Meski sudah ada generasi terbaru, namun sejumlah dealer masih menjual Yamaha NMax generasi kedua atau kerap disebut NMax New.
Unit-unit yang ada pun sudah semakin terbatas, mengingat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah tak memproduksinya.
"Sisa yang tipe Standard saja sih kalo di sini, yang Connected sudah habis," ujar salah satu tenaga penjual di Yamaha Era Pasar Minggu.
Pun unit generasi kedua pun masih kami temui di dealer Sentral Yamaha Padang beberapa waktu lalu.
Meski tidak diatur resmi oleh pabrikan, namun pemberian diskon untuk model lawas ini diatur oleh dealer.
"Diskonnya Rp 2 juta mas, tapi untuk kredit saja, kalau cash ya diskon Rp 400 ribu," tambah sang tenaga penjual.
Jika memang ada yang masih naksir generasi kedua Yamaha NMax, bisa langsung sambangi dealer terdekat.
Biasanya besaran diskon akan relatif sama, tapi bukan tak mungkin ada yang lebih besar juga.
Dan berikut kami paparkan 5 daya tarik Yamaha NMax generasi kedua ini, siapa tahu jadi semakin tergoda menebusnya ya!
Baca juga : Kredit Yamaha NMax 2022 Dengan Warna Custom, Uang Muka Mulai Rp 3 Juta Saja
Yup, tentu saja dengan hadirnya model baru pada sosok Yamaha NMax Turbo, maka harganya lebih tinggi dari versi lama.
Maklum saja karena pembaruannya menyeluruh, dari sektor bodi dan desain hingga mesin yang diusungnya.
Sebagai gambaran, Yamaha NMax generasi kedua harga terakhir sebelum muncul versi terbaru mulai Rp 32 jutaan.
Tepatnya Rp 32,175 juta untuk tipe Standard, lalu Rp 33,175 juta untuk S Version dan Rp 36,300 juta untuk Connected/ABS.
Anggaplah benar diskon yang diberikan mencapai Rp 2 juta seperti dikatakan sang tenaga penjual, tentu jadi menarik bukan?
Ya walau untuk pembelian kredit saja, setidaknya bisa meringankan biaya per bulan untuk cicilannya.
Salah satu daya tarik dari motor ini ialah penggunaan jantung pacu Blue Core.
Pada Yamaha NMax generasi kedua, mengusung mesin berspesifikasi 4-tak, SOHC 4 katup dengan VVA dan pendingin cairan.
Kapasitas mesin 155,1 cc berkat penggunaan piston 58 mm dan langkah piston 58,7 mm.
Output yang dihasilkan mencapai 15,3 PS di 8.000 rpm dengan torsi sebesar 13,9 Nm di 6.500 rpm.
Mesin ini sudah dibekali teknologi Smart Motor Generator (SMG) untuk menghidupkan mesin lebih halus.
Baca juga : Mana Paling Gesit Akselerasinya, Honda PCX 160 2022 atau Yamaha NMax 155 2022?
Sebagai informasi, mesin yang dipakai merupakan generasi Blue Core 155 kedua.
Atau bisa disebut sama dengan milik Yamaha Aerox 155, dengan karakter tenaga yang lebih smooth pada putaran bawahnya.
Namun nafas mesin tengah sampai atas terasa lebih nusuk, sehingga pas untuk touring pastinya.
Data Akselerasi Yamaha Nmax 155 2024 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 5,95 detik | |
0-80 km/jam | 10,86 detik | |
0-100 km/jam | 20 detik | |
0-100 meter | 8,18 detik | |
0-201 meter | 12,79 detik | |
0-402 meter | 20,52 detik | |
Topspeed Spidometer | 117 km/jam | |
Topspeed Racebox | 110 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 km/liter (MID) | |
37 km/liter (ull to full) | ||
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
Dan tentu saja mesinnya dibekali fitur Stop & Start System (SSS) untuk menghemat bahan bakar.
Fitur ini akan mematikan mesin sesaat ketika berhenti di lampu merah, sehingga tak ada BBM terbuang sia-sia.
Dari hasil pengetesan kami, konsumsi bahan bakar full to full mencapai 37 km/liter, tapi hasil dari MID bisa 42 km/liter.
Angka itu dicapai dengan penggunaan dalam kota dan cara berkendara cenderung agresif. BBM yang dipakai oktan 92.
Artinya dengan kapasitas tangki 7,1 liter motor ini bisa melaju sejauh 262,7 km dengan satu tangki penuh.
Baca juga : Punya Duit Rp 30 Jutaan, Mending Yamaha NMax 155 Connected ABS Baru Apa XMax Bekas?
Soal kelengkapan fitur pun masih relevan untuk saat ini, toh motor ini pertama rilis tahun 2019 lalu.
Mulai dari lampu depan dan belakang LED, power outlet, rem cakram pada kedua roda.
Bagasi sebesar 24 liter yang bisa muat helm full face, lalu suspensi belakang pakai tabung kecuali tipe terendah.
Untuk tipe teratas ada rem ABS yang dipaketkan dengan TCS (Traction Control System).
Smart Key System sudah tersemat untuk tipe Connected atau S Version dan Connected/ABS.
Dibandingkan generasi pertama atau NMax Old, model ini dirancang lebih pendek.
Panjang motor menyusut dari 1.955 mm menjadi 1.935 mm.
Lalu jarak sumbu roda pun ikut menyusut dari 1.350 mm jadi 1.340 mm.
Meski begitu bobotnya justru jadi lebih berat dengan rentang 130-132 kg.
Tinggi joknya 765 mm, serta jarak terendah 124 mm. Jadi hati-hati kalau lewat jalan rusak ya.
Dimensinya ini termasuk gambot, namun tentunya kalian kerap melihat wanita mengendarai motor ini untuk beraktivitas bukan?
Baca juga : Mengenal Cara Kerja dan Perawatan Traction Control Yamaha Nmax 155 2022, Ampuh Cegah Roda Kepleset
Melihat besaran diskon yang menggiurkan, tentu menarik untuk kalian yang masih ingin Yamaha NMax New ini.
Tapi mengingat jumlahnya semakin terbatas, maka pilihan tipe yang ditawarkan pun tak lagi lengkap.
Begitu pula soal pilihan warna yang semakin terbatas, jadi kalau mau mendapat tipe dan warna incaran harus rajin mendatangi dealer.
Spesifikasi Yamaha Nmax 155 2024 | ||
---|---|---|
Dimensi | ||
P x L x T | 1.935 x 740 x 1.160 mm | |
Sumbu Roda | 1.340 mm | |
Jarak Terendah | 124 mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 765 mm | |
Berat Isi | 130-132 kg | |
Kapasitas Tangki | 7,1 liter | |
Mesin | ||
Tipe | 4-tak, SOHC 4 katup VVA, Blue Core | |
Kapasitas | 155 cc | |
Diameter x Langkah | 58 x 58,7 mm | |
Rasio Kompresi | 11,6 : 1 | |
Tenaga Maksimum | 15,3 PS @ 8.000 rpm | |
Torsi Maksimum | 13,9 Nm @ 6.500 rpm | |
Transmisi | Otomatis CVT | |
Rangka & Kaki-Kaki | ||
Tipe | Underbone | |
Suspensi Depan | Teleskopik | |
Suspensi Belakang | Ganda | |
Ban Depan | 110/70-13 | |
Ban Belakang | 130/70-13 | |
Rem Depan | Cakram | |
Rem Belakang | Cakram |