Bisa Jadi Inspirasi, Motor Listrik Honda EM1 e: Berbalut Livery Repsol Honda

Paddock bike tim Repsol Honda.
  • Dipakai sebagai paddock bike MotoGP Jepang.
  • Cocok buat inspirasi modifikasi di Indonesia.

Arena MotoGP tengah ramai dengan kabar mengenai pisahnya Marc Marquez dengan tim Repsol Honda di akhir musim 2023. 

Tapi ada hal lain yang menarik dari Repsol Honda di MotoGP Jepang yang berlangsung di sirkuit Motegi akhir pekan lalu.

Pasalnya ada dua unit motor listrik Honda EM1 e: yang jadi paddock bike tim tersebut, rasanya cocok jadi inspirasi modifikasi untuk calon pembelinya kelak.

Berlabur Livery Repsol Honda

Tampilan unik langsung terlihat pada sosok motor listrik versi paddock bike tersebut. Pasalnya, bukan hanya warna polos seperti model standar yang ditampilkan di Indonesia lewat IIMS 2023 lalu.

Livery dibuat mirip

Namun tampilan luar dari motor ini terlihat unik berkat laburan livery Repsol Honda. Sekujur bodi motor berukuran kompak ini dihias grafis motor balap yang terinspirasi sosok Honda RC213V.

Bisa dilihat, panel tebeng depan menampilkan skema warna oranye, merah dan putih dengan logo Repsol besar. Serta nomor start masing-masing pembalap, yakni 36 dan 93.

Sedangkan di panel sepatbor depan, tersemat logo minuman berenergi, Red Bull yang juga jadi sponsor HRC.

Bersanding dengan Honda RC213V.

Beralih ke samping, keseluruhan bodi tetap didominasi putih. Tapi kesan kontras didapat dari adanya logo Repsol besar di kedua sisi bodi. Lalu ada emblem Honda warna merah dan logo Red Bull pada panel bawah dek kaki.

Logo Satu Hati tersemat di buritan, begitu pula emblem knalpot Akrapovic. Detail yang terbilang unik, karena motor listrik seperti Honda EM1 e: tak memiliki knalpot.

Baca Juga: Melihat Uniknya Sosok Motor Listrik Honda EM1 e: Dalam Galeri Foto

Hasilnya, replika motor listrik dari tunggangan Marc Marquez dan Joan Mir ini mampu terdongkrak nuansa visualnya. Dan bisa jadi inspirasi modif motor listrik yang identik sebagai kendaraan harian yang simpel dan fungsional.

Sekilas Honda EM1 e:

Motor listrik Honda EM1 e: diplot sebagai produk global yang dijual ke berbagai negara. Tak terkecuali di pasar Jepang dan Indonesia.

Desainnya makin unik.

Di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mengumumkan estimasi harga jualnya, yakni di rentang Rp 40-45 juta. Masih harga perkiraan, karena memang skuter imut tersebut belum dijual umum. 

Baca Juga: Tembus Rp 40 Juta, Motor Listrik Honda EM1 e: Resmi Mengaspal

Motor listrik ini punya output sebesar 1,7 kW dengan kemampuan daya jelajah yang pun terbatas, yakni maksimal hanya mencapai 41,1 km saja.

Didukung dengan sistem Honda Power Pack Charger e:, waktu yang dibutuhkan mengecas Honda EM1 e: adalah 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Tanpa Konektivitas, Yamaha Aerox 155 Lite Version lebih Murah Ratusan Ribu

Kehadiran Yamaha Aerox warna Cyber City tanpa konektivitas gawai. Ada lima produk non-Connected yang bisa dipilih Perbedaan harga tidak signifikan dan garansi sasis 5 tahun. Yamaha Aerox 155 lite version, menjadi jawaban bagi masyarakat yang tidak membutuhkan fitur konektivitas. Varian ini juga tersedia pada Aerox Cyber City. Tipe ini sendiri hadir sebagai line up tambahan pada generasi terbaru Aerox. Resmi dipasarkan pada 2022, diferensiasinya terletak pada pewarnaan bodi berkonsep bunglon. Dil

Kawasaki KX85 dan KX112 2024, Motorcross Rp 60 Jutaan yang Cocok Untuk Remaja

Keduanya dijual dengan status off the road. Motocross tersebut diproduksi secara CKD di Indonesia. Pada Kamis (5/10/2023) PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis dua motocross mini dari seri KX. Ada dua model yang hadir yakni Kawasaki KX85 dan KX112 Model Year 2024. Keduanya menjadi pelengkap line up motocross atau special engine dari Kawasaki KX untuk segmen remaja. Yang membanggakan, produksinya dilakukan langsung secara CKD di pabrik Kawasaki Indonesia. “Melihat dari meningkatnya minat dan

Perubahan Honda RC213V, Tunggangan Marquez dari Tahun 2012-2016

Honda RC213V jadi andalan Marquez selama 11 tahun. Ubahan terlihat langsung di fairingnya. Selama 11 tahun bersama, tentu sulit membayangkan melihat motor Honda RC213V tanpa nomor 93 milik Marc Marquez, atau sebaliknya. Sebab keduanya seolah sudah identik. Sebab selain banyaknya kemenangan dan podium yang dicetak, sejak naik ke kelas MotoGP pada musim 2013 silam, Marc Marquez belum pernah sekali pun pindah tim dan tunggangan. Namun musim 2023 ini akan menjadi akhir cerita manis tersebut. Sebab M

MForce Indonesia Siapkan Motor Baru Untuk Akhir Tahun, Apa Saja?

CFMoto Papio XO-1 akan hadir dalam waktu dekat. Tidak hanya motor bensin, tapi juga akan ada motor listrik baru. Tahun 2023 tersisa sekitar 3 bulan lagi ternyata masih dimanfaatkan oleh beberapa produsen sepeda motor untuk memperkenalkan produk baru, salah satunya seperti MForce Indonesia. MForce Indonesia sendiri merupakan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) beberapa merek motor, seperti CFMoto, SMSport, SYM, dan WMoto dengan line up produk sangat beragam. Mulai dari matic bermesin kecil, matic

Fakta Marc Marquez dan Repsol Honda Dalam Angka

Marquez identik dengan Honda RC213V. Musim perdana langsung sabet gelar juara dunia. Kabar panas dari arena MotoGP mengenai berakhirnya kerja sama antara pembalap Spanyol, Marc Marquez dan tim Repsol Honda akhirnya diumumkan Rabu (4/10/2023). Mengejutkan memang, mengingat kolaborasi keduanya sudah berlangsung sangat lama. Tapi spekulasi kepindahan Marquez sudah diprediksi sebelumnya. Ini karena performa motor Honda RC213V tak lagi kompetitif. Padahal, di era keemasannya hingga 2019 lalu, pemilik

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda EM1 e
Lihat