Harga Yamaha Lexi 125 Bekas Mulai Rp 11 Jutaan, Ini Daya Tariknya

Yamaha Lexi 125, bekasnya menggiurkan.
  • Tahun 2018 mulai Rp 12 jutaan.
  • Mesin 125 cc bertenaga.
  • Dek rata lebih praktis buat bawa barang.

Versi barunya sudah keluar, Yamaha Lexi 125 kondisi bekas masih layak lho buat dipilih.

Setidaknya bisa menjadi alternatif motor matic 125 cc yang bertenaga, namun dengan budget lebih hemat.

Yup, meski 125 cc performanya lumayan memuaskan berkat teknologi katup Variable Valve Actuation (VVA).

Asyiknya sudah banyak yang di bawah Rp 20 juta untuk model-model keluaran awal nih.

Yamaha Lexi 125 Bekas Mulai Rp 11 Jutaan

Nah, melihat dari situs jual beli online di area Jabodetabek, ada yang membuka harga Rp 11 juta.

Yup, itu adalah harga termurah yang kami temui saat mengakses pada hari Minggu (21/1/2024) kemarin.

Namun rata-rata banderol untuk tipe Standard ada direntang harga Rp 14-15 jutaan.

Baca juga : Simak 5 Alasan Memilih Yamaha Lexi 125 2021, Skutik Kesayangan Anya Geraldine

Yamaha Lexi 125 bekas mulai Rp 11 jutaan!

Jika beruntung, pun tipe keyless ada yang dilepas Rp 14 jutaan juga lho.

Untuk produksi tahun 2019 maka harganya bermain diangka Rp 13 jutaan hingga 17 jutaan.

Lalu rakitan 2020 diangka Rp 15 jutaan sampai Rp 17 jutaan. Pada tahun ini tampilan motor juga lebih mewah.

Kalau tahun 2021 masih lumayan tinggi nih, direntang Rp 18 jutaan sampai Rp 19 jutaan.

Sedangkan rakitan tahun 2022 masih agak jarang unit bekasnya, kemungkinan pemilik masih betah pakainya.

Peluncuran Yamaha Lexi 125 2018, undangan Rossi dan Vinales.

Oiya, yang namanya motor bekas tentu harganya juga tergantung pada penjual dan juga kondisi unit ya.

Ada yang mulus karena jarang pakai, ada pula yang jam terbang tinggi dan pajak mati lama.

Jadi sebagai calon pembeli harus pintar-pintar memilih dan nego harga sesuai kondisi motor.

Baca juga : Yamaha Lexi Bekas Sudah di Bawah Rp 15 Juta Nih, Kenali Plus Minusnya Yuk!

Sekilas Yamaha Lexi 125

Dibandingkan skutik Maxi Yamaha lainnya, Yamaha Lexi 2021 ini memang terlihat agak berbeda. 

Bentuknya stylish dan elegan, dengan bodi yang agak lebih besar dari skutik entry level Yamaha.

Anya Geraldine sempat jadi brand ambassador.

Pada bagian depan disematkan lampu LED ganda, dengan aksen biru transparan yang memberi kesan mewah. 

Garis bodi depan layaknya boomerang memberikan kesan dinamis.

Begitu pula lekuk dari cover mesin di tengah hingga bodi belakang yang terlihat melengkung manis. 

Garisnya dinamis dan enak dilihat. Bagian bodi belakang ini sedikit nampak tebal karena ada bagasi yang cukup besar.

Yang paling unik tentu saja area dek yang dibuat rata, yang jadi satu-satunya dikeluarga Maxi Yamaha.

Maxi Yamaha dengan dek rata.

Panel meter berukuran besar dimilikinya. Fitur Stop Start System tersedia untuk Lexi S dan Lexi S-ABS. 

Jangan lupakan juga fitur Brake Lock yang memudahkan saat motor berhenti.

Lalu juga terdapat Smart Key System tipe Keyless dan ABS, sehingga motor akan lebih aman dari pencuri. 

Asyiknya remote kunci kontak juga terintegrasi dengan Answer Back System loh.

Tersedia pula power outlet, lampu hazard yang sudah jadi standar serta suspensi belakang dengan tabung alias sub-tank suspension.

Baca juga : Yamaha Lexi Bekas kian Bertebaran, Ada Unit 2019 cuma Rp13 Jutaan nih!

Mesin 125 cc Blue Core VVA, gampang diopreknya!

Jantung pacunya 124,7 cc dengan piston 52 mm dan langkah piston 58,7 mm. Rasio kompresinya pun cukup tinggi, 11,2 : 1 loh. 

Karakter mesinnya halus dan penyaluran tenaganya merata berkat teknologi VVA tadi.

