Rekomendasi Matic Bekas Budget Rp 10 Jutaan, Ada Honda Vario 125!

Dana Rp 10 juta dapat matic 125 cc bekas apa saja?
  • Rata-rata masih tahun muda.
  • Ada matic 125 cc yang unggul dari performa dan dimensi.
  • Dana Rp 10 jutaan tak termasuk untuk servis.

Punya dana terbatas sekitar Rp 10 jutaan tapi butuh rekomendasi motor matic bekas untuk dipakai harian?

Tenang, dana tersebut cukup kok untuk membeli motor bekas dengan tahun yang relatif masih muda.

Memantau situs jual-beli online pun opsinya terhitung banyak dan motornya masih layak pakai.

Dalam artian, motornya punya surat-surat lengkap, kemudian bodi utuh, mesin pun hidup normal.

Tapi yang patut diingat yakni dana tersebut belum termasuk untuk biaya servis dan penggantian suku cadang ya.

Kenapa harus motor matic? Karena motor jenis ini sudah menjadi pilihan banyak masyarakat Indonesia.

Kemudahan untuk dikendarai, lalu urusan akomodasi juga cukup mumpuni, sehingga wajar jadi primadona.

Baca juga : Bedah Perbedaan Honda BeAT 2025, Tipe CBS, Deluxe dan Street

Kemudian kami pilihkan dari merek Jepang saja karena populasinya banyak, yang berpengaruh juga pada ketersediaan unit bekasnya.

Nah, kira-kira dengan dana tersebut bisa dapat motor apa? Berikut rekomendasi motor matic bekas Rp 10 jutaan!

Honda Vario 125 KZR

Honda Vario 125 generasi pertama.

Siapa yang tidak tahu motor satu ini? Yup, matic 125 cc dari Honda yang dikenal irit.

Bukan cuma itu, bahkan performa juga ukurannya disebut pas untuk penggunaan sehari-hari.

Dan dengan dana yang ada, kalian bisa dapat model generasi awal (KZR) yang harganya mulai dari Rp 7 jutaan, tergantung kondisi.

Dan dengan dana yang ada, bisa menebus unit dengan kondisi yang lebih sehat dan segar.

Kenapa kami merekomendasikan motor ini? Karena dikenal badak dan lebih kuat untuk dijadikan motor 'tempur'.

Kelemahannya ada suara ngorok, obatnya cukup ganti kipas radiator pakai milik PCX 125.

Yamaha FreeGo Gen 1

Bagasi besar dan mulut tangki di bawah setang.

Matic entry level tapi bagasi besar? Nah, Yamaha FreeGo generasi pertama bisa dilirik.

Mungkin desain bodinya tak selera, tapi juga butuh akomodasi yang mumpuni, ini jawabannya.

Mengandalkan mesin 125 cc Blue Core, motor ini sudah pakai starter halus berkat teknologi SMG (Smart Motor Generator).

Baca juga : Naksir Honda BeAT 2025? Tenang, Cicilan Mulai Rp 700 Ribuan Doang!

Dan dengan dana yang ada, unit yang didapat adalah keluaran 2018 atau tahun awal kemunculannya.

Harganya sebenarnya masih Rp 11 jutaan, tapi ada pula yang melepas Rp 10 jutaan.

Malah jika jeli, ada juga yang melepas unit tahun 2019 dengan nominal Rp 10 jutaan juga.

Honda BeAT Eco (2016-2019)

Akselerasi gesit tapi irit.

Matic satu ini tentu tak terlewatkan, karena merupakan motor terlaris di Indonesia.

Dengan dana yang ada, kami merekomendasikan Honda BeAT generasi ketiga dan masih ada sisa dana!

Model yang dijual direntang 2016-2019 ini dikenal gesit akselerasinya, kemudian desainnya ramping dan sporty.

Pun motor yang kerap disebut BeAT Eco ini sudah berteknologi eSP dengan starter halusnya.

Kalau lihat pasaran, harga bekasnya Rp 6 jutaan hingga Rp 10 jutaan untuk keluaran tahun terakhir.

Baca juga : Mau Kredit Yamaha NMax 2025, Cicilan Masih Sejutaan!

Honda Spacy FI

Ada versi karburator tahun 2011.

Mencari motor matic bermesin kecil tapi punya bagasi besar, boleh lirik Honda Spacy FI bro.

Motor yang dijual direntang 2012-2018 itu dikenal irit dan akselerasinya gesit!

Kemudian harga jualnya mulai dari Rp 3 jutaan sampai Rp 10 jutaan, tergantung tahun dan kondisi.

Perawatannya mudah, mesinnya belum eSP sehingga masih terdengar suara dinamo starter khas Honda.

