Kawasaki W175 makin Pakem dan Modern, cuma Pasang Cakram Belakang Nih!

Kawasaki W175 jadi lebih pakem dan modern dengan rem cakram belakang
  • Pakai cakram belakang KLX dan kaliper Vario.
  • Tromol perlu dilubangi untuk membaut adaptor cakram.

Kawasaki W175 series mengusung konsep retro modern,tapi memang kesan retro di motor ini lebih terasa jika dibandingkan kompetitornya.

Seperti masih menggunakan lampu bohlam, mesin 175 cc karburator, dibekali rem cakram di depan namun rem tromol di belakang. 

Memang untuk kesan jadul kombinasi rem ini pas. Tapi untuk beberapa orang ternyata rem tromol dirasa kurang pakem.

Seperti Wahyu Subagja pemilik W175 berkelir hitam yang merasakan hal ini. "Sudah 3 atau 4 kali ngerasa ngeblong rem belakangnya. Akhirnya lihat-lihat grup W175 di Facebook dan ada yang jual paket cakram belakangnya," buka Wahyu.

Part Campur Aduk

Pemasangan pun diserahkan kepada Rieno Nakano dari Komunitas W175 Indonesia (KWI) yang memang biasa oprek serta melakukan modifikasi W175.

Satu paket cakram belakang W175 ini dibanderol kurang lebih Rp 2 jutaan diluar jasa pemasangan

Baca juga: Tengok Detail Motor Listrik Kawasaki, Setara Motor 125 Cc tapi Torsi Melebihi Motor 400 Cc!

Tromol original W175 dilubangi untuk dipasang baut pengikat adaptor cakram

"Cakramnya pakai cakram belakang Kawasaki KLX 150. Lalu kaliper Honda Vario dan master remnya aftermarket. Selebihnya teknis bubut sama buat dudukannya aja, harga paketnya Rp 2 jutaan," sebut Rieno.

Untuk dudukan cakram barunya, tutup tromol perlu dilepas dan digantikan dengan adaptor berbahan aluminium yang di-custom agar muat ke tromol W175. 

Dibuatkan pelat tebal 5 mm untuk dudukan master rem belakang

"Tromol aslinya dilubangi pakai bor dan dibaut pakai model kembang 14 mm untuk pengunci adaptornya," tunjuk pria yang tinggal di Kav. Kreo Permai, Larangan, Tangerang ini.

Kemudian dilanjutkan dengan melakukan pengelasan terhadap dudukan master rem yang perlu dibuat secara presisi agar tuas penonjok master rem bisa lurus. Dengan begitu performa rem akan optimal.

Bagian belakang pedal rem juga dilas untuk ‘tonjokan’ master rem

Baca juga: Kawasaki W175 2024 Dikenalkan, Sudah Pakai Mesin Injeksi?

Nih penampakan cakram belakang yang sudah terpasang rapih di swing arm W175, gimana?

“Las juga di pedal rem untuk tonjokan master remnya. Habis itu las di bagian dalam swing arm untuk jalur bracket kalipernya,” lanjut Rieno.

Tampilan W175 jadi lebih modern dan pastinya performa rem belakang akan lebih pakem!

Rieno KWI 0813-7723-8001

Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Punya bobot 258 kg tapi tetap lincah dan nyaman di area offroad. Mesin barunya minim vibrasi dengan karakter smooth namun bertenaga. Harley-Davidson Pan America 1250 Special benar-benar menjadi segmen baru untuk para pecinta Harley-Davidson baik di dunia maupun Indonesi. Pasalnya, motor satu ini punya konsep touring adventure. Karena itu JLM Auto Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) serta distributor resmi untuk Harley-Davidson di Indonesia mengajak seluruh konsumen, komunitas dan juga re
Motul mengundang pembalap WSBK dan MXGP Honda ke Jakarta Meet and Greet bersama pembalap dihadiri ratusan komunitas motor PT Motul Indonesia Energy secara eksklusif mengundang empat pembalap dari kejuaraan World Superbike (WSBK) dan MXGP ke Indonesia, Rabu (29/11/2023). Dalam giat bertajuk The Ultimate Ride ini, joki Honda Racing Corporation (HRC) juga menyempatkan diri untuk motoran di Jakarta. Agenda bersama keempatnya dimulai terlebih dulu dengan sesi Meet and Greet di bilangan hotel di Jakar
Torsi setara dengan Kawasaki Ninja ZX-4RR. Dilengkapi Walk modes untuk memudahkan di parkiran. Baterainya diklaim punya jarak tempuh 72 km. Secara mengejutkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memperkenalkan motor listrik pertamanya di Indonesia bernama Kawasaki Ninja e-1 dengan harga Rp 149,9 juta dan Z e-1 seharga Rp 146,9 juta. Sebelumnya kedua motor tersebut sudah lebih dulu dipasarkan di pasar Amerika Serikat. Motor yang dibawa utuh dari Jepang ini hanya hadir dalam pilihan warna Metallic B
Pulser ring ABS menyatu dengan cakram depan. Lubang pengisian air radiator di bagasi. Ukuran ban lebih besar. Kemunculan Honda Vario 160 pada 2022 lalu mendapatkan respon beragam, diantaranya rasa penasaran akan performa dari motor matic satu ini. PT Astra Honda Motor (AHM) menegaskan, kehadiran Honda Vario 160 2022 karena banyaknya permintaan konsumen akan matic sporty dipasaran. Kini statusnya pun naik lebih tinggi, masuk segmen premium bersama dengan Honda PCX 160. Baca juga : Catatan! Honda
Marc Marquez bersama tim Gresini Racing musim MotoGP 2024 Pakai Ducati Desmosedici GP23 Marc Marquez akhirnya menjajal motor Ducati Desmosedici GP23 dan menjadi tercepat keempat dalam pengujian resmi di sirkuit Ricardo, Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023). Ya, Marquez memang pindah dari tim Repsol Honda ke Gresini Racing, yang akan dimulai pada MotoGP 2024 nanti. Adapun saat pengujian, Marquez semringah dan cepat beradaptasi dengan Ducati Desmosedici GP23. Dirinya tidak membutuhkan wak

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Kawasaki W175
Lihat