Output maksimal yang mampu dihasilkan mencapai 11,8 PS pada putaran 8.000 rpm. 

Lantas untuk torsinya berada diangka 11,3 Nm saat putaran mesin menyentuh 7.000 rpm.

Banyak yang menjadikan motor ini sebagai matic sleeper, dengan upgrade pada mesin karena part performa sudah banyak tersedia.

Menarik?

Spesifikasi Yamaha Lexi 125
Mesin
Tipe Mesin Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah Silinder Single Cylinder
Diameter x Langkah 52 x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi 11.2±0.4
Volume Silinder 124.7 cc
Daya Maksimum  11,8 PS / 8000 rpm
Torsi Maksimum 11.3 Nm / 7000 rpm
Sistem Starter Electric starter
Sistem Pelumasan Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin Total = 1.00 L ; Berkala = 0.90 L
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Dry, Centrifugal Automatic
Tipe Transmisi V-belt automatic
Dimensi
P X L X T 1970 mm x 720 mm x 1135 mm
Jarak Sumbu Roda 1350 mm
Jarak Terendah Ke Tanah  133 mm
Tinggi Tempat Duduk 785 mm
Berat Isi 114 kg
Kapasitas Tanki Bensin 4,2 L
Rangka
Tipe Rangka  Underbone
Suspensi Depan Telescopic Fork
Suspensi Belakang Unit Swing
Tipe Ban  Tubeless
Ban Depan 90/90-14M/C 46P
Ban Belakang 100/90-14M/C 57P
Rem Depan  Disc (ABS)
Rem Belakang  Drum
Kelistrikan
Sistem Pengapian TCI
Tipe Battery  YTZ7V
Tipe Busi  CPR8EA-9 / U24EPR-9
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberi...

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Rem belakang cakram untuk tipe ABS. Ruang bagasi dan tangki bensin lebih besar. Awal tahun 2024 dunia permotoran sudah digemparkan dengan lahirnya Lexi baru setelah kurang lebih 6 tahun hadir di Indonesia, kini namanya menjadi Yamaha Lexi LX 155 2024. Motor ini ditawarkan dalam 3 pilihan tipe dengan varian tertinggi tentu saja sudah dibekali dengan sistem Y-Connect, smart key system, dan ABS. Harga jualnya Rp 29,900 juta on the road DKI Jakarta. Di harga segitu ternyata mepet dengan Honda Vario
Thailand wajibkan motor bermesin 125 lebih pakai rem ABS. Aturan berlaku sejak awal tahun 2024. Harga motor dengan rem ABS lebih mahal di Indonesia. Motor dengan rem berteknologi ABS (Anti-lock Braking System) sudah mulai sering dipakai di Indonesia. Biasanya fitur ini mulai tersedia pada motor-motor yang masuk kategori menengah atas. Contohnya ada Honda Vario 160, Honda CBR150R, Yamaha NMax atau bahkan Yamaha Lexi LX 155 yang rilis belum lama ini. Fitur itu pun masih menjadi opsi pada tipe tert
Federal Oil punya ekspektasi tinggi dengan formasi baru Gresini Racing di MotoGP 2024 Kerjasama Federal Oil dan Gresini Racing sudah berjalan 14 tahun Kedatangan Marc Marquez membawa angin segar bagi tim Gresini Racing. Namun, ini pula yang membuat Federal Oil selaku sponsor utama memasang target tinggi untuk musim balap MotoGP 2024. Gelar juara dunia MotoGP 2024 diharapkan bisa diraih oleh tim ini. Artinya, Gresini Racing dan Marquez harus memperbaiki torehan posisi 6 di klasemen tim MotoGP 202
Puluhan merek motor hadir di IIMS 2024. Ada pemain baru motor listrik. Harga tiket mulai Rp 50 ribu. Awal tahun ini akan berlangsung pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Lokasinya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta yang berlangsung pada 15-25 Februari 2024 mendatang. Selain menghadirkan banyak merek-merek mobil, beragam merek motor juga tak mau ketinggalan. Baca juga : Luhut Berencana Naikkan Pajak Motor Bensin, Ini Alasannya Untuk motor setidaknya sudah ada 14 merek motor
Pajak motor bensin akan dinaikkan. Kenaikan pajak dipakai untuk subsidi transportasi umum. Dorong masyarakat beralih pakai motor listrik. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menyebut jika pemerintah berencana menaikkan pajak sepeda motor bensin. Hal ini diungkapkannya dalam sela acara peresmian perusahaan mobil listrik BYD di Jakarta (18/1/2024). Dalam sambutan yang disiarkan secara daring tersebut, Luhut menyebut kenaikan pajak ini untuk mengakselerasi ekosistem kenda

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Yamaha Lexi
Lihat