Stok Lama Diskon Sampai Rp 2 Juta, Ini Daya Tarik Yamaha NMax New

Yamaha NMax New alias generasi kedua.
  • Diskon bisa capai Rp 2 juta.
  • Khusus pembelian kredit, diskon lebih besar.
  • Stok, tipe dan warna semakin terbatas.

Meski sudah ada generasi terbaru, namun sejumlah dealer masih menjual Yamaha NMax generasi kedua atau kerap disebut NMax New.

Unit-unit yang ada pun sudah semakin terbatas, mengingat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah tak memproduksinya.

"Sisa yang tipe Standard saja sih kalo di sini, yang Connected sudah habis," ujar salah satu tenaga penjual di Yamaha Era Pasar Minggu.

Pun unit generasi kedua pun masih kami temui di dealer Sentral Yamaha Padang beberapa waktu lalu.

Meski tidak diatur resmi oleh pabrikan, namun pemberian diskon untuk model lawas ini diatur oleh dealer.

"Diskonnya Rp 2 juta mas, tapi untuk kredit saja, kalau cash ya diskon Rp 400 ribu," tambah sang tenaga penjual.

Jika memang ada yang masih naksir generasi kedua Yamaha NMax, bisa langsung sambangi dealer terdekat.

Biasanya besaran diskon akan relatif sama, tapi bukan tak mungkin ada yang lebih besar juga.

Dan berikut kami paparkan 5 daya tarik Yamaha NMax generasi kedua ini, siapa tahu jadi semakin tergoda menebusnya ya!

Baca juga : Kredit Yamaha NMax 2022 Dengan Warna Custom, Uang Muka Mulai Rp 3 Juta Saja

1. Harga Lebih Murah

Yup, tentu saja dengan hadirnya model baru pada sosok Yamaha NMax Turbo, maka harganya lebih tinggi dari versi lama.

Harga barunya lebih murah plus ada diskon.

Maklum saja karena pembaruannya menyeluruh, dari sektor bodi dan desain hingga mesin yang diusungnya.

Sebagai gambaran, Yamaha NMax generasi kedua harga terakhir sebelum muncul versi terbaru mulai Rp 32 jutaan.

Tepatnya Rp 32,175 juta untuk tipe Standard, lalu Rp 33,175 juta untuk S Version dan Rp 36,300 juta untuk Connected/ABS.

Anggaplah benar diskon yang diberikan mencapai Rp 2 juta seperti dikatakan sang tenaga penjual, tentu jadi menarik bukan?

Ya walau untuk pembelian kredit saja, setidaknya bisa meringankan biaya per bulan untuk cicilannya.

2. Mesin Yamaha NMax New

Mesin Blue Core 155 Generasi kedua.

Salah satu daya tarik dari motor ini ialah penggunaan jantung pacu Blue Core.

Pada Yamaha NMax generasi kedua, mengusung mesin berspesifikasi 4-tak, SOHC 4 katup dengan VVA dan pendingin cairan.

Kapasitas mesin 155,1 cc berkat penggunaan piston 58 mm dan langkah piston 58,7 mm.

Output yang dihasilkan mencapai 15,3 PS di 8.000 rpm dengan torsi sebesar 13,9 Nm di 6.500 rpm.

Mesin ini sudah dibekali teknologi Smart Motor Generator (SMG) untuk menghidupkan mesin lebih halus.

Baca juga : Mana Paling Gesit Akselerasinya, Honda PCX 160 2022 atau Yamaha NMax 155 2022?

Respon mesin smooth di bawah.

Sebagai informasi, mesin yang dipakai merupakan generasi Blue Core 155 kedua.

Atau bisa disebut sama dengan milik Yamaha Aerox 155, dengan karakter tenaga yang lebih smooth pada putaran bawahnya.

Namun nafas mesin tengah sampai atas terasa lebih nusuk, sehingga pas untuk touring pastinya.

Data Akselerasi Yamaha Nmax 155 2024
0-60 km/jam 5,95 detik
0-80 km/jam 10,86 detik
0-100 km/jam 20 detik
0-100 meter 8,18 detik
0-201 meter 12,79 detik
0-402 meter 20,52 detik
Topspeed Spidometer 117 km/jam
Topspeed Racebox 110 km/jam
Konsumsi Bahan Bakar 42 km/liter (MID)
  37 km/liter (ull to full)
*Postur rider 74 kg & 172 cm

3. Konsumsi BBM Termasuk Irit

Dan tentu saja mesinnya dibekali fitur Stop & Start System (SSS) untuk menghemat bahan bakar.

Fitur ini akan mematikan mesin sesaat ketika berhenti di lampu merah, sehingga tak ada BBM terbuang sia-sia.

Dari hasil pengetesan kami, konsumsi bahan bakar full to full mencapai 37 km/liter, tapi hasil dari MID bisa 42 km/liter.

Tangki berkapasitas 7,1 liter.

Angka itu dicapai dengan penggunaan dalam kota dan cara berkendara cenderung agresif. BBM yang dipakai oktan 92.

Artinya dengan kapasitas tangki 7,1 liter motor ini bisa melaju sejauh 262,7 km dengan satu tangki penuh.

Baca juga : Punya Duit Rp 30 Jutaan, Mending Yamaha NMax 155 Connected ABS Baru Apa XMax Bekas?

4. Fitur Yamaha NMax New

Soal kelengkapan fitur pun masih relevan untuk saat ini, toh motor ini pertama rilis tahun 2019 lalu.

Mulai dari lampu depan dan belakang LED, power outlet, rem cakram pada kedua roda.

Bagasi sebesar 24 liter yang bisa muat helm full face, lalu suspensi belakang pakai tabung kecuali tipe terendah.

