Ramainya kabar mengenai rangka eSAF yang berkarat, membuat PT Astra Honda Motor (AHM) tak tinggal diam.
Pemegang merek motor Honda di Indonesia tersebut pun menyiapkan layanan pada konsumennya.
Salah satunya melalui layanan pengecekan untuk konsumen yang menyampaikan keluhan terhadap sepeda motornya. Pengecekan tersebut termasuk pada rangka eSAF yang tengah jadi sorotan.
Pengecekan dilakukan di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan AHM membuka layanan contact center 24 jam dalam penanganan setiap sepeda motor konsumen.
”Kami sangat berhati-hati dalam melakukan penelusuran dan analisa dengan menyelidiki penyebab permasalahan yang dikeluhkan," ujar Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi Putro dalam keterangannya.
Baca Juga: KNKT : Honda Belum Perlu Recall Rangka eSAF
Selain itu, pihak Honda juga akan bekerjasama mengikuti arahan yang diberikan Pemerintah.
Hal ini sesuai hasil pertemuan terpisah antara AHM dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan dan juga Kementerian Perindustrian terkait keluhan konsumen terhadap rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).
Bahkan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan konsumen dalam berkendara, AHM akan bekerja sama melakukan penelitian bersama melalui tim gabungan Kementerian Perhubungan dan KNKT.
Sehingga jika ada konsumen Honda yang masih memiliki keluhan terhadap sepeda motor Honda, AHM bersama jaringannya akan membantu untuk menanganinya.
Baca Juga: Pemilik Honda Vario 160 di Malaysia Mulai Resah Soal Rangka eSAF
"Kami kooperatif membantu kementerian melakukan analisa terhadap keluhan konsumen ini. Terima kasih atas kepercayaan kepada AHM dan seluruh jaringan Honda,” urai Octavianus.
Pihaknya menyediakan layanan 24jam melalui contact center Honda 1-500-989 yang dapat diakses dari seluruh Indonesia.
Yuk, dicek rangkanya...