Masih Disukai, Segini Harga Bekas dan Spesifikasi Yamaha NMax Old

Desain Yamaha NMax old cukup ikonik.
  • Dapat sensasi Maxi Yamaha di Harga Rp 15 jutaan.
  • Ruang bagasi 23 liter yang tergolong luas.
  • Performa mesin responsif.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sudah memiliki Yamaha NMax dalam 3 generasi.

Generasi terakhir merupakan NMax “Turbo” dengan desain bodi belakang yang mengingatkan pada NMax generasi pertama.

Meski sudah hadir generasi ketiga, namun pesona dari Yamaha NMax generasi pertama yang diperkenalkan pada tahun 2015 masih menarik.

Salah satunya tentu saja karena harga bekasnya yang kini sangat menggoda karena bermain di angka Rp 15 jutaan untuk rakitan tahun 2015.

Tentu dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Honda BeAT terbaru, NMax generasi pertama lebih unggul karena memiliki beberapa kelebihan.

Kelebihan Yamaha NMax Old

Posisi Berkendara

Yang paling menjual atau menarik tentu saja dengan harga Rp 15 jutaan pemiliknya bisa merasakan sensasi berkendara khas Maxi Yamaha.

Baca juga: Adu Spesifikasi Honda BeAT Street VS Yamaha X-Ride, Mending Mana?

NMax suguhkan posisi berkendara relax khas Maxi Yamaha

Ditandai dengan posisi kaki pengendara yang bisa diluruskan dan dikombinasi dengan setang tinggi, dengan begitu posisi lengan terasa santai begitu pun dengan kaki.

NMax juga memiliki desain jok yang lebar sehingga bisa mengakomodir bokong pengendara maupun pembonceng dengan baik selama perjalanan.

Sehingga bisa dikatakan kalau NMax old ini bisa menjadi langkah awal bagi mereka yang punya dana kurang dari Rp 20 juta tapi ingin mendapatkan sensasi berkendara nyaman.

Fungsional

Karena dimensinya yang cukup panjang, maka membuat NMax old ini tentu saja cukup fungsional karena memiliki ruang penyimpanan lebih banyak.

Baca juga: Jajal Yamaha R15, Bikers Cirebon Dapat Ilmu Dari Pembalap Profesional

Bagasi di bawah jok cukup luas

Misal di bagian depan terdapat laci di sisi kiri yang cukup dalam sehingga bisa digunakan untuk menyimpan botol air minum berkapasitas sedang juga barang lainnya.

Namun sayangnya memang kantung di sisi kanan justru sangat dangkal, hanya bisa menaruh koin itu pun rawan terpental kalau melewati jalur tidak rata.

Ruang penyimpanan lebih luas tentu berada di bawah joknya, ruang bagasi dengan kapasitas 23 liter ini mampu menyimpan sebuah helm fullface dengan posisi terbalik.

Perjalanan semakin menyenangkan karena di tengah terdapat tangki bensin dengan kapasitas 6,6 liter.

Dengan begitu tidak perlu sering mengisi bensin, sangat berguna terutama ketika sedang melakukan perjalanan jauh.

Mesin Yamaha NMax Old

Yang tidak ketinggalan dari NMax ini sehingga cukup menggoda untuk dipinang tentu saja mesinnya.

Karena sudah dibekali dengan mesin 155 cc, SOHC 4 katup dengan VVA, fuel injection, pendingin cairan, Blue Core.

Baca juga: aRacer Siapkan ECU Yamaha NMax "Turbo", Bisa Atur Karakter YECVT!

Mesin 155 cc VVA punya karakter tenaga linear di tiap putaran

Ini jadi mesin VVA pertama (Variable Valve Actuation) yang dijual Yamaha, fitur ini membuat tenaga mesin lebih linear.

Bisa diajak berkendara dengan efisien sebelum VVA aktif, bisa juga diajak responsif dengan menjaga rpm di putaran tinggi agar VVA tetap aktif.

Kesimpulan

Meski sudah berusia hampir 10 tahun, nyatanya peminat motor ini memang masih tinggi, meski sudah masuk generasi ketiga.

Banyak yang lebih menyukai desain generasi pertama ini ketimbang generasi kedua, yang punya bentuk cenderung membulat.

Dengan desain yang lebih mengotak, aura sporty dari motor ini juga tetap terlihat. Terbukti masih banyak dipakai anak-anak muda dan pria dewasa untuk beraktifitas.

