeot Django 125 ABS Final Edition, Cara Perpisahan Dengan Gaya

Kaliper belakang ngumpet di balik pelek, sayang cengkeramannya tidak terlalu pakem

Namun dibalik hal tersebut ada sisi positif. Pasalnya, motor jadi lebih stabil ketika diajak berkendara kencang, baik saat melewati jalur lurus maupun untuk melahap tikungan dengan cepat.

Untuk menghentikan lajunya sudah dilengkapi dengan rem cakram depan dan belakang, yang depan pakai diameter cakram 200 mm diapit kaliper 2 piston plus ABS. Sedangkan untuk sisi belakang pakai diameter cakram 190 mm dan kaliper 1 piston.

Feeling pengeremannya boleh diacungi jempol. Handle rem empuk saat diremas tapi bisa menghentikan laju dengan baik, salah satunya karena sudah menggunakan selang rem tipe braided.

Sayangnya entah kenapa rem belakang tidak sepakem rem depan. Bahkan handle rem belakang bisa diremas hingga dalam tanpa membuat roda belakang mengunci.

Spesifikasi Peugeot Django 150 ABS

Spesifikasi mesin 4 tak, 1 silinder, SOHC, 2 katup, pendingin udara
Kapasitas mesin 150 cc
Tenaga maksimal 11,5 ps @8.000 rpm
Torsi maksimal 11,2 Nm @6.000 rpm
Suplai bahan bakar Indirect Electronic Injection (EFI)
Tangki bensin 8,5 liter
Ban 120/70-12
Suspensi depan Teleskopik Ø32 mm, travel 85 mm
Suspensi belakang Tunggal, travel 80 mm
Rem depan Cakram Ø200 mm, kaliper 2 piston, ABS
Rem belakang Cakram Ø190 mm, kaliper 1 piston
Berat isi 137 kg
P x L x T 1.925 x 710 x 1.190 mm
Panjang sumbu roda 1.350 mm
Tinggi jok 770 mm

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Uang muka Yamaha MX King mulai Rp 4,1 juta. Harganya tembus Rp 26 jutaan. Penggemar sepeda motor di wilayah Solo Raya di Jawa Tengah tengah keranjingan modifikasi Yamaha MX King. Motor bermesin 150 cc ini dirombak dengan gaya balap road race, tapi masih cocok dipakai harian. Nah, buat yang berminat ikutan tren tersebut tentu butuh Yamaha MX King sebagai bahan modifikasinya. Dari pantauan Autofun di diler resmi Yamaha Panggung Motor, harga jual motor tersebur mencapai Rp 26,555 juta on the road S
Pakai mesin 451 cc terbaru. Dimensi masih mirip model 400 cc. Berpotensi masuk Indonesia. Pabrikan motor asal Jepang, Kawasaki, tak ketinggalan meramaikanpameran EICMA 2023 di Milan dengan merilis Ninja 500 dan Z500 model 2024. Keduanya mendapatkan upgrade yang signifikan dari sisi fitur, teknologi dan juga dapur pacunya. Sebelumnya, kedua motor tersebut disematkan embel-embel angka 400 karena menggunakan mesin 399cc dua silinder segaris. Dan kini statusnya meningkat menjadi 500 karena menggunak
Honda NC500X jadi pengganti CB500X. Ada deretan keluarga Hornet baru. Punya fitur kopling elektronik. Honda seolah mengamuk di pameran EICMA 2023 yang berlangsung di Milan, Italia mulai Selasa (7/11/2023). Bagaimana tidak, pabrikan motor asal Jepang ini menampilkan sejumlah motor baru yang siap dijual global. Dilansir dari situs resminya, dalam pameran tersebut Honda memboyong sejumlah moge baru dari keluarga CB Hornet, NX500 hingga CBR500R. Bukan hanya itu, ada pula teknologi kopling baru yang
Harganya Rp 260 juta on the road Jakarta. Dirilis untuk rayakan 10 tahun model Vespa 946. Tahun 2023 ini, Vespa merayakan ulang tahun ke-10 dari model flagship mereka, 946 Series. Julukannya Vespa 946 10° Anniversario Limited Edition. Oleh pabrikan skuter legendaris Italia ini, tema zodiak Cina atau shio kelinci menjadi simbol di motor tersebut. Hal ini terlihat jelas dari tampilnya beberapa gambar kelinci imut di sekujur bodi motor. Shio kelinci sendiri diambil karena sesuai dengan tahun produk
Ada Suzuki GSX-8R di segmen sport fairing 2-silinder. Suzuki GSX-S1000GX incar penggemar touring. Pameran sepeda motor global, EICMA 2023 resmi dibuka di Milan, Italia pada Selasa (7/11/2023). Sejumlah model baru diperkenalkan oleh pabrikan dunia, termasuk juga Suzuki. Produsen motor asal Jepang ini mengenalkan dua model baru dari jenis sport fairing di sana. Keduanya juga hadir dari keluarga Suzuki GSX Series. Diantaranya Suzuki GSX-8R dan GSX-S1000GX. Meski sama-sama dari keluarga GSX Series,

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Peugeot Django 150
Lihat