Menjelang berakhirnya tahun 2024, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyegarkan tampilan WR155R.
Motor trail tersebut bersolek sebagai model year 2025, dengan tetap mempertahankan opsi warna yang ditawarkan.
Seperti model 2024, motor trail kelas 150-155 cc itu ditawarkan dengan warna dasar hitam dan biru.
Namun kini punya grafis baru yang membuat tampilannya kian menarik dan menyesuaikan tren terkini.
Warna biru ciri khas Yamaha yang terdapat pada WR155R Blue dipadukan dengan grafis baru mempertegas karakter motor.
Baca juga : Cuma di Kalimantan Barat, Yamaha WR 155 R Punya 3 Varian
Penyematan tulisan WR155R berwarna putih pada body depan membuatnya tampak semakin sporty, dan mendukung pengendara lebih percaya diri memacunya di jalanan.
Pilihan ini mewakili keinginan konsumen yang bangga mengendarai WR155R identik dengan identitas Yamaha.
Di sisi lain, Yamaha juga menyediakan WR155R Black yang mempunyai grafis baru kombinasi warna cyan dan merah pada body dan buritan motor.
Dengan grafis atraktif berwarna terang membuatnya tampil agresif membuatnya menjadi pusat perhatian kala berkendara di jalanan.
Penggemar aktivitas touring dan offroad juga makin bersemangat berkelana menaklukan beragam medan menantang.
Rifki Maulana, Manager Public Relations YIMM menyebut keunggulan tampilan ini melengkapi kualitas dengan beragam fitur dan teknologi yang disematkan.
"Motor dual purpose Yamaha ini telah menjadi pilihan utama baik buat harian maupun menemani pelaku adventure menerabas area off road," katanya.
Yamaha WR155R grafis baru ini dipasarkan dengan harga Rp 39,055 juta, on the road Jakarta.
Dan sejauh ini belum ada update dari sisi teknis dan juga kelengkapan dari motor tersebut.
Secara bentuk, Yamaha WR 155 R menawarkan desain khas YZ Series, model special engine Yamaha yang fokus untuk off road.
Coba tengok bentuk shroud tangki, bodi belakang hingga joknya.
Yang unik letak knalpotnya berada di sisi kiri, bukan kanan seperti lawan-lawannya.
Baca juga : Naik Yamaha WR 155 R Gak Pakai Jinjit, Cukup Pasang Dua Part Ini
Kemudian modelnya juga jadi yang paling modern dan nampak lebih gagah berisi.
Maklum saja, suspensi depan walau belum upside down, tapi tabung suspensinya berukuran 41 mm.
Kemudian jarak mainnya pun jauh, mencapai 899,1 mm. Alhasil redamannya terasa empuk dan halus.
Suspensi belakang pun tak kalah menariknya, bertipe monosok dengan link serta memiliki setelan preload.
Hal menarik lainnya adalah panel meter digital dengan layar LCD, jadi yang paling canggih saat ini.
Dan daya tarik lainnya ada pada dapur pacunya. Sokongan mesin 4-tak, SOHC 4 katup, pendingin cairan dengan VVA (Variable Valve Actuation), canggih!
Apalagi mesin ini disokong transmisi 6 speed, membuat performanya paling unggul. Bahkan untuk jalanan aspal, nafas mesin terasa panjang.
Tenaga sebesar 16,7 PS di 10.000 rpm serta torsi 14,3 Nm di 6.500 rpm terasa mantap.
Karakternya kuat merata, karena punya 2 durasi noken as untuk putaran bawah sampai tengah dan tengah sampai atas.
Tak heran jika banyak yang menggunakan motor ini untuk dimodifikasi bergaya supermoto.
Spesifikasi Yamaha WR 155 R 2025 | ||
---|---|---|
Dimensi | ||
P x L x T | 2.145 x 840 x 1.200 mm | |
Sumbu Roda | 1.430 mm | |
Jarak Terendah | 245 mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 880 mm | |
Berat Isi | 134 kg | |
Kapasitas Tangki | 8,1 liter | |
Mesin | ||
Tipe | 4-tak, SOHC 4 katup, pendingin cairan | |
Diameter x Langkah | 58 x 58,7 mm | |
Kapasitas Mesin | 155 cc | |
Rasio Kompresi | 11,6 : 1 | |
Transmisi | manual 6 speed | |
Tenaga Maksimal | 16,7 PS @ 10.000 rpm | |
Torsi Maksimal | 14,3 Nm @ 6.500 rpm | |
Rangka & Kaki-Kaki | ||
Tipe Rangka | Semi double cradle | |
Suspensi Depan | Teleskopik | |
Suspensi Belakang | Monosok | |
Ban Depan | 2.75-21 | |
Ban Belakang | 4.10-18 | |
Rem Depan | Cakram 240 mm | |
Rem Belakang | Cakram 220 mm |