Tapi tentu ada beberapa hal yang patut diperhatikan untuk membeli unit bekasnya, misal surat-surat, kondisi mesin dan rangka juga bodi-bodinya.

Ramainya pengguna motor ini juga berdampak pada ketersediaan suku cadang serta komponen penambah stamina mesin.

Spesifikasi Yamaha NMax 2015

Tipe mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC 4 katup VVA
Kapasitas mesin 155 cc
Bore x stroke 58 mm x 58,7 mm
Perbandingan kompresi 10,5:1
Tenaga maksimal 15 ps @8.000 rpm
Torsi maksimal 14,4 Nm @6.000 rpm
Sistem starter elektrik
Tipe transmisi V-belt automatic
P x L x T 1.955 mm x 740 mm x 1.115 mm
Jarak sumbu roda 1.350 mm
Jarak terendah ke tanah 135 mm
Tinggi tempat duduk 765 mm
Berat isi 127 kg
Kapasitas tangki bensin 6,6 liter
Tipe rangka Underbone
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Unit swing ganda
Ban depan 110/70-13 M/C 48P
Ban belakang 130/70-13 M/C 63P
Rem depan Single disc brake
Rem belakang Single disc brake
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Fariz

Senior Writer

Mulai menjadi jurnalis otomotif & test rider sejak tahun 2015, ketertarikan terhadap dunia otomotif terutama sepeda motor jad...

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Masih banyak motor bebek 110-125 cc yang memiliki durability tangguh Koleksi motor bebek 110-125 cc rata-rata entry level Harga motor bebek saat ini bervariasi, dari belasan juta hingga puluhan juta untuk unit CBU dan berstatus motor hobi. Dan sepeda motor bebek bermesin 110-125 cc bisa jadi pilihan untuk yang masih gemar mengendarai motor dengan menginjak gigi untuk mengatur kecepatan. Ya, meski penjualan sepeda motor bebek di Indonesia tak sampai 5%, namun sejatinya jenis motor ini tetap masih
Rata-rata masih tahun muda. Ada matic 125 cc yang unggul dari performa dan dimensi. Dana Rp 10 jutaan tak termasuk untuk servis. Punya dana terbatas sekitar Rp 10 jutaan tapi butuh rekomendasi motor matic bekas untuk dipakai harian? Tenang, dana tersebut cukup kok untuk membeli motor bekas dengan tahun yang relatif masih muda. Memantau situs jual-beli online pun opsinya terhitung banyak dan motornya masih layak pakai. Dalam artian, motornya punya surat-surat lengkap, kemudian bodi utuh, mesin pu
Ada dua switch di handle kiri. Motor baru, kondisi aki masih bagus. Jangan langsung panik. Salah satu motor yang menjadi incaran banyak orang lantaran cukup mencuri perhatian adalah Honda Vario 160 2024. Yup, matic tersebut yang sudah naik level menjadi matic premium dari Honda itu semakin banyak peminatnya. Mulai dari mereka yang ingin naik kelas dari matic Honda di bawahnya, atau ada pula konsumen yang menjadikannya motor pertama. Tak salah memang, karena perubahan yang didapat pada motor ini
Honda BeAT Street tampil paling baru. Yamaha X-Ride unggul performa. Harga selisih Rp 900 ribu. Honda BeAT Street 2025 yang merupakan lawan dari Yamaha X-Ride, menjadi model yang banyak dibicarakan belakangan ini. Itu karena motor ini terhitung masih fresh, karena baru saja mendapatkan penyegaran tampilan. Perubahan yang didapatnya cukup banyak, jadi bukan cuma berciri khas setang telanjang saja. Karena kini pakai pelek lingkar 12 inci yang membuatnya Nampak lebih anak muda. Dengan profil ban ya
ECU aRacer sediakan fitur seting YECVT. Bisa atur rasio ringan dan berat dengan mudah. Yamaha NMax varian “Turbo” sudah memanfaatkan sistem elektrik untuk mengatur rasio CVT, ini menggantikan gaya sentrifugal yang diciptakan oleh roller. Menggunakan teknologi yang diberi nama YECVT atau Yamaha Electric Continuously Variable Transmission, sistem ini mengatur rasio CVT berdasarkan bacaan sensor-sensor yang disematkan. Seperti ada sensor pembaca posisi pulley depan, pembaca putaran pulley belakang

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 32,17 - 36,30 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Yamaha Nmax
Lihat