Cek Fitur Honda CRF250 Rally dan Suzuki V-Strom 250 SX, Beda Harganya Rp 33 Jutaan!

Beda harganya signifikan.
  • Kaki-kaki Honda CRF250 Rally lebih mewah.
  • Suzuki V-Strom250 SX punya rem ABS.
  • Teknologi mesin berbeda.

Ada rencana beli motor sport touring adventure tahun 2024 ini? Opsi yang bisa dilirik ada Honda CRF250 Rally dan Suzuki V-Strom 250 SX.

Maklum saja, hobi touring sambil berpetualang melintasi wilayah baru sedang tren belakangan ini.

Istilahnya bisa touring sambil healing dengan mendatangi tempat-tempat eksotis, pemandangan menyejukkan mata dan berudara segar.

Tentunya motor sport touring adventure jadi opsi paling pas untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Kembali soal opsi dua motor tadi, keduanya sama-sama bermesin 250 cc dengan silinder tunggal.

Berstatus CBU India.

Secara performa sudah dirasa cukupan untuk kebutuhan tersebut. Tenaganya ada, masih terhitung efisien dan harganya tak sampai Rp 100 juta.

Tapi perbedaan harga diantara Honda CRF250 Rally dan Suzuki V-Strom 250 SX lumayan signifikan, sampai Rp 33 jutaan.

Yup, Honda CRF250 Rally kini dijual Rp 92,930 juta dan Suzuki V-Strom 250 SX hanya Rp 59,5 juta untuk on the road Jakarta.

Wajah ikonik Honda CRF250 Rally.

Dengan selisih harga yang signifikan tadi, apa saja beda keduanya terutama dari sisi kelengkapan dan fiturnya?

Kaki-Kaki Honda CRF250 Rally Lebih Mahal?

Melihat sosoknya, Honda membekali motor ini dengan kelengkapan yang lebih istimewa pada area kaki-kaki.

Coba saja tengok suspensi upside down Showa berdiameter 43 mm pada bagian depan, kekar dan mencolok dengan warna emas.

Baca juga : Cara Nyaman Motocamp Pakai Suzuki V-Strom 250 SX, Mau Ikutan?

Mesin Honda CRF250 Rally ada Assist & Slipper Clutch.

Kemudian suspensi belakang monosok dengan Pro-link, serta lengan ayun alumunium.

Asyiknya kedua suspensi punya jarak main yang terhitung panjang, dan feeling-nya empuk!

Ukuran ban 80/100-21 dan 120/80-18 jadi andalan, serta punya tapak kasar sehingga lebih pas untuk off road.

Monosok Suzuki V-Strom 250 SX tanpa link.

Sementara motor racina Suzuki sendiri bisa dikatakan kaki-kakinya standar dan cukupan.

Suspensi depan teleskopik dengan diameter tabung yang besar, sehingga memberikan kesan padat.

Sedangkan suspensi belakang monosok tanpa link, alias langsung bertumpu pada sasis dan lengan ayun.

Ban yang dipakai ukuran 100/90-19 dan 140/70-17 dengan jenis dual purpose, yang membungkus pelek casting.

Honda CRF250 Rally pakai upside down.

Tapi bagusnya Suzuki V-Strom 250 SX sudah dibekali rem cakram ganda dengan ABS dual channel.

Fitur Suzuki V-Strom 250 SX Cukupan

Nah bicara fitur, maka produk Suzuki bisa dikatakan cukupan dan fungsional.

Misal lampu LED hanya untuk lampu depan dan belakang, sementara lampu sein masih halogen.

Kemudian panel meter punya informasi yang tak selengkap lawannya itu, meski sudah ada fuel trip, trip A-B dan AVG Fuel.

Baca juga : Test Ride Honda CRF250L 2023, Paket Sempurna Trail 250 Cc Saat Ini?

Lengan ayun alumunium.

Lalu untuk mesin mengandalkan pendinginan oli yang lebih advance dengan teknologi SOCS (Suzuki Oil Coolling System).

Pada mesinnya pun tak tersedia fitur penunjang berkendara seperti Assist & Slipper Clutch.

