5 Daya Tarik Yamaha Gear 125 Dipakai Kulineran di Solo, Banyak Kompartemen dan Irit!

Fun Culineride menggunakan Yamaha Gear 125 di kota Solo
  • Punya letak kompartemen banyak sehingga cukup untuk membawa barang bawaan selama perjalanan.
  • Mesin 125 cc yang bertenaga dan juga irit.

PT Yamaha Indonesia motor Manufacturing (YIMM) memiliki banyak segmen dari beragam line up produknya, seperti adanya segmen Generasi 125 yang salah satu anggotanya adalah Yamaha Gear 125.

Motor bermesin matic ini dirasa cukup fungsional untuk digunakan sehari-hari dan memiliki daya tarik tersendiri.

Apalagi untuk harga jualnya Gear 125 dibanderol mulai dari Rp 18,205 juta untuk tipe standard dan ada tipe S dengan harga Rp 18,920 juta OTR Jakarta.

Yamaha Gear 125 (Spesifikasi | Berita) juga menjadi tunggangan tim AutoFun Indonesia saat melakukan kulineran di kota Solo, kira-kira apa saja daya tarik dari motor satu ini?

Warna kekinian Yamaha Gear 125

Yang paling utama dari line up Gear 125 adalah suguhan warna terkini disuguhkan oleh YIMM, dengan begitu calon pembelinya bisa menyesuaikan selera serta gaya atau kegemaran tiap pemiliknya.

Baca juga: Yamaha Aerox 155 2024 - Honda Vario 160 2024 Bersaing Ketat, Begini Catatan Akselerasinya

Pilihan warna sangat beragam

Jika kalian anak muda serta ingin tampil colourful bisa pilih tipe standard yang punya pilihan warna Dull Blue, Orange Green, Cyan Yellow, Black Navy, dan Red Grey.

Lalu untuk yang lebih dewasa dan ingin tampil lebih elegan bisa pilih varian S dengan pilihan warna Matte Blue dan Matte red, warna kalemnya ini dikombinasi dengan striping elegan berkelir emas serta penggunaan kulit jok coklat.

Ban Tubeless

Di era yang serba praktis ini rasanya ada yang kurang ketika ban motor masih pakai tipe ban dalam, pasalnya ban yang masih menggunakan ban dalam akan lebih cepat kempis jika mengalami kebocoran.

Proses tambal ban dalam juga tidak mudah, karena pelek harus sedikit dicungkil untuk mengeluarkan ban dalam untuk ditambal.

Sudah pakai ban tubeless dengan ukuran 100/70-14 di belakang

Baca juga: Detail Mesin Yamaha Gear 125, Matic Kecil yang Kuat Nanjak

Untungnya Gear 125 sudah menggunakan ban tipe tubeless sehingga lebih mudah saat mengalami kebocoran sehingga lebih pede melahap berbagai kondisi jalan, depan pakai ukuran 80/80-14 dan yang belakang pakai ukuran 100/70-14.

Banyak kompartemen

Menghampiri banyak destinasi kuliner selama satu hari penuh di kota Solo tentu rasanya kurang lengkap kalau tidak membawa pulang beragam makanan tersebut.

Untungnya Yamaha Gear 125 dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang cukup banyak, pertama ada di laci sisi kiri lengkap dengan power outlet.

Banyak ruang penyimpanan

Baca juga: Keseruan Fun Culinaride Pakai Yamaha Gear 125, Hemat dan Menang Banyak!

Lalu ada gantungan barang di sisi depan, kalau masih kurang ada gantungan barang lagi tepat di bawah jok pengendara.

Kalau masih kurang bisa memanfaatkan ruang bagasi yang ada di bawah jok, meski berbagi tempat dengan tangki bensin tapi bagasinya tetap cukup menyimpan beberapa barang bawaan.

Yamaha Gear 125 Ringan

Tingkat kenyamanan sepeda motor tidak hanya soal posisi berkendara, faktor lain yang membuat motor tersebut nyaman atau tidak saat dikendarai dalam kondisi lama adalah bobotnya.

Apalagi di kota Solo sendiri tidak jarang kondisi jalannya padat, sehingga menuntut pengendaranya untuk mengontrol motor lebih sigap, terutama saat selap-selip di kemacetan.

Punya berat tidak sampai 100 kg membuat Gear 125 lincah dan mudah digunakan di jalur padat

Baca juga: Tarikan Yamaha NMax Berat, Penyebabnya Sepele!

Untungnya Gear 125 punya berat isi tidak sampai 100 kg, menurut data spesifikasinya matic 125 cc ini punya berat isi 95 kg untuk tipe Standard dan berat 96 kg untuk tipe S.

Bertenaga & Irit

Hal menarik dari Gear 125 ada pada jantung pacunya yang menggunakan mesin 125 cc, SOHC 2 katup, pendingin udara, fuel injection, dan Blue Core.

Diameter pistonnya 52,4 mm dan panjang langkah 57,9 mm dengan rasio kompresi yang dipatok rendah, hanya 9,5:1.

Klaim tenaga maksimalnya mencapai 9,5 ps di 8.000 rpm dan torsi maksimalnya 9,5 Nm pada 5.500 rpm.