Cuma yang harus diperhatikan, part bodi mulai langka dan harganya cukup mahal.

Baca juga : Tembus Rp 45 Juta, Mending Yamaha NMax 'Turbo' atau XMax Bekas?

Suzuki Address

Desain ala Eropa.

Dari pabrikan Suzuki, ada Suzuki Address yang merupakan motor matic bergaya Eropa.

Akomodasi leluasa dengan bagasi lapang jadi daya tariknya, tangka bahan bakar pun cukup besar.

Mesin 115 cc dikenal irit, namun akselerasinya terhitung smooth.

Kualitasnya pun cukup oke karena berstatus produk global, tapi Harga suku cadang lebih tinggi dari pemain sekelas.

Kalau melihat harga pasaran, dengan dana Rp 10 jutaan bisa dapat unit 2017 atau 2018.

Kenapa tahun segitu, karena usia motornya masih belum terlalu tua mengingat masa produksi motor ini panjang yakni sejak 2014.

Baca juga : Wow, Lebih dari Setengah Penjualan Motor di Asia Tenggara Berasal dari Indonesia!

Kesimpulan

Itu dia beberapa rekomendasi motor matic bekas yang bisa ditebus dengan dana maksimal Rp 10 jutaan.

Ada yang harganya ngepas dengan budget, ada pula yang masih sisa untuk perbaikan.

Yang terpenting saat membeli unit bekas adalah jangan terburu-buru dan harus sabar.

Perhatikan kondisi motor dari bodi, kelurusan rangka, mesin hingga kaki-kaki juga surat-suratnya.

Jika pajak mati 1 atau 2 tahun masih wajar, dan hal ini bisa jadi modal untuk negosiasi harga lagi.
 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberi...

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Ada dua switch di handle kiri. Motor baru, kondisi aki masih bagus. Jangan langsung panik. Salah satu motor yang menjadi incaran banyak orang lantaran cukup mencuri perhatian adalah Honda Vario 160 2024. Yup, matic tersebut yang sudah naik level menjadi matic premium dari Honda itu semakin banyak peminatnya. Mulai dari mereka yang ingin naik kelas dari matic Honda di bawahnya, atau ada pula konsumen yang menjadikannya motor pertama. Tak salah memang, karena perubahan yang didapat pada motor ini
Honda BeAT Street tampil paling baru. Yamaha X-Ride unggul performa. Harga selisih Rp 900 ribu. Honda BeAT Street 2025 yang merupakan lawan dari Yamaha X-Ride, menjadi model yang banyak dibicarakan belakangan ini. Itu karena motor ini terhitung masih fresh, karena baru saja mendapatkan penyegaran tampilan. Perubahan yang didapatnya cukup banyak, jadi bukan cuma berciri khas setang telanjang saja. Karena kini pakai pelek lingkar 12 inci yang membuatnya Nampak lebih anak muda. Dengan profil ban ya
ECU aRacer sediakan fitur seting YECVT. Bisa atur rasio ringan dan berat dengan mudah. Yamaha NMax varian “Turbo” sudah memanfaatkan sistem elektrik untuk mengatur rasio CVT, ini menggantikan gaya sentrifugal yang diciptakan oleh roller. Menggunakan teknologi yang diberi nama YECVT atau Yamaha Electric Continuously Variable Transmission, sistem ini mengatur rasio CVT berdasarkan bacaan sensor-sensor yang disematkan. Seperti ada sensor pembaca posisi pulley depan, pembaca putaran pulley belakang
Komunitas dan siswa SMK jajal R15 terbaru. Aldi Satya Mahendra berbagi ilmu. Diawali dengan talkshow dan city ride. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus gencar memberikan pengalaman untuk konsumennya. Kali ini lewat ajang bLU cRU Riding Experience untuk komunitas area Cirebon-Majalengka di Sirkuit Cibatu (22-23/6/2024) lalu. Keseruan bertambah dengan hadirnya pembalap professional yang tampil di balapan dunia WorldSSP300. Tentunya hal ini menjadi kesempatan bagi peserta untuk men
Warna Tricolor kini tersedia tipe non ABS. Ubahan stripe bodi kuatkan kesan agresif. Harga tertinggi tembus Rp 43 jutaan. PT Astra Honda Motor (AHM) memoles tampilan motor sport andalannya, yakni Honda CBR150R. Motor ini terakhir mendapat update warna pada November 2022 lalu, untuk mode lyear 2023. Sosoknya tampil lebih agresif dengan perubahan stripe bodi bergaya speedy yang identik dengan motor tersebut. Motor sport Honda dengan konsep Total Control ini pun memberikan perubahan spesial pada va

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 32,17 - 36,30 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda Vario 125
Lihat