Tiga juara Honda Modif Contest (HMC) menghasilkan karya inspirastif, dengan produk Honda PCX 160.
Tiga juara HMC Bersama modifikator kelas atas menyajikan motor modifikasi, sesuai dengan mimpinya.
Karya-karya modifikasi ini merupakan puncak dari Honda Dream Ride Project (HDRP).
Pada HDRP tahun keenam ini, motor matic bongsor itu dipilih karena memiliki banyak ruang untuk berkreasi.
Beragam fitur canggihnya juga berstatus motor yang cocok untuk berbagai gaya hidup, menjadikannya punya nilai lebih.
Baca juga : Mau Ganti Bodi Halus Honda PCX 160? Ternyata Sampai Rp 3,5 Juta!
Dalam pengerjaan modifikasi ini para peserta mendapatkan kesempatan belajar langsung dari mentor-mentor modifikasi handal.
Seperti Rizky Pratama dari Lemb inc, Hendra Cahyono dari Pap&Mam Modified, serta pendampingan dari tim teknis AHM.
Selain tampilan, para peserta juga dituntut dalam menghadirkan karya modifikasi yang aman dan nyaman saat dikendarai.
GM Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, HDRP merupakan salah satu komitmen mendukung tumbuhnya modifikasi.
"Peserta dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan para mentor-mentor modifikasi berpengalaman, sehingga menjadi bekal menghasilkan karya yang inspiratif," katanya.
Pada HDRP, peserta bisa leluasa menghadirkan motor dengan gaya modifikasi yang diinginkan.
Baca juga : Kredit Honda PCX 160 2023, Siapkan Uang Muka Minimal Rp 4 Jutaan
Pada awal kegiatan ini, para peserta dibimbing untuk melakukan beberapa tahapan modifikasi agar menciptakan hasil yang maksimal.
seperti pemilihan konsep, desain modifikasi, pemilihan material, mengatur jadwal pengerjaan, manajemen biaya, hingga aspek keamanan.
Baca juga : Update Harga Honda PCX 160 2024, Andalan Dalam dan Luar Kota!
Sepeda motor yang sudah dimodifikasi para peserta diuji kelayakan dan kenyamannya saat dikendarai dari Yogyakarta hingga finish di Pacitan.
Ketiga motor tersebut masing-masing mengusung konsep berbeda, ada yang bergaya sporty, elegan bahkan racing.
Spesifikasi Honda PCX 160 2024 | ||
---|---|---|
Dimensi | ||
P x L x T | 1.935 x 742 x 1.108 mm | |
Sumbu Roda | 1.313 mm | |
Jarak Terendah | 134 mm | |
Tinggi Jok | 764 mm | |
Kapasitas Tangki | 8,1 liter | |
Berat Isi | 129 kg (CBS) 131 kg (ABS) | |
Mesin | ||
Tipe | 4-tak, SOHC 4 katup, eSP+ | |
Kapasitas | 156,9 cc | |
Diameter x Langkah | 60 x 55,5 mm | |
Rasio Kompresi | 12 : 1 | |
Suplai Bahan Bakar | Injeksi, PGM-FI | |
Transmisi | Otomatis, V-matic | |
Tenaga Maksimal | 16 PS @ 8.500 rpm | |
Torsi Maksimal | 14,7 Nm @ 6.500 rpm | |
Rangka & Kaki-Kaki | ||
Tipe | Duplex steel cradle | |
Suspensi Depan | Teleskopik | |
Suspensi Belakang | Ganda | |
Ban Depan | 110/70-14 | |
Ban Belakang | 130/70-13 | |
Rem Depan | Cakram | |
Rem Belakang | Cakram |