Tampilan Baru Honda CRF250 Rally, Kini Tak Monoton Lagi

Honda CRF250 Rally 2025.
  • Kini warna biru lebih banyak.
  • Ada pengaturan aliran panas radiator.
  • Mesin tak ada perubahan.

Salah satu motor yang jarang terlihat di jalan namun penjualannya laris manis, ada Honda CRF250 Rally.

Sejak dikenalkan pertama kalinya tahun 2017, motor ini sukses menjadi idola penikmat adventure.

Dengan gaya motor reli, motor ini juga nyaman untuk perjalanan jauh, terlebih punya tangki yang terhitung besar.

Honda secara global pun menghadirkan versi terbaru dari motor ini, alias CRF250 Rally 2025 beberapa waktu lalu.

Secara bentuk nampak tidak ada perbedaan, karena hanya detail-detail kecil dan bagian yang tak terlihat yang ditingkatkan kinerjanya.

Oiya, di luar sana motor ini bernama CRF300 Rally ya, tapi untuk pasar Indonesia dan Jepang, jadi CRF250 Rally.

Yup, menyesuaikan dengan regulasi negara yang jadi tujuan penjualan model ini. 

Lantas apa saja yang baru dari motor 250 cc yang didatangkan CBU dari Thailand ini?

Baca juga : Test Ride Honda CRF250 Rally, Semakin Mahal Tapi Banyak Penggemar

Lampu asimetris yang khas.

Kalau melihat tampilannya, yang paling menonjol adalah permainan grafis warna bodi.

Kalau sebelumnya warna merah sangat dominan, kini warna tersebut hanya ada di bagian depan dan belakang motor.

Yup, warna merah memang jadi andalan pada model ini meski sempat ada opsi warna hitam. 

Kini bagian tengah motor justru dilabur warna biru dengan sedikit paduan putih. Kulit jok pun ikut berwarna biru kali ini. Jadi tak monoton nih!

Kemudian lengan ayun ini tampil legam, pada versi sebelumnya dilabur warna silver.

Versi luar ada tombol untuk mematikan ABS.

Bagian bodi depan memiliki pengaliran panas mesin yang dibuat lebih baik, agar pengendara lebih nyaman.

Dalam keterangannya, terdapat pengarah hembusan baru untuk aliran hawa panas dari kipas radiator.

Kemudian untuk versi 300 cc, mesinnya sudah memenuhi standar emisi Euro5+, untuk Indonesia belum ada info lebih lanjut.

Baca juga : Tergoda Honda CRF250L 2023 Buat Main Tanah? Cek Dulu 5 Daya Tariknya

Untuk panel meter, terdapat update minor berupa LED indikator, namun panel meter LCD masih jadi andalan.

Untuk versi Eropa, motor ini sudah dilengkapi dengan rem ABS yang bisa dimatikan, lewat tombol di samping panel meter.

Mesin tak ada perubahan.

Kemudian ada tuning ulang pada keseimbangan kinerja rangka, lengan ayun alumunium dan tabung suspensi depan.

Kemudian untuk suspensi juga ada penyetelan ulang pada kekerasan per kedua suspensi, untuk peredaman lebih baik.

Bicara mesin, untuk versi 250 cc punya output maksimal mencapai 25,7 PS di 8.500 rpm serta torsi sebesar 23,1 Nm di 6.500 rpm. 

Update pada mesin dimodel 2021 mencakup sistem pendinginan, camshaft IN dan EX.

Lalu boks filter dengan volume lebih besar, desain ulang sekat dalam perut knalpot dan perubahan timing pengapian.

Baca juga : Honda CRF250 Rally VS Suzuki V-Strom 250 SX, Mana Lebih Irit?

 

Warna birunya tak membuat motor ini monoton.

Dan pada model year 2025 tak disebutkan ada revisi besar-besaran pada jantung mekanisnya.

Sedangkan versi 300 cc untuk pasar Eropa, keluaran tenaganya menyentuh 27,3 PS di 8.500 rpm dengan torsi 26,6 Nm di 6.500 rpm.

Transmisi manual 6 percepatan dengan bantuan Assist & Slipper Clutch masih jadi andalan.

Dan sebagai salah satu motor CBU yang banyak diminati di Indonesia, tinggal menunggu saja versi baru ini datang.

Tapi informasi saja, saat ini label harga untuk motor tersebut sudah menyentuh Rp 93,345 juta on the road Jakarta.
 

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberi...

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Posisi berkendara santai dengan jok empuk. Handling sedikit berat dengan steering lock lebar. Polytron Fox 500 kini menjadi motor listrik premium dari Polytron EV dengan harga jual Rp 43 juta on the road Jabodetabek. Fox 500 disematkan beberapa fitur premium seperti sistem smart key atau keyless, cruise control, lampu full LED, regenerative braking, hingga baterai yang sudah kompatibel dengan sistem pengisian cepat. Secara dimensi motor ini memang cukup gambot, memiliki panjang 2.190 mm dengan l
Peserta datang dari berbagai daerah. 1.500 motor bebek hadir pada acara ini. Jadi tahun ketiga penyelenggaraan. Motor bebek mungkin saat ini bisa dibilang hilang pamor soal penjualan, tapi penggemarnya tetap banyak. Bahkan baru-baru ini ribuan motor bebek berkumpul di Jakarta pada acara Indonesia Cub Meeting (ICM) 2024. Di tahun ketiga penyelenggaraanya, ICM mengusung tema Community for Unity, untuk menguatkan soliditas antar komunitas penggemar motor bebek sekaligus memperingati Hari Pahlawan.
Sudah masuk generasi keenam. Dijual mulai Rp 22 jutaan. Ada 8 opsi warna. Sejak dikenalkan pertama kalinya tahun tahun 2010, Honda Scoopy sukses diterima pasar. Setidaknya sudah ada 6 generasi yang dirilis, termasuk model barunya yang dikenalkan pada awal November 2024 lalu. Motor matic tersebut bahkan hingga saat ini sudah terjual lebih dari 8,5 juta unit. Atau jika dihitung rata-rata, maka setiap tahunnya PT Astra Honda Motor (AHM) bisa menjual lebih dari 1,6 juta unit! Sebuah angka yang sanga
Inreyen masih perlu untuk motor. Jadi masa penyesuaian komponen dan adaptasi pengendara. Lakukan hingga 500 km. Baru dirilis pekan lalu, Honda Scoopy teranyar langsung didistribusikan keseluruh jaringan penjualan motor Honda. Nah, yang baru saja membeli Honda Scoopy generasi keenam ini baiknya harus sabar-sabar ya. Iya sabar, jangan langsung gaspol karena harus melewati masa inreyen terlebih dulu! Meski sekarang teknologi terus berkembang, perlu tetap melakukan inreyen ketika sepeda motor baru H
Pengendara sepeda motor masuk jalur busway. Mereka juga kompak merusak separator. Pengendara sepeda motor kerap kali berulah di jalanan, bahkan mereka nekat masuk di jalur busway yang dikhususkan untuk TransJakarta. Setidaknya aksi para pengendara motor terekam kamera video, dan viral di media sosial X yang diunggah akun @sopir_idiot. Dalam rekaman terlihat sejumlah sepeda motor berhenti cukup lama tepat berada di belakang sebuah bus TransJakarta. Tidak disebutkan penyebab panjangnya pengendara

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 32,17 - 36,30 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda CRF250Rally
Lihat