Gelaran MotoGP Mandalika memang telah usai beberapa waktu lalu, namun masih banyak hal yang menarik dibalik megahnya balap motor terkencang itu.
Salah satunya paddock bike yang kerap dipakai kru tim hingga pembalap untuk berwara-wiri di paddock.
Sebagian besar tim, lain membiarkan tunggangan paddock bike mereka secara polos.
Selain itu, ada juga beberapa tim yang menampilkan paddock bike bergrafis ala motor balap mereka.
Semisal Honda Vario 160 dari tim Repsol Honda, serta deretan paddock bike dari Gresini Racing.
Bedanya, karena bukan dari tim pabrikan maka pemilihan model paddock bike di Gresini Racing lebih bervariasi.
Tapi semuanya berjenis skuter matic premium bermesin 150 cc ke atas.
Mulai dari Honda ADV 160 serta Yamaha Aerox dan NMax. Meski motornya berbeda-beda, tapi semuanya memiliki kesamaan di grafis livery yang memakai grafis Gresini Racing.
Sehingga tampilannya menyolok lewat kelir biru dengan kombinasi warna merah khas Gresini Racing.
Bukan hanya itu, logo sponsor Federal Oil pun terpampang di motor tersebut.
Baca Juga: Prediksi Motor Baru Yamaha di IMOS+ 2023, Bebek atau Matic?
Diketahui juga jika beberapa paddock bike Gresini Racing, khususnya tipe Yamaha NMax merupakan tunggangan dari komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).
Pasalnya ada stiker logo YRFI yang terpasang di area windhield motor tersebut. Dan motor yang digunakan pun sudah tak dalam kondisi standar.
Seperti penggunaan cover radiator aftermarket, exhaust slider, lalu cover knalpot karbon.
Ada juga ubahan pada peranti pengereman dengan upgrade pada komponen master remnya.
Baca Juga: Fix! Suzuki Burgman 125 EX Bakal Hadir di IMOS+ 2023
Bagian lainnya masih banyak memakai komponen standar. Termasuk pada peranti knalpotnya yang masih standar dan tak terlihat diubah dengan produk aftermarket.
Sejumlah modifikasi yang dilakukan di motor ini lebih ke arah tampilan. Sehingga tidak mengubah fungsinya dan cocok untuk jadi inspirasi ubahan di motor harian.
Ada yang mau tiru?