Honda CRF250 Rally jelas lebih modern dengan sematan lampu-lampu full LED, kecuali untuk lampu belakang.

Kemudian mesin DOHC dengan pendingin cairan, serta dilengkapi Assist & Slipper Clutch.

Panel meter sudah full digital dengan informasi yang lebih banyak, diantaranya ada hour meter.

Kesimpulan

Mesin masih pendingin oli.

Dengan selisih harga Rp 33 jutaan, secara kelengkapan maka Honda CRF250 Rally unggul.

Sematan lampu LED termasuk untuk lampu sein, jelas membuatnya nampak berbeda di malam hari.

Kemudian fitur Assist & Slipper Clutch meringankan kerja pengendara kala harus bermacet-macet ria.

Tapi unsur keselamatan Suzuki V-Strom 250 SX boleh diadu dengan hadirnya rem ABS dual channel.

Ya meski area kaki-kaki tak semewah kompetitornya itu, tapi ada keunggulan tersendiri dari produk Suzuki satu ini.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberi...

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Bisa pakai milik Suzuki Smash atau Yamaha Scorpio. Butuh sedikit penyesuaian agar bisa terpasang. Kawasaki W175 hadir dalam tampilan klasik yang fleksibel untuk dimodifikasi dalam berbagai aliran custom mulai dari classic, scrambler, sampai flat tracker. Salah satu komponen yang bisa dimodifikasi ada para perangkat pengereman. Pasalnya cakram depan W175 punya dimensi sangat kecil, terlebih jika sudah menggunakan ban lebih tebal membuat tampilan rem depan makin tidak proporsional. Kalau mau ganti
Ditumpangi satu keluarga asal Sidoarjo. Tabrak pembatas jalur penyelamat. Turunan Cangar kerap membuat motor matic blong. Sudah kesekian kalinya kejadian motor yang alami rem blong di turunan Cangar, Jawa Timur, kali ini melibatkan pengendara Honda PCX. Motor matic Honda dengan nomor polisi W 6241 NBG tersebut ditunggangi oleh satu keluarga yang terdiri dari suami-istri dan dua orang anak. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (3/1/2024) sore sekira pukul 15:00 WIB. Dari berbagai informasi yang bereda
Sama-sama 250 cc silinder tunggal. Berasal dari brand Jepang. Jadi pilihan menarik saat ini. Motor segmen touring adventure di Indonesia ketambahan Suzuki V-Strom 250 SX yang dirilis tahun lalu. Menariknya motor tersebut dilepas dengan harga menarik, cuma Rp 59,5 juta on the road Jakarta. Pemain disegmen ini pun ada banyak, dari berbagai macam merek. Tapi kali ini kami mempertemukannya dengan Honda CRF250 Rally. Salah satu alasannya karena kedua motor tersebut pakai mesin silinder tunggal. Baca
Suzuki dikenal sebagai sepeda motor dengan performa mesin bandel Suzuki punya beberapa produk andalan untuk hadapi Honda dan Yamaha Sepeda motor Suzuki memang pamornya tidak sebesar Honda dan Yamaha di pasar otomotif nasional saat ini. Ya, motor-motor Suzuki memang tidak terlalu menonjol dan banyak terlihat di jalanan, meski sudah berada di Tanah Air sejak tahun 1973. Baca juga: Suzuki Burgman 125 EX Ideal buat Touring, Berapa Harga Aksesorisnya? Namun begitu, produk-produk Suzuki cukup diperhit
Pakai BLDC 2.000 watt yang halus dan bertenaga. Dilengkapi regenerative brake dan 2 mode berkendara. Kecepatan dan jarak tempuh menjadi point cukup penting pada sebuah kendaraan bertenaga listrik. Tidak terkecuali pada sepeda motor listrik, dengan kecepatan dan jarak tempuh yang cukup maka bisa membuat pengendaranya lebih nyaman. Tim Autofun sendiri sudah menjajal salah satu motor listrik populer di Cina, yaitu Yadea tipe T9. Unit yang dihadirkan oleh PT Indomobil Emotor International itu dijual

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda CRF250Rally
Lihat