Bagasi besar, volume 24 liter.

Untuk tipe teratas ada rem ABS yang dipaketkan dengan TCS (Traction Control System).

Smart Key System sudah tersemat untuk tipe Connected atau S Version dan Connected/ABS.

5. Dimensi Yamaha NMax New

Dibandingkan generasi pertama atau NMax Old, model ini dirancang lebih pendek.

Panjang motor menyusut dari 1.955 mm menjadi 1.935 mm. 

Lalu jarak sumbu roda pun ikut menyusut dari 1.350 mm jadi 1.340 mm.

Meski begitu bobotnya justru jadi lebih berat dengan rentang 130-132 kg.

Tinggi joknya 765 mm, serta jarak terendah 124 mm. Jadi hati-hati kalau lewat jalan rusak ya.

Dimensi lebih pendek dari generasi pertama.

Dimensinya ini termasuk gambot, namun tentunya kalian kerap melihat wanita mengendarai motor ini untuk beraktivitas bukan?

Baca juga : Mengenal Cara Kerja dan Perawatan Traction Control Yamaha Nmax 155 2022, Ampuh Cegah Roda Kepleset

Kesimpulan

Melihat besaran diskon yang menggiurkan, tentu menarik untuk kalian yang masih ingin Yamaha NMax New ini.

Tapi mengingat jumlahnya semakin terbatas, maka pilihan tipe yang ditawarkan pun tak lagi lengkap.

Begitu pula soal pilihan warna yang semakin terbatas, jadi kalau mau mendapat tipe dan warna incaran harus rajin mendatangi dealer.

Spesifikasi Yamaha Nmax 155 2024
Dimensi
P x L x T 1.935 x 740 x 1.160 mm
Sumbu Roda 1.340 mm
Jarak Terendah 124 mm
Tinggi Tempat Duduk 765 mm
Berat Isi 130-132 kg
Kapasitas Tangki 7,1 liter
Mesin
Tipe 4-tak, SOHC 4 katup VVA, Blue Core
Kapasitas 155 cc
Diameter x Langkah 58 x 58,7 mm
Rasio Kompresi 11,6 : 1
Tenaga Maksimum 15,3 PS @ 8.000 rpm
Torsi Maksimum 13,9 Nm @ 6.500 rpm
Transmisi Otomatis CVT
Rangka & Kaki-Kaki
Tipe Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Ganda
Ban Depan 110/70-13
Ban Belakang 130/70-13
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberi...

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Hybrid bantu saat motor berakselerasi. Assist hybrid aktif selama 3 detik dan sampai 5.500 rpm saja. Suhu mesin dan voltase aki jadi syarat agar hybrid bisa aktif. Yamaha Fazzio jadi salah satu model Classy Yamaha yang punya fitur hybrid yang membantu akselerasi motor. Sistem hybrid ini memang jadi salah satu nilai jual dari matic bergaya retro modern tersebut, karena bisa membantu hemat bahan bakar juga. Masih banyak yang bertanya-tanya soal cara kerja sistem hybrid yang diusungnya. Kami telah
Pengendara motor bisa terlindungi. Tanpa perlu keluar biaya tambahan. Besaran tanggungan capai Rp 10 juta. Pengendara motor jadi yang paling rentan di jalanan, karena posisinya sangat terbuka. Mau pengendara matic entry level macam Yamaha Gear atau motor premium seperti Honda Gold Wing tetap rawan. Yup, tidak ada perlindungan seperti halnya pengendara mobil atau bus, karena badan pengendara langsung terlihat. Perlindungan hanya dari apparel yang digunakan, seperti helm, jaket, sarung tangan dan
Lebih ringan bikin handling agresif tapi sedikit 'ngambang'. Konsumsi bahan bakar tembus di atas 55 km/liter. Honda BeAT 2025 yang merupakan BeAT generasi ke-6 masih menyumbangkan aura matic 110 cc yang ringan, ramping, dan juga mudah dikendarai baik untuk pengendara pria maupun wanita. BeAT yang baru diperkenalkan pada bulan Juni 2024 lalu ini hadir dalam pilihan tipe CBS di harga Rp 18,430 juta, Deluxe Rp 19,300 jut, dan paling mahal Deluxe Smart Key di angka Rp 19,830 juta on the road Jakarta
ABS akan jadi fitur wajib pada sepeda motor. Pemerintah siap revisi PP 15/2012 tentang Kendaraan. Rem ABS (Anti-lock Braking System) masih jadi fitur tambahan untuk sejumlah sepeda motor keluaran baru. Yup, karena tidak ada kewajiban motor harus punya fitur tersebut, tapi Kementerian Perhubungan akan merevisi kebijakan terkait Peraturan Pemerintah Nomor 55 tahun 2012 tentang Kendaraan. Satu diantaranya termasuk kewajiban penggunaan fitur Anti Lock Braking System (ABS) pada sepeda motor. Adopsi t
Fitur canggih masih tersemat. Pakai mesin terbaru. Harga masih Rp 30 jutaan. Banyak yang bilang Yamaha NMax Turbo terlalu mahal, iya jika melihat tipe Tech Max dan Tech Max Ultimate. Kedua tipe tersebut harganya sudah tembus Rp 40 juta on the road Jakarta. Tepatnya Rp 43,250 juta untuk Tech Max dan Rp 45,250 juta untuk Tech Max Ultimate. Kedua tipe teratas ini punya fitur yang lebih lengkap memang, seperti adanya fitur navigasi Garmin Street Cross. Yup, fitur serupa yang terdapat pada Yamaha XMa

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 32,17 - 36,30 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Yamaha Nmax
Lihat