Melibas tanjakan tanpa ragu menggunakan Gear 125

Baca juga: Render Yamaha Tracer 250 Muncul, Motor Touring Baru Berbasis MT-25?

Momen menyalakan mesin juga lebih senyap karena sudah menggunakan SMG atau Smart Motor Generator.

Karakter tenaga yang disuguhkan oleh Gear 125 ini cukup linear atau merata mulai dari putaran rendah sampai putaran tinggi.

Dengan begitu dalam kondisi stop and go atau untuk sekadar menyalip kendaraan lain rasanya tidak butuh banyak tenaga.

Bahkan torsi puncaknya yang sudah bisa dirasakan sejak 5.500 rpm sehingga untuk menaklukan tanjakan juga bukan masalah besar.

Baca juga: Yamaha Grand Filano Anti Ngeblong! Upgrade Rem Depan, Ini Rinciannya

Selain tenaga, suara serta vibrasi yang dihasilkan mesin ini juga cukup minim, dengan begitu cukup bersahabat di telinga serta menambah kenyamanan selama berkendara.

Disamping mesin 125 cc nya yang cukup bertenaga tersebut, konsumsi bahan bakar Gear 125 ternyata juga termasuk irit.

Tim Autofun Indonesia sendiri sudah pernah menguji langsung menggunakan metode full to full, hasilnya rata-rata konsumsi bahan bakar Gear 125 berada di rentang angka 42-47 km/liter.

Dengan begitu sekali isi penuh tangki bensin 4,2 liternya bisa membawa Gear 125 berjalan sejauh 176,4-197,4 km.

Spesifikasi Yamaha Gear 125 2023
Dimensi
P x L x T 1.870 x 685 x 1.060 mm
Sumbu Roda 1.260 mm
Jarak Terendah 135 mm
Tinggi Tempat Duduk 750 mm
Berat Isi 95-96 kg
Kapasitas Tangki 4,2 liter
Mesin
Tipe 4-tak, SOHC 2 katup, Blue Core
Kapasitas 125 cc
Diameter x Langkah 52,4 x 57,9 mm
Rasio Kompresi 9,5 : 1
Tenaga Maksimum 9,5 PS @ 8.000 rpm
Torsi Maksimum 9,5 Nm @ 5.500 rpm
Transmisi Otomatis CVT
Rangka & Kaki-Kaki
Tipe Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Tunggal
Ban Depan 80/80-14
Ban Belakang 100/70-14
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Efisiensi bahan bakar dititik optimal. Kinerja mesin lebih halus. Terhindar dari kerusakan besar. Ganti oli mesin motor secara rutin merupakan salah satu perawatan yang harus dilakukan setiap pemilik kendaraan, termasuk sepeda motor. Malah sepeda motor perlu melakukan hal tersebut, bahkan lebih sering dari kendaraan roda empat alias mobil. Namun pada beberapa kondisi, masih dijumpai pemilik sepeda motor yang abai dalam melakukan penggantian oli secara rutin sesuai rekomendasi pabrikan. "Hal ini
Yamaha Aerox 155 pakai mesin berkatup VVA. Honda Vario 160 unggul bobot ringan. Output mesin keduanya beda tipis. Yamaha Aerox 155 2024 dan Honda Vario 160 2024 jadi dua motor matic yang digandrungi saat ini. Punya desain sporty, fitur lengkap hingga performa yang bisa diandalkan, menjadikanya disukai generasi muda. Saat ini Yamaha Aerox 155 sendiri merupakan model generasi kedua, setelah model generasi pertama dirilis tahun 2016 silam. Dan pada bulan Oktober lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manu
Pabrikan menyeting motor dengan bahan bakar terendah. Perubahan baru terasa jika melakukan seting ulang timing pengapian. Jangka panjang BBM oktan rendah, bisa timbul kerak. Harga bahan bakar bulan Desember ini baru saja turun, dan besarannya lumayan untuk yang beroktan tinggi di atas 95. Dengan harga yang lebih bersahabat, apakah saatnya beralih untuk menggunakan bahan bakar dengan oktan tinggi? Apalagi sekarang ini ada banyak pilihan bahan bakar oktan tinggi, misal Pertamax Green, Pertamax Tur
Inilah dua pelanggaran lalu lintas yang dendanya Rp750 ribu Sepele lho, keduanya berkaitan erat dengan keselamatan pengendara maupun orang lain Salah satunya menerobos palang perlintasan kereta Seluruh pengendara kendaraan bermotor termasyuk juga sepeda motor, harus memahami peraturan lalu lintas yang berlaku. Saat ini yang menjadi pedoman adalah Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UULLAJ). Di sana tertulis semua kewajiban yang harus dipatuhi, termasuk sanks
Torsi puncak bisa digapai di putaran lebih rendah. Pakai basic knalpot untuk ZX-25R. Knalpot jadi salah satu komponen yang bisa langsung mengubah karakter sebuah mesin kendaraan, termasuk untuk Kawasaki Ninja ZX-4RR. Jika hitungannya tepat maka bisa menaikan tenaga dan sebaliknya jika salah perhitungan maka justru bisa membuat performa mesin menurun. Bagi pemilik moge baru dari Kawasaki tersebut dan ingin mengganti knalpot bisa tengok buatan Sportisi Moto tipe SRX. Memang sih untuk tahap awal kn

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Yamaha Gear 125
Lihat